Home Bisnis Hacker Memanipulasi Harga Viacoin di Market Binance

Hacker Memanipulasi Harga Viacoin di Market Binance

152
0
BAGIKAN

Hacker Memanipulasi Harga Viacoin di Market Binance – Binance merupakan salah satu market cryptocurrency terbesar di dunia. Berdasarkan data volume perdagangan menurut Coinmarketcap, Binance menduduki posisi pertama saat ini ( lihat disini ). Perdagangan dengan volume terbesar di Binance adalah Bitcoin, kemudian posisi kedua ada Viacoin.

Hacker memanipulasi harga viacoin di market binance - Hacker Memanipulasi Harga Viacoin di Market Binance

Bitcoin saat ini memang sedang mengalami penurunan harga hingga 10%. Penurunan ini memang hal yang sulit diterima bagi sebagian orang, tapi ini adalah resiko dalam dunia cryptocurrency bahwa harga Bitcoin sangat fluktuatif. Pergerakan naik turunnya tidak bisa diprediksi secara pasti.

Baca Juga : Apa Itu Vexanium? Apa Visi Misinya dan Siapa Pendirinya?

Hacker Memanipulasi Harga Viacoin di Market Binance

Khususnya pada market Binance, ada satu coin yang mengalami peningkatan volume secara drastis yaitu Viacoin. Banyak orang melihat bahwa hal ini tidak biasa dengan Viacoin. Ada peningkatan besar dalam pesanan Viacoin di market Binance. Hanya dalam beberapa menit, kapitalisasi pasar Viacoin melonjak dari $64 juta menjadi $159 juta.

Atas kejadian ini pihak Binance melakukan peninjauan khusus ke dalam system untuk mengecek setiap transaksi yang terjadi. Hasil yang diperoleh, pihak Binance menemukan beberapa perintah jual yang tidak sah.



Kami sedang menyelidiki laporan beberapa pengguna yang memiliki masalah dengan dana mereka. Team kami sadar dan segera menyelidiki masalah ini,” tulis perusahaan Binance melalui Reddit.

Baca Juga : Trading Bitcoin di Poloniex : Cara Daftar dan Memperoleh Keuntungan

Pada saat itu, satu-satunya korban yang dikonfirmasi sebelumnya telah mendaftarkan API key untuk digunakan dengan bot trading atau aplikasi lainnya. Tidak ada bukti bahwa platform Binance disusupi hacker.

Jadi untuk kasus ini sepertinya ada kesalahan pada aplikasi pihak ketiga yang menggunakan API Key untuk bot trading. Hacker kemungkinan telah membuat bot otomatis yang mengirimkan pesanan palsu (fake order) pada saat bersamaan.

Binance sempat menghentikan withdraw (penarikan) sementara, namun hal tersebut sudah terlambat. Kemungkinan besar Hacker juga telah memiliki posisi besar di Viacoin pada market lain. Hacker bisa saja menjual setumpuk besar Viacoin tidak lama setelah memanipulasi harga di Binance.

Baca Juga : Faktor Yang Mempengaruhi Kenaikan Harga Tokenomy

Jika melihat kasus ini, keamanan dalam penyimpanan cryptocurrency adalah suatu hal sangat penting. Hacker saat ini lebih memilih meretas altcoin jika dibandingkan dengan Bitcoin.

BERIKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komentar anda
Silahkan masukkan nama anda disini