Harga Bitcoin Hari Ini Lebih Stabil Di Level 160 Juta

0
543

Setelah sempat mencapai harga puncak di level 290 juta (baca  disini) pada awal bulan Desember 2017, sejak saat itu harga Bitcoin terus mengalami penurunan. Memasuki bulan januari 2018, sebenarnya harga Bitcoin masih di level 240 juta. Namun saat itu pergerakan harganya sudah cenderung menurun. Puncak penurunan yang sangat drastis adalah terjadi pada hari selasa, 16/1/2018, sampai menyentuh level terendah yaitu 128 juta per coin.

harga bitcoin hari ini

Banyak yang beranggapan bahwa penurunan harga yang terjadi karena adanya penegasan dari pihak Bank Indonesia (BI) yang menyatakan larangan Bitcoin sebagai alat pembayaran di Indonesia (baca disini). Namun menurut saya pribadi, anggapan tersebut tidak benar karena penurunan harga Bitcoin terjadi secara global.

Baca Juga :   Furniture Jakarta: Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memilih Furnitur
Baca Juga :
Aplikasi Trading di VIP Bitcoin Indonesia

Harga Bitcoin Hari Ini Lebih Stabil Di Level 160 Juta

Jika dibandingkan dengan pergerakan harga pada dua hari terakhir, Bitcoin memang sedang dalam keadaan paling fluktuatif. Harga terjun bebas dimulai dari level 240 Juta hingga ke level terendah 128 Juta. Jika dilihat dari data pergerakan harga yang pernah terjadi, fenomena penurunan harga Bitcoin kali ini dinilai paling ekstrem.

Di Indonesia sendiri, sesuai dengan pantauan saya pada fasilitas chating member exchanger Bitcoin Indonesia terlihat sekali komentar-komentar yang menggambarkan kepanikan yang luar biasa. Seperti komentar di bawah ini yang sempat saya baca :

“Save IDR… sebelum Bitcoin kembali ke 3 juta”.

“Awassss… Bitcoin turun gunung…”.

“Woooww, dalam waktu 1 jam aset berkurang 50%”

“Buka akun, alamak…. Bitcoin kena badai..”

Dan masih banyak lagi komentar-komentar pengguna Bitcoin yang melontarkan ungkapan kepanikan namun kadang terkesan lucu menurut saya.

Baca Juga :   Bitcoin Menjadi Pilihan Milenial Selama Pandemi Dibanding Emas
Baca Juga :
Apa Itu Market Maker dan Market Taker Bitcoin Indonesia

Namun mulai hari kamis, 18/1/2018, hingga hari ini harga Bitcoin relatif stabil. Pergerakan grafik naik turunnya masih normal dan cenderung naik sedikit demi sedikit.



Jika hari-hari sebelumnya banyak coin-coin yang terlihat merah, hari ini mulai memunculkan warna hijau yang artinya terjadi kenaikan. Seperti pepatah, “habis gelap terbitlah terang”. Itu yang bisa saya gambarkan pada market cryptocurrency hari ini.

Tetap Waspada Terhadap Bitcoin Yang Fluktuatif

Saran saya pribadi, tetap waspada dengan bisnis Bitcoin yang sedang anda jalankan. Kalau saya bilang, Bitcoin hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang paham akan risiko dan tidak memiliki riwayat penyakit jantung. Selain itu pemahaman terhadap Bitcoin juga wajib bagi anda, khususnya tentang sifat Bitcoin yang Fluktuatif.

Baca Juga :   Perkasa ! Pagi Ini Harga Bitcoin Capai Rp 171 Juta
Baca Juga :
Trading Otomatis di Vip Bitcoin Menggunakan Robot Trading BITBOT

Anda bisa saja memperoleh keuntungan dalam waktu yang singkat hingga ratusan persen, begitu juga sebaliknya, hanya dalam waktu hitungan jam anda bisa memperoleh kerugian yang signifikan. Itulah kenyataan yang harus dihadapi jika terjun ke dunia cryptocurrency.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here