Indodax Melakukan Maintenance Mendadak, Ada Apa Dengan Indodax?

0
105

Seluruh pengguna Indodax dihebohkan dengan situs Indodax yang secara tiba-tiba tidak bisa diakses pada hari Jum’at (28/09/2018). Hal ini dikarenakan sebelumnya tidak ada press release resmi dari Indodax terkait Maintenance maupun rencana lainnya, sehingga membuat gaduh di berbagai grup. Memang tidak pernah terjadi sebelumnya Indodax melakukan Maintenance mendadak seperti ini dan dalam waktu yang lama. Ada apa dengan Indodax?

Indodax melakukan Maintenance mendadak - Indodax Melakukan Maintenance Mendadak, Ada Apa Dengan Indodax?

Kegaduhan terjadi sebenarnya karena member Indodax mendapatkan informasi yang simpang siur atau tidak jelas asal usulnya. Ada isu yang beredar bahwa Indodax sedang di retas oleh hacker, ada isu akan ada penambahan fitur, ada juga oknum yang menyebarkan berita Hoax bahwa Indodax akan berganti nama situs.

Baca Juga : Robot Trading Bitcoin Untuk Market Indodax

Indodax Melakukan Maintenance Mendadak, Ada Apa Dengan Indodax?

Saya sendiri mengetahui situs Indodax sudah tidak bisa diakses ketika akan login pada pukul 07:30 wib. Kemungkinan besar situs Indodax memang sudah tidak bisa diakses sekitar pukul 07:00 wib atau mungkin sebelumnya karena tidak ada informasi resmi sejak kapan situs Indodax tidak bisa diakses.



Keterlambatan Informasi dari pihak Indodax adalah faktor utama yang menjadikan member panik, sehingga dengan sangat mudah mereka menerima berita-berita Hoax terkait problem Indodax. Kepanikan mereka merupakan hal yang wajar karena aset mereka masih berada di akun Indodax. Ditambah lagi, akhir-akhir ini banyak kasus yang menimpa situs exchange crypto yang disusupi hacker hingga menelan banyak kerugian.

Pada kasus-kasus sebelumnya, jika Indodax akan melakukan Maintenance biasanya waktu pelaksanaannya akan diumumkan melalui press release pada social media maupun email pengguna. Tujuan Maintenance juga diinformasikan di dalamnya, apakah untuk perawatan berkala, penambahan fitur, maupun upgrade server.

Seperti contoh proses Maintenance Indodax pada tanggal 1 Februari 2018 yang telah diumumkan sebelumnya pada tanggal 30 Januari 2018. Tujuan Maintenance pada saat itu diungkapkan bahwa akan ada peningkatan kapasitas server, dan akan berlangsung selama kurang lebih 3 jam. Dengan adanya press release tersebut, maka member tidak panik ketika pada saatnya tiba situs tidak bisa diakses.

Baca Juga : 5 Manfaat Google Authenticator di Akun Indodax

Untuk Maintenance yang terjadi kali ini benar-benar tidak ada informasi apapun sebelumnya, sehingga wajar jika banyak yang berasumsi bahwa Indodax sedang mengalami masalah serius. Namun kepanikan member sedikit reda ketika pihak Indodax memberikan keterangan resmi terkait Maintenance yang begitu mendesak. Berikut ini press release resmi Indodax terkait Maintenance:

” Halo Member Indodax,

Saat ini maintenance di Indodax sedang dilakukan. Maintenance ini merupakan maintenance mendesak yang perlu dilakukan untuk memastikan sistem aman karena perlindungan atas member selalu kami utamakan.

Maintenance akan selesai paling lambat besok, hari Sabtu pukul 10.00 WIB dan akan kami usahakan lebih cepat apabila memungkinkan.

Kami memastikan seluruh aset digital dan rupiah Anda dalam kondisi aman 100%. Selama periode maintenance ini aset digital akan dipindahkan ke berbagai cold storage untuk memastikan keamanan dari aset digital yang ada di Indodax.

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda dan terima kasih atas pengertian Anda.

Salam,
Indodax “

Dari keterangan di atas tentu sedikit mengobati kepanikan masal yang terjadi pada pengguna Indodax. Walaupun pada keterangan tersebut tidak disebutkan secara detail alasan Indodax melakukan Maintenance mendadak. Pihak Indodax juga telah memberikan estimasi waktu sampai kapan proses Maintenance akan selesai dilakukan.

Baca Juga : Apakah Bisa Membuat Lebih Dari Satu Akun di Indodax?

Melalui press release tersebut juga pihak Indodax memastikan memberikan jaminan 100% aset digital dan aset Rupiah seluruh pengguna aman. Jadi anda tidak perlu lagi merasa panik dan khawatir dengan seluruh aset anda di akun Indodax.

Jangan mudah terpercaya dengan isu-isu yang diberikan oleh oknum tidak bertanggungjawab. Biasanya mereka memanfaatkan momen-momen tersebut untuk  membuat kegaduhan dan berniat menjatuhkan Indodax. Saya sarankan selalu ikuti informasi-informasi resmi yang diberikan pihak Indodax untuk medapatkan berita yang valid dan terpercaya.

LEAVE A REPLY

Silahkan tulis komentar anda!
Masukkan nama anda disini