Fungsi Vitamin C Sangat Penting Untuk Melawan Virus

0
97

Intanblog.com – Disaat kondisi dunia termasuk di Indonesia sedang mengalami pandemi virus seperti sekarang ini, maka menjaga daya tahan tubuh adalah hal yang sangat penting. Salah satunya adalah mengkonsumsi vitamin C yang cukup setiap harinya. Tubuh akan lebih kuat untuk menangkal serangan virus jika asupan vitamin C tercukupi. Seseorang yang rajin mengkonsumsi vitamin C memiliki sistem imunitas yang lebih baik karena fungsi vitamin c salah satunya adalah meningkatkan daya tahan tubuh.

Fungsi-Vitamin-C

Vitamin C alami bisa anda peroleh dari beberapa jenis buah-buahan dan sayur-sayuran seperti jeruk, strawberi, cabai, brokoli, serta kentang. Kebutuhan tubuh akan asupan vitamin C setiap harinya juga perlu anda ketahui agar terhindar dari kekurangan vitamin C. Anak-anak membutuhkan setidaknya 15 – 25 mg vitamin C per hari, remaja 45 – 75 mg per hari, dan orang dewasa setidaknya 75 – 90 mg per hari.

Baca Juga :   Intip Program Keren Aqua, Pengurangan Sampah Plastik

Fungsi Vitamin C Sangat Penting Untuk Melawan Virus

Vitamin C atau asam askorbat termasuk jenis vitamin yang larut dalam air dan tidak diproduksi oleh tubuh. Oleh karena itu, anda perlu mendapatkan sumber vitamin C dari luar salah satunya melalui sayur dan buah yang anda makan setiap hari. Namun untuk melengkapi kebutuhan vitamin C anda setiap harinya bisa juga dengan mengkonsumsi suplemen vitamin C.

Jenis suplemen vitamin C yang mudah dalam penggunaannya adalah vitacimin tablet. Vitacimin dengan kandungan vitamin C, vitamin E, dan L-cysteine bermanfaat menjaga kesehatan dan membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C. Vitacimin merupakan suplemen berbentuk tablet yang mampu menangkal radikal bebas dan melindungi tubuh dari serangan virus.

Baca Juga :   Vaksin Corona Oxford Kandidat Terkuat, Paling Cepat September 2020 Tersedia

Fungsi-Vitamin-C

Perlu anda ketahui bahwa suplemen pada dasarnya sebagai pelengkap kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh, bukan sebagai pengganti. Oleh karena itu pastikan makanan yang anda makan setiap harinya mengandung vitamin C alami. Mengkonsumsi vitamin C lebih dari 2000 mg per hari bisa menyebabkan terbentuknya batu ginjal. Maka gunakanlah suplemen sesuai dengan aturan dan dosis yang tepat agar memeperoleh manfaat yang masksimal.

Suplemen seperti Vitacimin dapat dikonsumsi setelah makan dan dianjurkan untuk lebih banyak minum air putih selama mengkonsumsi vitacimin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here