Home Bisnis Faktor Yang Mempengaruhi Kenaikan Harga Tokenomy

Faktor Yang Mempengaruhi Kenaikan Harga Tokenomy

273
0
BAGIKAN

Melihat pergerakan harga Tokenomy yang mengalami kenaikan sangat drastis membuat beberapa pihak bertanya dalam hati masing-masing, apa sih faktor yang mempengaruhi kenaikan harga Tokenomy? Kenapa terjadi begitu cepat dengan persentase kenaikan yang tinggi?

Faktor yang mempengaruhi kenaikan harga Tokenomy - Faktor Yang Mempengaruhi Kenaikan Harga Tokenomy

Oke, untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut akan saya jelaskan beberapa poin yang mempengaruhi kenaikan harga Tokenomy. Sebelumnya saya juga pernah menjelaskan tentang faktor yang mempengaruhi harga Bitcoin dikarenakan banyak orang yang sering menanyakan hal tersebut melalui email.

Baca Juga : Tokenomy Resmi Masuk Market Forkdelta Hari Ini

Faktor Yang mempengaruhi Kenaikan Harga Tokenomy

Harga Tokenomy memang sempat terpuruk setelah beberapa minggu resmi diperjualbelikan di Bitcoin Indonesia. Namun akhirnya mampu bangkit dan mengalami kenaikan harga yang sangat drastis dan merupakan pencapaian yang fantastis. Lalu apa faktor penyebabnya hingga harga Tokenomy naik kembali?

1. Faktor CEO dan Founder Tokenomy

Siapa sih yang tidak kenal dengan Oscar Darmawan? beliau adalah orang yang pertama kali memperkenalkan Bitcoin ke Indonesia. Oscar merupakan pendiri dari platform exchange terbesar di Asia Tenggara, VIP Bitcoin Indonesia.

Setelah sukses mendirikan Bitcoin Indonesia, Oscar dan team membuat proyek pembuatan token crypto yang diberi nama Tokenomy dengan simbol TEN. Proyek tersebut ternyata disambut positif oleh masyarakat yang paham dengan dunia cryptocurrency, sehingga penjualan token yang dilakukannya sukses terjual dengan waktu yang singkat.



Sebagai Founder, Oscar sering memposting hal-hal yang menguatkan keyakinan investor terhadap proyek Tokenomy. Bersama team, mereka selalu bekerja keras mewujudkan visi dan misi Tokenomy agar lebih dikenal dunia. Sehingga banyak investor yang yakin dengan Tokenomy karena memandang dari sisi founder yang memiliki rekam jejak yang baik.

Baca Juga : Trading Bitcoin di Poloniex : Cara Daftar dan Memperoleh Keuntungan

2. Tokenomy Memiliki Visi Jangka Panjang

Banyak yang menilai Tokenomy hanya dari sisi yang sangat sempit, artinya menyimpulkan perjalanan Tokenomy hanya dalam beberapa minggu setelah masuk market. Padahal, dalam kurun waktu tersebut belum ada proyek dari Tokenomy yang sudah selesai ataupun dilaunching.

Jadi masih terlalu dini untuk menyimpulkan seperti apa Tokenomy itu sebelum melihat proyek yang sesungguhnya. Seperti yang kita ketahui, proyek-proyek Tokenomy mulai dilaunching bertahap mulai bulan ini. Apa saja proyek-proyek Tokenomy yang akan di launching dalam waktu dekat? baca disini ( Proyek Tokenomy Hingga Akhir Tahun 2018 )

Setelah proyek terealisasi maka produk Tokenomy yaitu token TEN akan memiliki manfaat, sehingga demand (permintaan) akan naik dan secara otomatis harga juga ikut naik.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Ripple (XRP) Gratis Dengan Mudah

3. Lebih Banyak Investor Daripada Trader

Jika saya analisa, orang yang membeli TEN cenderung untuk disimpan dalam jangka waktu lama atau bisa dikatakan sebagai investasi. Mereka mengambil keputusan ini karena yakin dengan proyek founder dan seluruh team Tokenomy.

Jika dibandingkan dengan yang membeli TEN untuk kepentingan trading atau jual beli, jumlahnya lebih banyak yang membeli untuk investasi. Hal ini jelas akan menguntungkan terkait pergerakan harga, pasalnya investor hanya akan menjual Tokenomy dengan harga tinggi.

Berbeda dengan trader, yang membeli Tokenomy untuk kepentingan jual beli saja. Jadi mereka tidak mematok dengan harga tinggi, namun jika sudah cukup untung maka mereka akan jual.

4. Tokenomy Tidak Terpengaruh Oleh Isue Bitcoin

Tokenomy merupakan produk token yang pergerakan harganya tidak terpengaruh oleh harga Bitcoin. Jadi mau harga Bitcoin naik atau turun, Tokenomy akan berjalan sesuai pasarnya sendiri.

Berbeda dengan token atau altcoin yang lain, harganya akan dipengaruhi oleh pergerakan harga Bitcoin.

Baca Juga : China Melarang Transaksi Bitcoin, Tindakannya Semakin Tegas

5. Peminat Tokenomy Tinggi

Walaupun akhir-akhir ini banyak yang mencibir Tokenomy, namun kenyataannya mereka tetap membeli tokennya. Entah apa yang menjadi dasar mereka mencibir, namun pada dasarnya mereka membutuhkan keuntungan financial.

Terlebih jika market coin lain sedang stagnan atau tidak fluktuatif, sedangkan mereka membutuhkan keuntungan maka ketika melihat market Tokenomy yang menggiurkan akhirnya membeli. Semakin banyak yang membeli, maka semakin tinggi kenaikan harganya. Ditambah lagi di support oleh investor besar (cukong) yang mampu membuat harga naik.

Bukan hanya itu, peminat Tokenomy tinggi juga dipengaruhi oleh sang founder Oscar Darmawan yang berpengalaman di bidangnya lebih dari 3 tahun.

Saya rasa itu faktor yang mempengaruhi kenaikan harga Tokenomy saat ini, jika anda mempunyai opini lain silahkan diskusi melalui kolom komentar.

Semoga bermanfaat!

BERIKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komentar anda
Silahkan masukkan nama anda disini