Fitur Hapus Pesan Terkirim di Aplikasi Whatsapp, Caranya?

0
351

Secara resmi Whatsapp telah merilis fitur hapus pesan terkirim yang memungkinkan penggunanya bisa menghapus pesan yang telah terkirim ke penerima. Fitur ini berguna bagi pengguna yang ingin menghapus pesan karena salah menulis kata maupun salah kirim pesan.

Screenshot 2017 10 30 07 37 33 589 com.whatsapp 2 - Fitur Hapus Pesan Terkirim di Aplikasi Whatsapp, Caranya?

Fitur hapus pesan terkirim ini sudah berjalan pada aplikasi whatsapp terbaru yang bisa anda update melalui toko aplikasi smartphone Android maupun iOS. Kabar baiknya, fitur ini bisa juga digunakan saat mengirim pesan di grup whatsapp.

Baca Juga : 9 Aplikasi Chat Terbaik Dan Gratis Untuk Smartphone Android

Untuk penggunaan fitur hapus pesan terkirim anda akan diberikan dua opsi yaitu :

HAPUS UNTUK SAYA ( DELETE FOR ME )

Ini dimaksudkan bagi anda yang ingin menghapus pesan yang sudah terkirim ke ponsel penerima, namun pesan yang dihapus hanya yang berada pada ponsel anda. Sedangkan pesan yang sudah diterima pada ponsel penerima tetap ada ( tidak terhapus ).


HAPUS UNTUK SEMUA ORANG ( DELETE FOR EVERYONE )

Jika anda memilih Hapus untuk semua orang ( Delete For Everyone ) maka system akan menghapus pesan terkirim baik yang berada di ponsel anda maupun pesan yang berada di ponsel penerima.

Baca Juga : Beberapa Fitur Whatsapp Terbaru Yang Belum Anda Ketahui

Cara Menggunakan Fitur Hapus Pesan Terkirim di Whatsapp

Sebelum menggunakan fitur terbaru ini, sebelumnya anda update terlebih dahulu aplikasi whatsapp ke versi terbaru melalui Google Playstore ( Android ) dan Appstore ( iOS ).

Selanjutnya untuk penggunaannya bisa ikuti panduan berikut ini :

1. Buka pesan terkirim yang akan dihapus, kemudian tekan dan tahan hingga muncul pilihan gambar seperti tempat sampah, bintang dan lain-lain yang terletak di bagian atas.

2. Untuk menghapus pesan, klik gambar tempat sampah dan akan muncul peringatan berupa opsi yang perlu anda pilih seperti yang sudah saya jelaskan di atas.

3. Silahkan pilih opsi Hapus Untuk Saya ( Delete For Me ) atau Hapus Untuk Semua Orang ( Delete For Everyone ) maka seketika pesan akan terhapus.

fitur hapus pesan terkirim whatsapp 1 - Fitur Hapus Pesan Terkirim di Aplikasi Whatsapp, Caranya?

Yang perlu diingat adalah bahwa fitur hapus pesan terkirim ini hanya bisa digunakan untuk pesan yang belum melewati batas waktu tujuh menit. Jadi, jika pesan yang akan anda hapus melebihi tujuh menit maka hanya akan menghapus pesan yang berada pada ponsel anda.

Baca Juga : Begini Cara Download Video Di Youtube Tanpa Software

Bagaimana? Mudah bukan cara penggunaannya. Silahkan mencoba fitur terbaru dari aplikasi whatsapp ini.

LEAVE A REPLY

Silahkan tulis komentar anda!
Masukkan nama anda disini