Setelah Terjun Bebas, Harga Bitcoin Perlahan Mulai Naik

0
470

Intanblog.com – Setelah terjun bebas, harga Bitcoin perlahan mulai naik kembali atau biasa disebut dengan trend-up. Kurang dari 24 jam sejak kemarin (6/12/2019) harga Bitcoin mulai menunjukkan trend positif. Jika kita melihat grafik harga di Indodax, pada hari Jum’at pukul 16:00 wib harga Bitcoin berada di level Rp 103 juta. Sedangkan hari ini, Sabtu (7/12/2019) pada pukul 11:30 wib harga Bitcoin berhasil menyentuh harga Rp 106,3 juta. Apakah ini pertanda harga Bitcoin bakal kembali naik di atas 120 Juta?

Harga bitcoin perlahan mulai naik
Harga bitcoin di Indodax

Naik turunnya harga Bitcoin sudah bukan menjadi hal yang perlu diperdebatkan lagi. Bitcoin merupakan aset digital dengan tingkat fluktuasi yang sangat tinggi, artinya pergerakan harganya bisa berubah seketika secara signifikan. Jika sudah terbiasa dengan jual beli Bitcoin, maka anda akan paham bagaimana siklus pergerakan harga Bitcoin dari waktu ke waktu. Selain itu, pergerakan harga Bitcoin juga sangat sensitif terhadap isu-isu terkini.

Baca Juga :   Coming soon! Fitur Melipatgandakan Uang Akan Hadir di Tokenomy

Baca juga : Harga Bitcoin Merosot Tajam, Bagaimana Nasib Token Lokal?

Harga Bitcoin Perlahan Mulai Naik

Tanggal 25 November 2019, harga Bitcoin sempat terpuruk hingga menyentuh titik terendahnya yaitu pada level Rp 94 juta. Saat itu banyak terjadi aksi jual secara besar-besaran oleh investor dikarenakan ada isu miring yang menyerang Bitcoin. Tapi jika kita menyadari, setelah banyaknya aksi jual Bitcoin maka akan ada waktu aksi beli secara besar-besaran juga. Inilah momen untuk mendongkrak harga Bitcoin.

Sebagai catatan, harga Bitcoin pada bulan Desember 2017 sempat naik secara signifikan mencapai level Rp 297 juta hampir menyentuh harga Rp 300 juta. Saat itu menjadi momen bagi Bitcoin menyentuh harga tertinggi sepanjang masa hingga hari ini. Namun berbanding terbalik dengan bulan November tahun 2018, harga Bitcoin justru terjun bebas hingga berada di angka Rp 41 juta.

Baca Juga :   Trading Crypto Sistem Arbitrage Apakah Direkomendasikan?

Apa yang bisa kita tangkap dari sistem pergerakan harga Bitcoin dari tahun ke tahun? Tentu saja setiap Bitcoin menyentuh harga terendah, perlahan tapi pasti akan kembali bangkit dan lari dari zona merah. Coba kita lihat data harga Bitcoin 3 tahun terakhir berikut ini.

Tahun Harga Tertinggi Harga Terendah
2017 Rp 297,5 Juta Rp 9 Juta
2018 Rp 255 Juta Rp 41 Juta
2019 Rp 199,8 Juta Rp 47,5 Juta

Tahun 2017 tepatnya bulan Desember, harga Bitcoin sempat menyentuh Rp 297,5 Juta dimana pada bulan Januari 2017 pernah menyentuh harga hanya 9 Juta. Kemudian pada tahun 2018 bulan Januari, harga Bitcoin masih bertengger di level Rp 255 Juta walaupun pada akhirnya pada bulan November terjun bebas ke level Rp 41 Juta.

Baca Juga :   Perkasa ! Pagi Ini Harga Bitcoin Capai Rp 171 Juta

Tahun 2019 harga Bitcoin sempat berada di level terendah yaitu pada bulan Januari seharga Rp 47,5 Juta. Berlanjut bulan Juni 2019, Bitcoin mampu bangkit kembali ke harga Rp 199,8 Juta.

Pada bulan Desember tahun ini (2019) akankah Bitcoin kembali bangkit atau bahkan akan mengikuti trend akhir tahun 2018 yang terus mengalami penurunan? Tentu saja bangkitnya harga Bitcoin lebih dipengaruhi oleh investor besar yang mampu menahan untuk menjual Bitcoin miliknya. Ditambah lagi adanya isu-isu positif yang lebih memihak kepada Bitcoin maupun teknologinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here