Home Bisnis Harga Bitcoin Dan Cryptocurrency Lainnya Terus Mengalami Penurunan

Harga Bitcoin Dan Cryptocurrency Lainnya Terus Mengalami Penurunan

80
0
SHARE

Harga Bitcoin dan cryptocurrency lainnya menurun – Pergerakan harga Bitcoin pada minggu terakhir di bulan Maret 2018 ini masih dalam kondisi tren menurun (Down Trend). Dimana harga terendah terjadi pada hari ini yaitu berada di level Rp 93 juta. Tahun ini Bitcoin juga pernah mengalami penurunan harga hingga titik terendah di level Rp 81 juta pada awal bulan Februari (baca disini).

Harga bitcoin dan cryptocurrency lainnya terus mengalami penurunan 2 - Harga Bitcoin Dan Cryptocurrency Lainnya Terus Mengalami Penurunan

Penurunan harga Bitcoin juga diikuti oleh cryptocurrency lainnya seperti Ethereum, Ripple, Litecoin, Tokenomy, dan crypto lainnya. Menurunnya harga Bitcoin memang sangat berpengaruh terhadap harga crypto lainnya, hal ini bukan hal yang aneh dikarenakan semua harga crypto memang berpatokan pada harga Bitcoin. Bisa dibilang, Bitcoin adalah kiblatnya cryptocurrency lainnya.

Baca Juga : Faktor Yang Mempengaruhi Harga Bitcoin Secara Umum

Harga Bitcoin Dan Cryptocurrency Lainnya

Harga bitcoin dan cryptocurrency lainnya terus mengalami penurunan - Harga Bitcoin Dan Cryptocurrency Lainnya Terus Mengalami Penurunan
Grafik Harga Bitcoin – Market Indodax

Bisa anda lihat pada gambar di atas, grafik pergerakan harga Bitcoin yang saya pantau di market INDODAX memang terlihat terus mengalami penurunan. Walaupun sesekali sempat mencoba bangkit, namun sepertinya banyaknya investor yang menjual Bitcoin menjadi salah satu faktor merosotnya harga Bitcoin.



Apalagi yang terjadi di market Bitfinex, ada salah satu member yang memantau dan merekam kejadian dump terhadap Bitcoin. Member tersebut melihat bahwa dalam setiap 15 menit sekali ada investor besar yang menjual Bitcoin dengan nilai yang cukup tinggi. Hal ini yang menjadikan harga Bitcoin sulit untuk bangkit, kecuali Bitcoin milik investor besar tersebut habis terjual. Itupun akan kembali naik secara perlahan.

Harga bitcoin dan cryptocurrency lainnya terus mengalami penurunan - Harga Bitcoin Dan Cryptocurrency Lainnya Terus Mengalami Penurunan

Selain Bitcoin, harga cryptocurrency Ethereum yang bulan lalu sempat mencapai harga tertinggi hingga menyentuh level Rp 20 juta kali ini tak berdaya karena efek penurunan harga Bitcoin. Ethereum menempati posisi kedua setelah Bitcoin dan di atas Ripple dalam hal volume transaksi, data ini bisa anda lihat disini.

Baca Juga : Apa Itu Redblue Autotrade Cryptocurrency?

Harga Ethereum mengalami penurunan yang sangat drastis hingga mencapai di titik terendah pada bulan ini di harga Rp 5,2 juta. Penurunan ini sudah pasti dikarenakan efek dari merosotnya harga Bitcoin.

Harga bitcoin dan cryptocurrency lainnya terus mengalami penurunan 1 - Harga Bitcoin Dan Cryptocurrency Lainnya Terus Mengalami Penurunan
Grafik Harga Ethereum – Market Indodax

Nyatanya yang menjadi korban dari merosotnya harga Bitcoin bukan hanya Ethereum, bahkan hampir semua crypto yang ada saat ini. Dengan trend harga saat ini, saya rasa Bitcoin akan sulit untuk mencapai harga Rp 800 juta bahkan Rp 1 Miliar pada tahun ini seperti yang diprediksikan banyak orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here