Harga Ethereum Kembali Bergairah, Naik 60 Persen Sepanjang Februari 2019

0
32

Intanblog.com – Akhir bulan Februari menjadi berkah tersendiri bagi holder maupun trader Ethereum (ETH), pasalnya Harga Ethereum kembali bergairah karena sepanjang bulan ini naik lebih dari 60 persen. Perlahan tapi pasti, harga ETH mampu merangkak naik setelah pada awal bulan Februari mengalami penurunan yang signifikan hingga menyentuh titik terendah di level Rp 1,45 Juta per ETH. Tentu ini sama sekali tidak diinginkan oleh para trader maupun holder ETH, khususnya di Indonesia.

Harga Ehereum kembali bergairah - Harga Ethereum Kembali Bergairah, Naik 60 Persen Sepanjang Februari 2019

Tapi memasuki akhir bulan Februari, tepatnya sampai dengan hari ini (24/02/2019) harga ETH mulai melambung tinggi. Jika dibandingkan dengan harga terendahnya yang terjadi pada bulan ini, maka kenaikannya mencapai lebih dari 60 persen. Market Ethereum sudah mulai terlihat menggairahkan sebenarnya semenjak harga Bitcoin mulai bergerak naik cukup cepat di bulan ini. Sehingga angin segar tersebut sebagai dongkrak untuk membawa ETH melonjak.

Baca Juga : PlayGame Mendapatkan Suntikan Dana dari TRON

Harga Ethereum Kembali Bergairah, Naik 60 Persen Sepanjang Februari 2019

Harga ETH memang cukup sensitif terhadap fluktuasi harga Bitcoin. Artinya pergerakan harga Bitcoin sangat mempengaruhi pergerakan harga ETH. Hal ini sebenarnya bukan hanya terjadi pada ETH, namun juga pada cryptocurrency lainnya. Namun jika melihat dari segi sensitifitasnya, ETH paling unggul dari jenis crypto lainnya. Ketika harga Bitcoin down, maka ETH dengan sigapnya ikut down. Begitu juga sebaliknya, ketika Bitcoin naik maka ETH juga cepat meresponnya untuk ikutan naik.

Harga Ehereum kembali bergairah 1 - Harga Ethereum Kembali Bergairah, Naik 60 Persen Sepanjang Februari 2019

Pada tanggal 6 Februari 2019, harga ETH memasuki level terendah pada posisi Rp 1,45 Juta dan ini menjadi titik terendah harga ETH di bulan Februari. Kemudian sepuluh hari setelahnya, ETH mampu naik ke level Rp 1,73 Juta. Sehingga selama sepuluh hari berjalan, harga ETH sudah naik sekitar 330 ribu rupiah.

Bahkan memasuki tanggal 18, harga ETH sudah bertengger di atas 2 Juta rupiah. Hingga mencapai titik tertingginya pada hari ini yaitu mencapai harga Rp 2,33 Juta. Tentu kenaikan harga ETH yang signifikan dalam beberapa hari ini karena dipicu oleh pergerakan harga Bitcoin yang mulai menunjukkan taringnya. Data di atas saya ambil pada market ETH/IDR di platform Indodax.

ETH Sebagai Coin Alternatif Selain Bitcoin

Dunia cryptocurrency baik di Indonesia maupun secara global memang banyak penggunanya yang menggunakan ETH sebagai investasi ataupun untuk trading. Hal ini terbukti dengan posisi ETH di Coinmarketcap yang mampu menduduki peringkat kedua setelah Bitcoin.

Baca Juga : 3 Crypto Token Buatan Indonesia Dengan Potensi Meyakinkan

Persentase dominasi market ETH secara global juga naik lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan dua tahun sebelumnya. Jika pada dua tahun sebelumnya dominasi ETH hanya sebesar 5.5 persen saja, tapi per hari ini sudah mencapai 11.55 persen. Sedangkan dominasi Bitcoin yang pada dua tahun lalu berada di 86.18 persen, sekarang hanya berada di 51.83 persen. Untuk lebih jelasnya anda bisa lihat gambar di bawah ini yang saya ambil berdasarkan data situs Coinmarketcap.

Harga Ehereum kembali bergairah - Harga Ethereum Kembali Bergairah, Naik 60 Persen Sepanjang Februari 2019
Data berdasarkan Coinmarketcap.com

Dominasi market ETH juga sebagai bukti bahwa banyak trader maupun investor yang tertarik dengan Altcoin ini. Disamping itu, banyak developer crypto token lokal maupun global yang menggunakan Blockchain Ethereum yang lebih dikenal dengan ERC20. Secara tidak langsung penggunaan ETH juga banyak digunakan untuk kebutuhan pembelian token sale sebagai pendanaan pada saat penjualan peradana atau ICO.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here