Indodax : Tempat Jual Beli Bitcoin Terbesar di Indonesia

0
141

Intanblog.com – Tempat jual beli Bitcoin atau lebih dikenal dengan Crypto Exchange memang saat ini sudah banyak bertebaran di Indonesia. Tapi tahukah anda bahwa Indodax merupakan satu-satunya crypto exchange dengan jumlah pengguna tervalidasi terbanyak di Indonesia. Berdasarkan data yang saya dapatkan dari situs resminya, jumlah total pengguna Indodax per tanggal 3 Agustus 2019 adalah sebanyak 1.733.049. Indodax juga merupakan crypto exchange yang pertama kali hadir di Indonesia sejak tahun 2012. Hingga kini menjadi tempat jual beli Bitcoin terbesar di Indonesia.

indodax - Indodax : Tempat Jual Beli Bitcoin Terbesar di Indonesia

 

Pada dasarnya jika kita melihat lebih jauh ke dalam platformnya, Indodax bukan hanya memperdagangkan Bitcoin saja. Ada lebih banyak lagi aset digital lainnya yang diperdagangkan seperti Ethereum, Ripple, Bitcoin Cash, dan lain sebagainya. Namun karena Bitcoin yang lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia, maka banyak yang menilai Indodax sebagai tempat jual beli Bitcoin.

Indodax : Tempat Jual Beli Bitcoin Terbesar di Indonesia

Cryptocurrency seperti halnya Bitcoin, Ethereum, Ripple, Litecoin, dan lain sebagainya di Indodax lebih dikenal dengan aset digital. Ya, sebagai pengguna anda bisa membeli dan menjual aset digital secara cepat dan aman menggunakan mata uang Rupiah (IDR). Platform yang didirikan oleh Oscar Darmawan dan William Sutanto ini juga menerima pembayaran dari semua Bank Nasional di Indonesia.

Aset digital yang diperdagangkan di Indodax saat ini bahkan bukan hanya dimanfaatkan untuk sekedar jual beli saja melainkan untuk investasi. Berbeda dengan jual beli atau trading yang memanfaatkan kenaikan harga dalam jangka waktu dekat, investasi dilakukan dengan membeli dan menyimpannya dalam jangka waktu lebih lama. Tentu saja jangka waktu yang ditargetkan setiap pengguna berbeda-beda, tapi biasanya di atas satu tahun.

Sejarah Indodax

Nama Indodax sebenarnya lahir dari hasil rebranding dari Bitcoin Indonesia ( lebih dikenal dengan VIP Bitcoin ). Lahirnya VIP Bitcoin Indonesia berawal dari sebuah ide yang dirancang oleh tiga trader Indonesia saat itu yakni Oscar Darmawan, Ricky Andrian dan William Sutanto.

Ketiganya memang sangat aktif di dunia internet marketing dan trading. Mereka mampu membaca peluang dan sangat yakin bahwa Bitcoin kedepannya akan semakin besar dan dikenal masyarakat luas di Indonesia. Dengan modal keyakinan dan kemampuan masing-masing, mereka akhirnya memutuskan mendirikan situs web pertukaran Bitcoin dengan Rupiah yang bisa diakses di www.bitcoin.co.id. Pada awal peluncurannya, VIP Bitcoin Indonesia hanya memperdagangkan Bitcoin ke Rupiah dan sebaliknya.

Di luar dugaan, ternyata antusias masyarakat Indonesia cukup tinggi dalam menyambut kehadiran tempat pertukaran Bitcoin pertama di Indonesia tersebut. Peningkatan demi peningkatan transaksi terus terjadi. Jika pada awal peluncurannya terdapat transaksi perdagangan harian kurang lebih sebesar 15 Bitcoin, maka pada beberapa bulan saja transaksi hariannya sudah mencapai lebih dari 100 Bitcoin.

