Harga Bitcoin Sempat Menyentuh 290 Juta, Hari Ini Turun Drastis

2
764

Harga Bitcoin sempat menyentuh 290 juta Rupiah per coinnya. Masuk bulan Desember 2017, pergerakan harga Bitcoin memang sangat liar. Pada akhir bulan November 2017 harga Bitcoin bahkan masih dibawah 150 juta. Anda bisa baca artikel yang saya tulis pada bulan November 2017 disini Harga Bitcoin Hari Ini Tembus 147 Juta Rupiah.

harga bitcoin sempat menyentuh 290 juta

Seperti yang saya lihat dari pantauan di marketplace Bitcoin Indonesia, harga Bitcoin sepanjang hari ini sempat down di harga 200 juta Rupiah dan harga tertingginya mencapai 245 juta Rupiah. Hal ini jelas pergerakan harga yang bisa dibilang menurun drastis dari 290 juta menuju titik terendah 200 juta. Koreksi harganya mencapai 90 juta Rupiah dalam waktu kurang dari 48 jam saja.



Marketplace Bitcoin Indonesia memang harganya masih tertinggi jika dibandingkan dengan marketplace Bitcoin dari negara lain, namun selisihnya tidak terlalu besar. Mungkin bagi anda yang baru terjun dalam dunia Bitcoin, pergerakan harga yang terjadi seperti akhir-akhir ini terlihat aneh dan gila. Namun, bagi pengguna Bitcoin yang sudah lama berkecimpung menganggap hal ini adalah sesuatu yang wajar karena mereka paham bahwa Bitcoin bersifat liquid dan fluktuatif.

Baca Juga : Faktor Yang Mempengaruhi Harga Bitcoin Secara Umum

Prediksi Harga Bitcoin Tahun 2018

Jika melihat data saat ini, harga Bitcoin masuk tahun 2018 memiliki potensi yang tinggi untuk menyentuh harga 350 – 400 juta Rupiah. Ini bukanlah hal yang mustahil terjadi, Bitcoin saat ini sudah menjadi salah satu yang banyak dicari oleh para pelaku bisnis. Bitcoin booming bukan hanya di Indonesia, namun hampir di seluruh penjuru dunia.

Sebagai catatan, Bitcoin hanya tersedia maksimal sejumlah 21 juta coin yang tersebar di seluruh dunia. Hal ini yang menjadikan Bitcoin akan selalu meningkat harganya karena berlaku system suplay dan demand. Artinya semakin banyak permintaan maka semakin tinggi harga Bitcoin.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Bitcoin Secara Cepat Dan Gratis

Namun, tidak ada jaminan harga Bitcoin akan bergerak kemana di masa depan. Karena Bitcoin sangat Fluktuatif, artinya harga bergerak sangat ekstrim dari waktu ke waktu. Perubahan harga terjadi naik dan turun secara drastis yang bisa terjadi sewaktu-waktu tanpa ada yang bisa menebak arah harga Bitcoin.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini