Indodax Siap Menjadi Startup Unicorn Setelah Mengantongi Sertifikasi ISO

0
63

Intanblog.com – Setelah berhasil mengantongi dua sertifikasi ISO beberapa waktu lalu, Indodax siap menjadi Startup Unicorn baru di Indonesia. Indodax kini telah memiliki dua jenis sertifikasi ISO yakni 9001: 2015 dan 27001: 2013. Seperti yang kita ketahui, kedua jenis sertifikasi tersebut merupakan standar Internasional dalam bidang sistem manajemen mutu dan keamanan informasi. Keberhasilan Indodax memperoleh sertifikasi ISO tersebut tidak dilakukan dengan mudah. Pasalnya untuk mendapatkan sertifikasi ISO harus melalui serangkaian tahapan yang sangat ketat dan tentunya sulit untuk diperoleh.

Indodax siap menjadi startup unicorn baru - Indodax Siap Menjadi Startup Unicorn Setelah Mengantongi Sertifikasi ISO
Indodax mengantongi sertifikasi iso 9001: 2015 dan 27001: 2013

Indodax sebagai salah satu Perusahaan marketplace cryptocurrency pertama dan terbesar di Indonesia memiliki peluang yang sangat besar untuk menjadi Startup Unicorn. Istilah unicorn memang sangat familiar di dunia bisnis startup. Sebagai catatan, Startup Unicorn adalah sebuah istilah yang ditujukan bagi Perusahaan rintisan yang memiliki nilai valuasi sebesar US$1 Miliar. Valuasi biasanya digunakan sebagai nilai acuan untuk menghitung seberapa besar potensi bisnis suatu Perusahaan.

Baca juga : Apa Itu Startup? Bagaimana Model Bisnisnya dan Peluangnya di Indonesia

Target Indodax Terdaftar di Bappebti dan Menjadi Unicorn Baru di Indonesia

Saya sendiri sebelumnya telah membuat artikel mengenai Indodax Segera Terdaftar Resmi di Bappebti dan Tersertifikasi ISO. Bappebti sendiri memberikan beberapa persyaratan yang cukup ketat agar sebuah Perusahaan marketplace aset digital di Indonesia terdaftar resmi di Bappebti. Seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel tersebut bahwa salah satu persyaratan yang harus dipenuhi adalah harus tersertifikasi ISO. Maka sudah bisa ditebak, dengan sertifikasi ISO yang telah dimiliki Indodax tentu dapat memuluskan langkahnya untuk terdaftar di Bappebti.

Selain untuk mencapai beberapa target menjadi unicorn dan terdaftar di Bappebti, Indodax juga terus berupaya memberikan kenyamanan dan keamanan bertingkat untuk menjamin aset pengguna. Oleh karena itu Indodax juga telah melakukan pembaruan tampilan untuk situs Indodax yang lebih futuristik. Pembaruan tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan pengguna dalam transaksi jual beli aset digital.

Baca juga : Inilah Alamat Kantor Indodax di Seluruh Indonesia

Seberapa Besar Potensi Indodax Menjadi Startup Unicorn?

Indodax saat ini telah memiliki lebih dari 1,8 juta pengguna dan memiliki lebih dari 50 aset digital yang diperdagangkan di dalam platform tersebut. Berdasarkan pengakuan dari Oscar Darmawan selaku CEO Indodax, pertumbuhan pengguna aktif dan volume perdagangan Indodax dari waktu ke waktu semakin meningkat signifikan. Ini membuktikan bahwa bisnis Indodax memiliki potensi yang bagus untuk terus berkembang dan menjadi unicorn.

Memang tidak ada data yang bisa saya ambil untuk melihat seberapa besar nilai valuasi dari Indodax saat ini. Padahal dengan melihat nilai valuasi tersebut bisa menjadi indikator seberapa besar peluang Indodax untuk menjadi unicorn baru di Indonesia. Jika Indodax berhasil menjadi startp Unicorn, maka Indodax menjadi startup unicorn ke-6 setelah Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, Gojek, dan OVO. Oleh karenanya Indodax siap menjadi startup unicorn dan ikut serta mengharumkan nama Indonesia di kancah International.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini