Indodax Community Coin Voting Periode V Resmi Dibuka Hari Ini

0
103

Indodax secara resmi mulai membuka program Indodax community coin voting periode V (lima) per hari ini, Rabu (24/10/2018). Setelah pada periode sebelumnya voting dimenangkan oleh Siacashcoin secara dramatis. Saya rasa untuk voting periode kali ini akan berjalan sangat ketat karena ada dua kandidat yang gagal memenangkan voting sebelumnya dan diyakini pada periode ini akan kembali bertarung lebih keras lagi.

Indodax community coin voting periode V - Indodax Community Coin Voting Periode V Resmi Dibuka Hari Ini

 

Dua kandidat tersebut adalah FuturaX (FTXT) dan Xinfin Network (XDCE) yang sebelumnya diunggulkan akan memenangkan voting periode IV, namun justru Siacashcoin yang melakukan gebrakan di detik-detik terakhir hingga menjadikannya pemenang tunggal. Diperkirakan voting kali ini akan diramaikan oleh beberapa proyek token lokal yang sudah berhasil menyelesaikan penjualan perdananya (ICO).

Baca Juga : Airdrop Vexanium di Coinone Indonesia Total Hingga 2 Juta VEX

Indodax Community Coin Voting Periode V Resmi Dibuka Hari Ini

Indodax community coin voting merupakan program yang mulai diperkenalkan oleh Indodax pada tanggal 23 April 2018 sebagai voting periode I (pertama). Sampai dengan hari ini Indodax community coin voting sudah memasuki periode V (lima). Tujuan program ini diberlakukan pihak Indodax adalah sebagai cara mencari coin/token berkualitas menurut permintaan pengguna untuk diperdagangkan pada market Indodax.



Pada setiap periode, akan ada dua tahap pelaksanaan yaitu tahap Submission dan tahap voting. Tahap submission diperuntukkan bagi pemilik coin/token untuk mendaftarkan coin/token miliknya untuk menjadi peserta voting. Untuk mendaftarkan coin/token, pendaftar akan dikenakan biaya sebesar 100 TEN.

Sedangkan tahap voting diperuntukkan bagi seluruh member Indodax terverifikasi untuk melakukan pemberian voting untuk coin/token favoritnya. Pengguna yang memberikan voting akan dikenakan biaya sebesar 0.1 TEN untuk setiap vote yang diberikan.

Baca Juga : Perkembangan Proyek Vexanium Hingga Hari Ini

Berikut ini detail jadwal Indodax community coin voting periode V :

1. Tahap Submission (Pendaftaran)

Tahap ini akan mulai dibuka pada hari Rabu, tanggal 24 Oktober 2018 pukul 00:00 wib dan akan ditutup pada hari Senin, tanggal 5 November 2018 pukul 10:00 wib.

2. Tahap Voting

Tahap voting akan mulai dibuka pada hari Senin, tanggal 5 November 2018 pukul 15:00 wib dan akan secara resmi ditutup pada hari Senin, tanggal 12 November 2018 pukul 16:00 wib.

Perlu diperhatikan bagi seluruh peserta voting bahwa ada aturan baru yang dikeluarkan pihak Indodax khususnya bagi peserta yang gagal menang pada periode sebelumnya akan dikenakan potongan skor sebesar 50%. Aturan ini mulai berlaku untuk peserta voting periode V sehingga pada periode selanjutnya skor yang telah diperoleh akan berkurang 50%.

Aturan ini mengubah peraturan lama dimana pada aturan lama untuk peserta voting yang gagal menang bisa melanjutkan ke periode selanjutnya tanpa kehilangan skor yang diperolehnya dan tanpa ada potongan skor.

Tujuan dilakukan pemotongan skor sebesar 50% adalah untuk menjaga keadilan bagi peserta baru sehingga pertarungan voting akan semakin sengit untuk periode voting selanjutnya. Selain itu, pada periode V ini juga sudah mendukung coin/token yang menggunakan platform WAVES. Sehingga saat ini Indodax sudah mendukung platform Ethereum token, Achain token, NEO token, Stellar token dan WAVES token.

LEAVE A REPLY

Silahkan tulis komentar anda!
Masukkan nama anda disini