Harga Bitcoin Pagi Ini Tembus Rp 177 Juta

0
34

Intanblog.com – Pergerakan harga Bitcoin memang masih menunjukkan trend positif bulan ini. Meskipun sempat koreksi ke Rp 141 Juta pada tanggal 2 Juli 2019, namun harga Bitcoin pagi ini tembus Rp 177 Juta. Ini menunjukkan bahwa market Bitcoin masih cukup kuat dan potensinya lebih besar untuk melangkah di atas Rp 200 Juta.

Harga Bitcoin - Harga Bitcoin Pagi Ini Tembus Rp 177 Juta

Investor Bitcoin baik di Indonesia maupun secara global masih memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap Bitcoin. Mereka meyakini bahwa dengan membeli dan menyimpan Bitcoin dalam beberapa waktu kedepan akan meraup keuntungan yang besar. Seperti yang kita ketahui bahwa harga Bitcoin sangat fluktuatif, disamping berpotensi untung besar namun resiko kerugian juga pasti sangat tinggi. Tapi bagi pecinta Bitcoin, resiko bukanlah halangan mereka untuk tetap menggeluti dunia Bitcoin.

Baca juga : Tempat Membeli Bitcoin di Indonesia Paling Terpercaya dan Terbesar

Harga Bitcoin Pagi Ini Tembus Rp 177 Juta

Malam hari sekitar pukul 19:00 wib harga Bitcoin cenderung lebih stabil bertengger dikisaran harga Rp 167 – 168 Juta. Stabilnya harga Bitcoin bertahan hingga pukul 02:00 wib (hari Selasa dini hari). Namun memasuki pukul 02:30 wib rupanya market mulai cenderung naik dan itu terjadi hingga pagi ini yang tembus di angka Rp 177 Juta.

Dominasi market Bitcoin terhadap jenis cryptocurrency lainnya memang masih sangat tinggi, yaitu sebesar 63,9 persen. Berdasarkan data Coinmarketcap, saat ini terdapat jenis cryptocurrency sebanyak 2322 dengan total market cap sebesar  $351,748,248,174 atau setara dengan Rp 4.295 Triliun (kurs 14.000). Itu artinya market cap dari Bitcoin lebih dari Rp 2.744 triliun.

Dengan menimbang data di atas maka Bitcoin secara global memang masih sangat diminati. Seperti yang kita ketahui bahwa hukum pasar Bitcoin adalah semakin tinggi peminat atau demand maka akan semakin meningkatkan harga. Padahal stok Bitcoin di dunia dibatasi hanya sebanyak 21 Juta, sedangkan yang beredar hingga saat ini baru sebanyak 17,8 Juta.

Lalu bagaimana dengan cryptocurrency lainnya yang menduduki peringkat 5 besar seperti Ethereum, Bitcoin Cash, Litecoin, dan Ripple?

Dengan dominasi Bitcoin yang semakin meningkat hingga 63,9 persen tentu akan sedikit mempengaruhi terhadap market crypto lainnya. Apa pengaruhnya?

Ethereum sebagai predikat sebagai Runner-up di dunia cryptocurrency saja hanya memperoleh dominasi sebesar 9,7 persen. Kemudian diikuti oleh Ripple sebesar 5 persen, Litecoin 2,2 persen dan Bitcoin Cash 2,1 persen.

Pengaruh yang paling terlihat secara kasat mata adalah pergerakan harga crypto lain akan sedikit lebih lambat ketika harga Bitcoin melonjak. Meskipun nantinya pasti akan mengikuti kenaikan Bitcoin, namun pergerakannya akan memakan waktu lebih lama. Biasanya ketika harga Bitcoin mulai stabil baru crypto lain mulai bergerak naik.

Ethereum pada awal bulan Juli 2019 harganya sebesar Rp 4,1 Juta dan pagi ini tembus Rp 4,42 Juta. Di Indodax volume perdagangan harian Bitcoin mencapai Rp 89 Miliar, sedangkan untuk Ethereum Rp 8,7 Miliar. Perbandingannya sangat jauh jika Ethereum disandingkan dengan Bitcoin secara perdagangan nyata di Indodax.

Apakah pergerakan harga Bitcoin akan terus positif hingga melampaui harga tertinggi sepanjang masa yakni Rp 290 Juta?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here