Harga Bitcoin Hari Ini Kembali Terjun Ke Rp 41 Juta, Altcoin Kena Dampaknya

0
142

Sejak sepekan terakhir pasar Bitcoin sedang mengalami masa sulit, dimana pada minggu lalu selama tiga hari terakhir harga Bitcoin anjlok menyentuh harga Rp 58 Juta. Padahal pada tiga hari sebelumnya tepatnya tanggal 18 November harga masih stabil dikisaran Rp 80 Juta keatas. Sejak memasuki tanggal 19 november penurunan harga mulai terlihat jelas, bahkan harga Bitcoin hari ini kembali terjun ke Rp 41 Juta.

Harga bitcoin hari ini kembali terjun ke Rp 41 juta compressed - Harga Bitcoin Hari Ini Kembali Terjun Ke Rp 41 Juta, Altcoin Kena Dampaknya

Harga Bitcoin hari ini bisa dikatakan sebgai yang terendah sejak setahun terakhir, karena pada bulan yang sama tahun lalu harga Bitcoin justru sedang mengalami trend positif. Puncak kenaikan harga Bitcoin sepanjang masa pernah mencapai harga Rp 290 Juta. Saat itu juga menjadi momen bersejarah bagi pengguna crypto karena banyak pemegang Bitcoin kaya mendadak.

Baca Juga : PlayGame Listing Market Pertama di Cointiger, Ini Jadwalnya

Harga Bitcoin Hari Ini Kembali Terjun Ke Rp 41 Juta, Altcoin Kena Dampaknya

Bitcoin merupakan cryptocurrency yang dijadikan kiblat bagi jenis cryptocurrency lainnya. Artinya, kemana arah pergerakan harga Bitcoin akan selalu diikuti oleh crypto lainnya atau yang disebut dengan altcoin. Seperti sekarang ini, harga Bitcoin anjlok maka harga altcoin juga ikut mengalami hal sama seperti contoh ETH, ETC, XRP, dan XLM.



ETH dan lainnya yang saya contohkan diatas hanya bagian kecil dari altcoin, masih banyak lagi jenis altcoin lain yang beredar saat ini. Ketiadaan aturan khusus yang mengatur dunia cryptocurrency, maka menjadikan pertumbuhannya semakin pesat. Bahkan dengan sangat mudahnya suatu developer menelurkan crypto baru dengan menggunakan sistem penggalangan dana atau Initial Coin Offering (ICO).

Harga bitcoin hari ini sempat terjun ke Rp 41 juta - Harga Bitcoin Hari Ini Kembali Terjun Ke Rp 41 Juta, Altcoin Kena Dampaknya
Harga Bitcoin hari ini di market Indodax

Banyak proyek-proyek crypto baru yang berhasil menggalang dana hingga proyek berjalan, namun tidak sedikit pula yang gagal sebelum proyek jalan. Kebebasan atau bisa diibaratkan terlalu bebasnya proyek crypto baru memulainya dengan cara penggalangan dana, maka semakin tinggi potensi risiko yang akan dihadapi pengguna (investor).

Baca Juga : Trading Forex dan Trading Bitcoin, Mana Yang Lebih Menguntungkan?

Kembali lagi ke harga Bitcoin. Harga altcoin seperti ETH saja tidak berdaya menghadapi penurunan harga Bitcoin akhir-akhir ini. Sudah menjadi tradisi investor jika terjadi penurunan harga Bitcoin, maka mereka juga akan melepas altcoin yang mereka simpan. Sehingga secara bersamaan harga altcoin juga akan ikut turun seiring dengan anjloknya harga Bitcoin, penyebabnya karena terjadi aksi jual masal untuk menyelamatkan aset.

Harga Bitcoin hari ini kembali terjun ke Rp 41 Juta terjadi pada pagi hari sebagai titik terendahnya, namun malam ini sudah mulai beranjak naik perlahan dan bermain di kisaran harga Rp 50 Juta – Rp 55 Juta. Anda bisa menyimpulkan sendiri dengan melihat pergerakan harga hari ini, dimana harga Bitcoin hanya dalam hitungan detik bisa turun drastis. Begitu juga sebaliknya, hanya dalam waktu sekejap dan tidak terduga bisa naik tinggi. Itulah sebabnya pergerakan harga Bitcoin bisa dikatakan sangat fluktuatif dan liar, namun banyak yang menilai bahwa Bitcoin punya potensi yang bagus.

Bagaimana menurut anda dengan penurunan harga Bitcoin yang terjadi menjelang penutupan tahun ini?

LEAVE A REPLY

Silahkan tulis komentar anda!
Masukkan nama anda disini