7 Ide Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2021

0
8

Intanblog.com –¬†Memasuki tahun 2021 kondisi ekonomi dunia termasuk Indonesia masih dalam ketidakstabilan akibat pandemi Covid-19. Sehingga banyak pengusaha yang berusaha keras mencari celah demi mendapat kesuksesan. Apakah Anda termasuk salah satunya? Jika iya, berikut ini 7 ide bisnis yang menjanjikan di tahun 2021. Jangan abaikan kesempatan emas ini!

7 ide bisnis yang menjanjikan di tahun 2021

Dunia bisnis telah mengalami perubahan signifikan sebagai upaya adaptasi dengan teknologi. Hal ini semakin didorong dengan adanya pandemi Covid-19, sehingga usaha berbasis online menjadi satu-satunya opsi yang sejalan dengan prinsip physical distancing (jaga jarak).

Lewat kejadian penting dalam beberapa tahun ke belakang, pada akhirnya dunia bisnis tidak akan pernah kembali seperti semula. Otomatis, tahun 2021 akan mengantarkan perubahan yang lebih besar lagi karena wirausahawan terus beradaptasi.

Sudah tahu ide bisnis paling cocok buat Anda? Jika belum, catat 7 ide bisnis yang diprediksi menjanjikan di tahun 2021 sebagai berikut.

7 Ide Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2021

1. Online Shop Bahan Pokok

Online shop mampu bersaing dan berkembang dengan menyediakan layanan pengiriman, penyimpanan, dan distribusi produk. Diproyeksikan dalam jangka panjang, bisnis kecil tersebut diperkirakan mampu mengelola penjualan berbasis jaringan sendiri.

Baca Juga :   Tips Membeli Aksesoris Laptop yang Aman dan Berkualitas

Jika dilihat kenyataannya di lapangan sekarang, terbukti bahwa distributor yang lebih kecil bertambah jumlahnya dan secara signifikan menarik minat pasar. Ketimbang pergi ke pasar karena berisiko penyebaran Covid-19, dimasa pandemi ini orang lebih memilih belanja online.

2. Membuka Kursus Online

Kursus online di segala bidang, kini diminati karena orang tak harus berkumpul ramai-ramai dalam satu tempat. Cukup pilih jenis pembelajarannya, mereka akan bersiap di depan layar monitor dan mengikuti kelas tersebut. Ya, kursus online bisa jadi pilihan!

Anda dapat memilih subjek apa pun yang dikuasai, lalu ajarkan lewat kursus online di mana pun lokasi kita. Sebagai contoh, kursus seperti bahasa inggris, digital marketing, senam, yoga, hingga bercocok tanam, banyak diminati oleh kalangan masyarakat.

3. Penggarapan Konten

Ide bisnis yang selanjutnya adalah jasa penggarapan konten. Banyak perusahaan besar merekrut jasa pihak ketiga, baik lembaga agensi atau individu, guna melancarkan strategi kreatif. Jika Anda berpengalaman, bisnis yang satu ini bisa sangat menggiurkan!

Jasa penggarapan konten meliputi kemampuan copywriting, desain, video, dan sejenisnya. Bayarannya bisa dipatok berdasarkan proyek atau jam, tergantung kesepakatan. Mulailah dengan menjadi pekerja lepas atau freelancer, sampai akhirnya Anda mendapatkan klien tetap.

Baca Juga :   Apa Itu Bursa Efek Indonesia?

4. Jasa Pengiriman

Belanja online, tentu mengandalkan perantara yang bakal mengantarkan barang sampai ke rumah. Di sinilah, pihak jasa pengiriman sangat krusial dalam peran tersebut. Ide bisnis yang satu ini bakal sangat potensial dan menjanjikan di tahun 2021.

Sebagai awalan, Anda dapat membuat jasa pengiriman berdasarkan rute tertentu seperti antarkota. Semakin besar, kita bisa memperlebar usaha dengan membuka pengiriman ke seluruh Indonesia. Pastikan paket yang hendak dikirim telah dikemas secara aman.

5. Cleaning Service

Meski banyak orang diam di rumah saja demi mengantisipasi virus corona, keberadaan cleaning service masih sangat dibutuhkan. Bila tertarik, siapkan beberapa anggota staf, sejumlah perlengkapan kebersihan, serta transportasi guna memulai ide bisnis cleaning service.

Anda dapat menawarkan layanan pembersihan kepada pemilik rumah, kompleks apartemen, dan properti komersial. Terapkan perencanaan, dedikasi, dan pemasaran yang baik agar bisnis tersebut berjalan lancar. Tak lupa, patuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :   Cari Lowongan Bank BCA Untuk Bagian Marketing? Simak Tips Berikut

6. Food Truck

Dengan terbatasnya tempat makan dalam ruangan di banyak lokasi saat ini, ide bisnis kuliner dinilai akan lebih berhasil dengan food truck. Anda tak perlu menyewa tempat berbiaya mahal dalam satu tahun, cukup siapkan kendaraan dan peralatan masak secukupnya.

Food truck tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, menyajikan berbagai macam makanan serta minuman. Semakin otentik makanan yang Anda buat, tentu semakin banyak orang berlangganan dan tak sungkan untuk memesan kembali.

7. Tanaman Hias

Sebagian orang merasa bosan saat berdiam diri di rumah, sehingga mereka mencari hobi yang cocok dilakukan. Berdasarkan riset sejumlah lembaga, tren pencarian tanaman hias di internet meningkat selama tahun 2020.

Penjualan aglonema, kaktus, dan tanaman hias lainnya, mendadak meningkat. Hal ini dilakukan karena tanaman dapat memberikan pemandangan segar, cantik, dan alami dalam rumah tanpa harus pergi ke alam bebas.

***

Itulah tadi ide bisnis yang menjanjikan di tahun 2021. Pilihlah berdasarkan minat dan ketertarikan, jangan mematok orientasi pada keuntungan terlebih dahulu karena bisa membuat Anda jenuh. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here