Fitur Premium Membership VIP Bitcoin Indonesia, Apa Manfaatnya?

0
606

VIP Bitcoin Indonesia sebagai marketplace aset digital currency terbesar di Asia Tenggara, hari ini Senin (5/03/2018) akan mulai mengaktifkan fitur baru yaitu premium membership. Fitur premium membership VIP Bitcoin Indonesia adalah fitur yang memberikan keuntungan bagi member berupa discount 50% untuk biaya penarikan Rupiah.

Fitur premium membership VIP Bitcoin Indonesia - Fitur Premium Membership VIP Bitcoin Indonesia, Apa Manfaatnya?

Informasi ini tentu merupakan kabar gembira bagi member VIP Bitcoin Indonesia, khususnya bagi yang akan mencairkan Rupiah ke rekening Bank lokal. Seperti yang kita ketahui, pihak Bitcoin Indonesia memberikan biaya (fee) sebesar 1% untuk setiap penarikan Rupiah. Sehingga dengan adanya fitur premium membership ini maka potongan fee yang tadinya 1% menjadi hanya 0.5%.

Baca Juga : Trading Otomatis di Vip Bitcoin Menggunakan Robot Trading BITBOT

Mekanisme Mengaktifkan Fitur Premium Membership VIP Bitcoin Indonesia

Berdasarkan informasi yang dipublikasikan pihak VIP Bitcoin Indonesia, mereka akan memulai mengaktifkan fitur premium membership pada hari ini, Senin (5/3/2018) pukul 14:00 wib.

Sebagai catatan, fitur premium membership ini tidak diberikan secara cuma-cuma kepada seluruh member Bitcoin Indonesia. Namun untuk mengaktifkan fitur ini member diharuskan membayar dengan sejumlah token Tokenomy (TEN) yang sudah ditentukan oleh pihak Bitcoin Indonesia.



Jumlah Tokenomy (TEN) yang harus dibayarkan untuk menikmati fitur premium membership adalah sebanyak 20 TEN. Mengapa pembayarannya menggunakan TEN, bukan Rupiah? Karena fitur premium membership merupakan program kerjasama kolaborasi antara Bitcoin Indonesia dan Tokenomy.

Premium membership memiliki masa aktif selama 24 jam sejak pengaktifan. Jadi member akan diberikan waktu selama satu hari untuk menikmati fitur diskon tersebut. Setelah masa aktif berakhir, maka status member akan kembali menjadi member biasa. Namun anda bisa mengaktifkannya kembali setiap saat dengan membayar biaya sebesar 20 TEN.

Informasinya bagi member yang aktif sebagai premium membership akan memiliki ikon spesial di username chatroom.

Baca Juga : Update Harga Tokenomy Hari Ini (LIVE)

Manfaat Fitur Premium Membership VIP Bitcoin Indonesia

Jika melihat dari sisi keuntungan yang diterima member sangat jelas terlihat bahwa member akan menerima diskon 50% untuk biaya penarikan Rupiah, yang sebelumnya 1% menjadi 0.5%.

Namun jika melihat dari segi jumlah penarikan Rupiah, sangat mustahil manfaatnya akan dirasakan oleh member yang melakukan penarikan rupiah dalam nilai yang kecil.

Mari kita bahas menggunakan simulasi di bawah ini :

Contoh harga Tokenomy (TEN) berada di angka Rp 7 ribu, apakah bermanfaat bagi member yang melakukan penarikan Rupiah sebesar Rp 30 juta?

Fee penarikan Rupiah member biasa adalah 1% x Rp 30 juta = Rp 300 ribu

Fee penarikan Rupiah premium membership adalah (0.5% x Rp 30 juta) + 20 TEN = Rp 150 ribu + Rp 140 ribu = Rp 290 ribu

Jadi premium membership akan bermanfaat bagi member yang melakukan penarikan Rupiah sebesar Rp 30 juta dengan asumsi harga TEN dikisaran Rp 7 ribu, karena lebih hemat Rp 10 ribu dibandingkan dengan member biasa.

Bagi member yang ingin melakukan penarikan Rupiah di bawah Rp 30 juta dan pada saat yang bersamaan harga TEN berada di angka Rp 7 ribu maka lebih baik jangan mengaktifkan premium membership.

Baca Juga : Faktor Yang Mempengaruhi Kenaikan Harga Tokenomy

Kesimpulan

Fitur premium membership VIP Bitcoin Indonesia akan bermanfaat bagi member yang melakukan penarikan Rupiah minimal sebesar Rp 30 juta. Dengan asumsi harga Tokenomy (TEN) tidak lebih dari Rp 7 ribu per token. Namun jika harga TEN lebih dari Rp 7 ribu maka akan lebih dirasakan manfaatnya bagi member yang melakukan penarikan Rupiah di atas Rp 30 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here