Indodax Community Coin Voting Periode VI Dimulai Hari Ini, Siapa Kandidat Pemenangnya?

4
253

Intanblog.com – Tidak terasa program Indodax community coin voting periode VI akan segera digulirkan. Ya, program besutan Indodax ini merupakan sebuah ajang voting dengan tujuan untuk mencari crypto baru untuk diperdagangkan di platform tersebut. Program ini pertama kali diselenggarakan adalah pada tanggal 23 April 2018 dan kali ini adalah sebagai penyelenggaraan yang ke-enam dimana setiap penyelenggaraan sering disebut dengan Periode.

Indodax community coin voting periode vi - Indodax Community Coin Voting Periode VI Dimulai Hari Ini, Siapa Kandidat Pemenangnya?

Dari lima periode sebelumnya, program ini telah berhasil menghasilkan 8 digital aset sebagai pemenang dan saat ini sudah diperdagangkan di Indodax antara lain adalah Periode I dimenangkan oleh Achain (ACT) dan Storiqa (STQ), Periode II oleh Global Social Chain (GSC) dan Sumokoin (SUMO), Periode III oleh Vexanium (VEX) dan The Abyss (ABYSS), Periode IV oleh Siacashcoin (SCC), dan paling baru adalah Periode V yang dimenangkan oleh Xinfin Network (XDCE).

Indodax Community Coin Voting Periode VI Dimulai Hari Ini, Siapa Kandidat Terkuat Pemenangnya?

Sejak memasuki periode IV pihak Indodax memang sudah menerapkan aturan baru dimana setiap periode voting hanya akan diambil satu pemenang saja, hal ini berbeda dengan tiga periode sebelumnya dengan dua pemenang. Aturan ini secara tidak langsung ternyata semakin memanaskan suasana pertarungan dari kandidat digital aset peserta voting, sehingga perebutan juara pertama akan lebih ketat dan sengit.



Pada periode VI untuk tahap votingnya yang akan dilangsungkan tepat pada hari ini, 11 Januari 2019 pukul 15:00 wib memiliki beberapa kandidat terkuat sebagai pemenang. Kandidat terkuat tersebut antara lain adalah PlayGame (PXG), Globex (GEX), Inmax (INX), dan Boolberry (BBR).

Alasan paling masuk akal yang menjadikan keempat digital aset tersebut masuk sebagai kandidat terkuat pemenang voting periode VI ini adalah dilihat dari nominal Security Deposit yang dimasukkan. Berkaca dari periode sebelum-sebelumnya, peserta dengan nominal security deposit minimal 10.000 TEN memiliki jumlah voting hingga jutaan. Artinya mereka memang serius mengikuti program tersebut dan disisi lain mereka didukung oleh komunitas yang solid.

Indodax community coin voting periode VI - Indodax Community Coin Voting Periode VI Dimulai Hari Ini, Siapa Kandidat Pemenangnya?
Dok. Screenshot from Indodax

Sebagai catatan, Security Deposit adalah sebuah jaminan yang diberikan oleh pemilik digital aset peserta voting untuk memastikan bahwa dalam kurun waktu 1 tahun kedepan proyek tersebut akan berjalan lancar. Jika ternyata di kemudian hari digital aset tersebut terjadi masalah seperti tim bubar, tim meminta untuk delisting, likuiditas kecil, terjadi chain-split, melanggar peraturan, dll, maka nominal dari security deposit tersebut akan dibagikan secara pro-rata kepada pengguna yang masih memiliki digital aset tersebut.

Oleh karena itu, peserta yang berani memasukkan nominal security deposit dengan jumlah besar tentu memiliki keseriusan dalam menjalankan proyek tersebut. Data ini secara otomatis memberikan kepercayaan lebih terhadap pengguna Indodax untuk memberikan vote terhadap digital aset tersebut. Maka tidak heran jika akhirnya jumlah vote bisa mencapai hingga jutaan.

PlayGame (PXG) Diprediksikan Akan Bertarung Habis-Habisan

Dari sekian banyak peserta Indodax community coin voting Periode VI ini, semua mata pasti tertuju pada PlayGame (PXG). Proyek digital aset ini merupakan hasil inovasi dari putra bangsa yaitu Anton Soeharyo (CEO) beserta teamnya. Semua pasti sudah mengetahui bahwa PXG ini berhasil mencapai target (Hard Cap) pada penjualan token perdananya  (ICO) yang dimulai pada bulan September 2018 lalu. Saat ini PXG sudah listing di beberapa exchange antara lain Cointiger, HitBTC, dan Tokenomy Exchange.

Apa itu token playGame PXG - Indodax Community Coin Voting Periode VI Dimulai Hari Ini, Siapa Kandidat Pemenangnya?

Selain itu jika menilai dari kedekatannya, CEO PlayGame dan CEO Indodax tentu sudah mengenal satu sama lain bahkan sudah sangat dekat berkat kerja sama yang sudah mereka jalin sejak sebelum proyek PlayGame diluncurkan. Ya, PXG berhasil mencapai Hard Cap merupakan sebuah pencapaian yang memuaskan hasil kerja sama antara kedua pemimpin tersebut.

Baca Juga : Tokenomy Exchange Adakan Kompetisi Trading PXG, Hadiah Total 1,5 Juta PXG

Kalau kita melihatnya dari sisi kedekatan, seseorang yang sudah mengenal dekat pasti sering melakukan komunikasi apalagi keduanya memiliki proyek di industri yang sama yaitu Blockchain. Jadi secara umum, dengan bahasa sederhana CEO PlayGame pasti sudah memiliki bocoran atau kisi-kisi bagaimana bisa memenangkan voting Indodax. Entah itu soal strategy, saran marketing, persiapan-persiapan, dan lain sebagainya.

Sedangkan jika melihat dari segi komunitas yang telah dibangun, PlayGame saat ini termasuk proyek Blockchain yang memiliki komunitas solid. Walaupun belum terlalu besar namun sudah cukup bagus untuk sekelas proyek baru. Dengan dukungan komunitas PlayGame ini maka diprediksikan perolehan jumlah voting PXG pasti akan tinggi.

Baca Juga : Melihat Geliat Harga Bitcoin di Awal Tahun 2019

Apalagi bocorannya PlayGame juga memberikan Reward langsung dan undian bagi siapapun yang memberikan vote terhadap PXG. Ini juga sebagai pemicu semangat bagi komunitasnya untuk lebih banyak lagi memberikan vote. Namun terlepas dari itu semua, hasil akhir voting akan seperti apa dan dimenangkan oleh siapa kita sebagai manusia biasa tidak memiliki kemampuan untuk dapat menentukannya sekarang. Tapi setiap kejadian pasti bisa diprediksi melalui data-data tertentu yang dapat memperkuat untuk memperkirakan akan seperti apa hasil akhirnya.

Menurut anda, siapa pemenang Indodax community coin voting periode VI? Tuliskan prediksi anda di kolom komentar dan yang beruntung menjawab dengan benar akan saya berikan hadiah berupa voucher Indodax pada akhir periode voting.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here