Google Assistant Memiliki Fitur Pendeteksi Judul Lagu

0
469

Google Assistant kini telah mengupdate aplikasinya dengan fitur pendeteksi judul lagu yang sedang diputar di sekitar pengguna. Update ini telah resmi diluncurkan secara bertahap dan sudah bisa digunakan untuk semua perangkat yang support dengan Google Assistant.

fitur pendeteksi judul lagu - Google Assistant Memiliki Fitur Pendeteksi Judul Lagu

Sebagai catatan, Google Assistant adalah sebuah aplikasi yang mampu memberikan layanan perintah suara yang diberikan oleh penggunanya dan diterjemahkan menjadi sebuah tulisan ataupun tindakan. Aplikasi ini sejenis dengan aplikasi milik Apple yaitu Aplikasi Siri.

Namun Google mengklaim bahwa aplikasi Google Assistant miliknya memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh aplikasi sejenis milik Apple tersebut.

Baca Juga : 7 Kelebihan Google Assistant Dibandingkan Siri

Fitur Pendeteksi Judul Lagu Pada Google Assistant

Google Assistant memiliki fitur pendeteksi judul lagu - Google Assistant Memiliki Fitur Pendeteksi Judul Lagu

Sebenarnya fitur pendeteksi judul lagu bukan lagi menjadi sebuah fitur yang wah, karena sudah banyak aplikasi-aplikasi lain yang menggunakan fitur tersebut seperti Shazam dan SoundHound. Namun tentunya dengan adanya fitur tersebut yang tertanam pada Google Assistant maka penguna tidak perlu lagi menginstall aplikasi pendeteksi lagu lainnya.



Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu menanyakan ” lagu apa ini?” dalam bahasa inggris ( What’s this song? ). Kemudian dalam sekejap aplikasi Google Assistant akan memberikan jawaban yang berisi tentang informasi terkait Judul lagu, pencipta lagu, lirik, serta link menuju Streaming Youtube, Google Play Music dan Spotify.

Fitur ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang belum memiliki aplikasi pendeteksi lagu seperti Shazam dan SoundHound, disamping itu juga dapat mengurangi penggunaan memory tanpa harus menginstall aplikasi yang memiliki fitur sejenis.

Fitur pendeteksi lagu pada Google Assistant sebelumnya hanya tersedia untuk perangkat Android Pixel, namun akhirnya Google memutuskan untuk menghadirkannya pada seluruh perangkat yang support dengan aplikasi Google Assistant.

Dengan adanya fitur terbaru ini, pengguna akan lebih mudah mengetahui informasi mengenai lagu yang sedang diputar di sekitar pengguna. Tentu tidak perlu lagi repot-repot mencari informasi melalui mesin pencarian seperti Google, karena hanya perlu membuka aplikasi Google Assistant saja.

Bagaimana menurut anda dengan hadirnya update terbaru dari aplikasi Google Assistant ini?

LEAVE A REPLY

Silahkan tulis komentar anda!
Masukkan nama anda disini