Pada tahun 2013 pendiri bitcoin.co.id akhirnya membuat perusahaan dengan nama PT Bitcoin Indonesia. Dan hingga saat ini VIP Bitcoin Indonesia menjadi salah satu tempat jual beli Bitcoin terbesar di Indonesia yang aman dan terpercaya.

Rebranding Bitcoin Indonesia Menjadi Indodax Tahun 2018

Selama kurang lebih enam tahun beroperasi di Indonesia, akhirnya pendiri Bitcoin Indonesia memutuskan untuk merubah nama Bitcoin Indonesia menjadi Indodax ( Rebranding ). Keputusan ini dengan tujuan untuk merubah image masyarakat yang sebelumnya lebih banyak menilai Bitcoin Indonesia sebagai tempat pertukaran Bitcoin saja. Selain itu sebagai langkah awal untuk leih memajukan platform tersebut dan memperbanyak aset digital yang bisa diperdagangkan.

Masih banyak masyarakat yang mengenal kami sebagai sebuah sistem pembayaran menggunakan Bitcoin. Padahal sebenarnya, tujuan kami bukan sebagai sistem pembayaran”. Hal tersebut yang kemudian menjadi salah satu alasan dari pergantian nama ini. Indodax bertujuan untuk memberikan pelayanan dan support yang lebih kepada pengguna. Pada rebranding ini, tidak ada yang berubah dalam hal sistem, struktur dan cara transaksi yang dilakukan oleh member. Ucap Oscar darmawan.

Indodax sendiri merupakan kependekan dari Indonesia Digital Asset Exchange yang dikelola di bawah naungan PT Indodax Nasional IndonesiaBitcoin Indonesia Berganti Nama Menjadi Indodax Per 14 Maret 2018 yang lalu atau sudah berjalan lebih dari satu tahun hingga sekarang. Selain beroperasi secara online, Indodax juga memiliki kantor yang tersebar di seluruh kota besar Indonesia. Alamat kantor Indodax di seluruh Indonesia biasa anda datangi untuk keperluan terkait problem akun, konsultasi, tarik tunai, dan lain sebagainya.

Berikut ini daftar terbaru aset digital yang diperdagangkan di Indodax :

NO SIMBOL NAMA
1 BTC BITCOIN
2 TEN TOKENOMY
4 ACT ACHAIN
5 ADA CARDANO
6 AOA AURORA
7 ATOM COSMOS
8 BCD BITCOIN DIAMOND
9 BCH BITCOIN CASH
10 BSV BITCOIN SV
11 BNB BINANCE COIN
12 BTG BITCOIN GOLD
13 BTS BITSHARES
14 BTT BITTORENT
15 CRO CRYPTO.COM CHAIN
16 DAX DAEX
17 DASH DASH
18 DOGE DOGE
19 ETH ETHEREUM
20 EOS EOS
21 ETC ETHEREUM CLASSIC
22 GARD HASHGARD
23 GSC GLOBAL SOCIAL BLOCKCHAIN
24 GXC GSXCHAIN
25 HPB HIGH PERFORMANCE BLOCKCHAIN
26 IGNIS IGNIS
27 INX INMAX
28 LTC LITECOIN
29 NEO NEO
30 NPXS PUNDIX
31 NXT NXT
32 ONT ONTOLOGY
33 PXG PLAYGAME
34 QTUM QTUM
35 RVN RAVENCOIN
36 SCC SIACASHCOIN
37 SSP SMARTSHARE
38 STQ STORIQA
39 SUMO SUMOKOIN
40 TRX TRON
41 USDC USDC COIN
42 USDT USDT
43 VEX VEXANIUM
44 WAVES WAVES
45 XLM STELLAR LUMENS
46 XEM NEM
47 XDCE XINFIN NETWORK
48 XRP RIPPLE
49 XZC ZCOIN

Indodax juga berkomitmen akan terus menambah aset digital lainnya untuk bisa diperdagangkan. Jalur listing atau masuknya aset digital bisa menggunakan dua cara yakni melalui Indodax community coin voting dan atas pertimbangan managemen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini