Garmin Instinct, Jam Tangan Pintar Dengan Spesifikasi Mumpuni

0
100

Jam tangan pintar atau lebih dikenal dengan “Smartwatch” untuk pasar Indonesia memang mulai banyak peminatnya. Itulah sebabnya produsen jam tangan pintar Garmin menghadirkan produk barunya ke tanah air dengan nama Garmin Instinct. Garmin Instinct adalah produk Smartwatch buatan Garmin dengan spesifikasi yang mumpuni dan memiliki banyak keunggulan.

Garmin Instinct smartwatch compressed - Garmin Instinct, Jam Tangan Pintar Dengan Spesifikasi Mumpuni

Garmin Indonesia bekerja sama dengan Erajaya Group sebagai distributor utamanya secara resmi memperkenalkan Garmin Instinct ke tanah air. Jam tangan pintar ini menurut klaim dari Garmin memiliki keunggulan pada kekuatan daya baterainya. Jadi sangat cocok bagi pengguna yang menyukai aktifitas outdoor serta bagi pecinta olahraga lari.

Baca Juga : Cara Paling Cepat Membuat Stiker Whatsapp Pakai Foto Sendiri

Garmin Instinct, Jam Tangan Pintar Dengan Spesifikasi Mumpuni

Produk jam tangan pintar memang cocok bagi pengguna yang menyukai aktifitas-aktifitas outdoor dan olahraga lari. Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, maka bukan hal yang mustahil produk ini akan laris manis di Indonesia.



Berikut ini beberapa keunggulan yang dimiliki jam tangan pintar buatan Garmin ini :

Daya Baterainya Bisa Bertahan Hingga 14 Hari

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, keunggulan garmin Instinct juga terletak pada daya baterainya yang mampu bertahan lebih lama. Pihak Garmin mengklaim bahwa jam tangan ini mampu bertahan hingga 14 hari jika disetel dalam mode smartwatch.

Kemudian jika pengguna menyetelnya dalam mode GPS jam tangan ini mampu bertahan hingga 14 jam. Sedangkan jika Instinct digunakan dalam mode Ultra Trac dengan GPS aktif maka baterainya mampu bertahan hingga 35 jam.

Garmin Instinct ketika berada dalam mode Ultra Trac walaupun GPS aktif tapi tidak menguras daya baterai. Hal dikarenakan aktifitas capturing GPS dalam mode tersebut dilakukan dalam intensitas rendah yaitu kurang dari satu per detik. Jadi mode ini sangat cocok bagi pelari marathon dengan jarak panjang hingga ratusan meter.

Baca Juga : Membuat Emoji Untuk Whatsapp Bisa Dilakukan Sendiri Dengan Mudah

Dukungan Standar Militer

Bagi anda yang menyukai aktifitas outdoor jangan sampai melewatkan jam tangan pintar ini. Pasalnya Garmin Instinct selain memiliki ketahanan daya baterai yang mampu bertahan lebih lama, jam tangan pintar ini juga memiliki keunggulan berupa dukungan standar militer (MIL-STD-810G).

Dengan keunggulan tersebut Garmin Instinct bukanlah jam tangan pintar yang biasa-biasa saja. Dukungan standar militer Amerika Serikat yang dimilikinya itu artinya Smartwatch ini dapat bertahan dengan segala kondisi seperti tahan panas, tahan guncangan, dan tahan air. Bodinya terbuat dari bahan polimer yang diperkuat serat dan tampilannya terlihat lebih keren.

Garmin Instinct mampu bertahan pada suhu mulai dari minus 20 derajat celsius hingga 60 derajat celsius. Jam tangan ini juga telah diuji coba dijatuhkan dengan ketinggian 122 cm, kemudian untuk mengetes daya tahan suhunya dimasukkan ke dalam Freezer. Luar biasanya kondisi jam masih dalam keadaaan normal seperti biasa.

Jika anda suka menyelam, jam ini juga bisa diajak menyelam hingga kedalaman 100 meter karena memiliki kemampuan kedap air, serta tahan terhadap korosi dengan kondisi air laut yang banyak mengandung garam.

Baca Juga : Apa Itu e-SIM? Apa Kelebihan e-SIM Pada Smartphone?

Fitur Lainnya

Selain keunggulan di atas, jam tangan pintar ini juga disematkan fitur ABC (Altimeter, Barometer, dan Kompas). Terdapat juga sensor detak jantung yang letaknya berada di bagian bawah arloji. Selain itu masih banyak lagi fitur-fitur lainnya yang umum dimiliki oleh Smartwatch seperti rekaman data kesehatan/olahraga penggunanya.

Layar terbuat dari bahan yang tahan goresan, mudah dibaca ketika berada di bawah sinar matahari langsung. Tali jam tangan juga terbuat dari silikon yang memiliki ventilasi menggunakan dua keeper lopp yang dapat dilepas agar bisa disesuaikan dengan pergelangan tangan pengguna.

Harga Yang Ditawarkan di Indonesia

Garmin Instinct compressed - Garmin Instinct, Jam Tangan Pintar Dengan Spesifikasi Mumpuni

Untuk pasar Indonesia, Garmin Instinct tersedia dengan pilihan warna Graphite, Tundra, dan Flame red. Produk ini bisa anda beli mulai tanggal 22 November 2018 melalui Blibli.com, Erafone.com, Erafone Store, dan Urban Republic.

Harga yang ditawarkan untuk setiap Garmin Instinct yang dipasarkan di Indonesia adalah sebesar Rp 4.499.000.

LEAVE A REPLY

Silahkan tulis komentar anda!
Masukkan nama anda disini