Harga PS3 500 GB Semakin Murah, Hanya 1,7 Juta Rupiah (OFW 4.84)

0
101

Intanblog.com – Siapa yang tidak kenal dengan game console besutan Sony yang banyak digandrungi para gamer di dunia yaitu Playstation (PS). Saya sendiri juga termasuk salah satu penggemar game console tersebut sejak generasi pertama (PS1) hingga generasi ke-4 (PS4). Namun saya sendiri saat ini masih nyaman menggunakan PS3 untuk bermain. Disamping harganya yang tidak terlalu mahal, PS3 buat saya sebenarnya sudah cukup memuaskan. Apalagi saat ini harga PS3 sudah semakin murah, sehingga akan lebih terjangkau untuk gamer yang punya dana terbatas.

IMG 20190704 1259331 - Harga PS3 500 GB Semakin Murah, Hanya 1,7 Juta Rupiah (OFW 4.84)

Sebagai catatan, PS3 pertama kali rilis pada tahun 2006 dijual dengan harga mencapai Rp 8 Juta. Meskipun harganya yang relatif mahal pada saat itu, namun penjualan PS3 di Indonesia cukup sukses. Hal tersebut karena penggemar PS di Indonesia memang telah lama menanti kehadiran PS3. Bahkan Playstation untuk gamers Indonesia sudah sangat melekat.

Harga PS3 500 GB Sekarang Hanya 1,7 Juta Rupiah

Sejak diberhentikannya proses produksi PS3 tahun 2017, PS3 hingga kini masih menjadi idola bagi para gamers karena dukungan rosessor cell-nya yang mumpuni. Perlu anda ketahui bahwa pada masa awal peluncurannya, spek prosessor PS3 tersebut setara dengan PC spek dewa di masa itu. Maka bukan hal yang mustahil jika penggemar PS3 hingga kini masih banyak.

Saya sendiri kemarin baru saja berburu game console PS3 dan mendapatkan harga murah hanya Rp 1,7 Juta. Dengan harga tersebut, saya mendapatkan perangkat PS3 dengan Hard disk (HDD) sebesar 500GB. Di dalam paket penjualannya terdapat 2 stik ori Sony, kabel HDMI, kabel USB untuk cas stik, dan kabel power untuk perangkat PS3.

PS3 yang saya dapatkan merupakan versi super slim OFW 4.84. Dimana untuk versi ini merupakan versi paling terbaru update resmi dari Sony. Banyak yang bilang, untuk PS3 versi OFW memang lebih murah dari versi CFW. Karena untuk proses pengisian game-nya versi OFW lebih ribet jika dibandingkan dengan versi CFW yang lebih mudah dan cepat. Tapi bagi saya itu bukan hal yang dipersoalkan, karena saat ini sudah ada cara termudah pengisian ulang game untuk versi OFW.

IMG 20190704 1301021 - Harga PS3 500 GB Semakin Murah, Hanya 1,7 Juta Rupiah (OFW 4.84)
isi paket penjualan PS3

Menurut penilaian saya pribadi, untuk PS3 dengan versi OFW lebih aman untuk bermain online, ini berbeda dengan versi CFW yang rawan banned. Kemudian pertimbangan lainnya, untuk OFW mesin masih dalam keadaan segel karena mesin tidak dibongkar untuk keperluan jailbreak atau sebagainya. Kelebihan dari CFW menurut saya hanya lebih mudah dalam pengisian game satuan karena hanya copy paste saja. Bagi saya tidak perlu diisi game terlalu banyak, karena saya hanya memainkan satu game saja.

Jujur, walaupun saya merupakan penggemar game console Playstation (PS) namun dari sekian banyak game yang sudah terinstal hanya satu yang sering saya mainkan yaitu Pro Evolution Soccer (PES). Jenis game ini merupakan permainan sepak bola yang menurut saya dengan tampilan grafis yang sangat bagus.

Pada saat saya tes untuk bermain PES 2019, PS3 yang baru saja saya beli dengan harga Rp 1,7 Juta ini berjalan lancar dan tidak ada istilah YLOD (erorr). Oia, saya membeli PS3 ini via salah satu toko online di Indonesia dan penjualnya dari Jakarta. Walaupun pengiriman barangnya cukup jauh, namun perangkat setelah saya terima dalam keadaan baik dan tanpa cacat sedikitpun.

Jadi bagi anda penggemar game PS3, dengan harga yang semakin murah tentu saja bisa dengan mudah anda dapatkan. Harga PS3 500 GB saja hanya Rp 1,7 Juta, maka untuk memori yang lebih kecil mulai dari 160 GB, 250 GB, atau 320 GB tentu saja harganya akan lebih murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here