Ini Alasan SCC dan STQ Dihapus dari Indodax, Mengejutkan!!

0
145

Intanblog.com – Mungkin kabar mengenai Siacashcoin (SCC) dan Storiqa (STQ) dalam waktu dekat akan di delist dari platform Indodax cukup mengejutkan bagi sebagian pengguna Indodax. Pasalnya, jika melihat order pending market IDR untuk kedua token tersebut terbukti masih banyak pengguna yang memilikinya. Dengan berat hati Indodax harus menjalankan komitmennya untuk menyediakan aset digital yang berkualitas tinggi. Apa sebenarnya alasan SCC dan STQ dihapus dari Indodax?

Alasan SCC dan STQ dihapus dari Indodax - Ini Alasan SCC dan STQ Dihapus dari Indodax, Mengejutkan!!

Jika anda membaca artikel saya sebelumnya yang membahas mengenai komitmen Indodax dalam menyediakan aset digital berkualitas dan Indodax juga akan menghapus aset digital yang tidak sesuai kriteria. Artikel lengkapnya bisa baca disini ( Aset Digital Dengan Rank di atas 500 CMC Akan Delisting dari Indodax ). Tentu saja bukan hanya SCC dan STQ saja yang akan di delist dari Indodax, namun berlaku bagi semua aset digital lainnya yang tidak sesuai dengan kriteria. Hal ini terutama bagi aset digital yang masuk ke Indodax melalui jalur Voting. Karena perlu anda ketahui, SCC dan STQ merupakan aset digital yang diperagangkan di Indodax melalui jalur voting.

Inilah Alasan SCC dan STQ Dihapus dari Indodax, Mengejutkan!!

Manajemen Indodax tentu saja mengeluarkan SCC dan STQ dari platformnya setelah melalui berbagai pertimbangan yang matang. Ada beberapa pertimbangan yang mengharuskan aset digital dikeluarkan dari platform Indodax. Inilah yang menjadi alasan Indodax untuk mengambil keputusan untuk SCC dan STQ. Apa saja alasannya? berikut ini ulasannya :

1. Volume Trading Kurang dari 1 Milyar Rupiah Per Bulan

Kriteria pertama yang harus dipenuhi bagi aset digital yang diperdagangkan di Indodax adalah volume perdagangannya. Indodax menetapkan batas bawah untuk volume perdagangannya adalah sebesar Rp 1 Milyar. Artinya untuk volume hariannya setidaknya harus lebih dari Rp 33 Juta.

SCC dan STQ ternyata tidak mampu memenuhi kriteria tersebut. Bahkan kondisi seperti itu sudah berjalan lebih dari tiga bulan. Semakin hari volume perdagangannya semakin menurun karena peminatnya tidak ada.

2. Peringkat Coinmarketcap Belum Masuk 100 Besar

Coinmarketcap adalah sebuah situs yang digunakan sebagai tolok ukur untuk menilai sebuah aset digital atau cryptocurrency. Melalui situs tersebut kita bisa mengetahui seperti apa perkembangan crypto dari hari ke hari seperti harga, supply, volume, market, dan lain sebagainya. Namun yang paling banyak diperhitungkan adalah peringkat suatu crypto di Coinmarketcap. Semakin tinggi peringkatnya maka semakin dilirik pengguna crypto untuk diperdagangkan.

Bagaimana dengan SCC dan STQ? Berdasarkan data pada Coinmarketcap, SCC berada di peringkat 1430 sedangkan STQ berada di peringkat 1032. Perlu anda ketahui, saat ini jumlah crypto yang terdaftar di Coinmarketcap seluruhnya sebanyak 2928. Tentu saja dengan melihat peringkat SCC dan STQ pada Coinmarketcap sangat jauh dari target kriteria Indodax.

3. Kebijakan dan Pertimbangan Manajemen Indodax

Manajemen Indodax tentu saja tidak mungkin mempertahankan aset digital yang tidak memberikan keuntungan bagi mereka. Coba kita bayangkan, volume perdagangannya saja sangat kecil mana mungkin bisa mendatangkan keuntungan bagi Indodax. Hal inilah kemungkinan besar yang menjadikan pertimbangan mereka untuk menghapus SCC dan STQ.

Bagaimana Nasib Pengguna Indodax yang Masih Memiliki SCC dan STQ?

Indodax memberikan waktu yang cukup panjang bagi pengguna yang masih memiliki token SCC dan STQ untuk menarik token tersebut. Berikut ini detailnya:

  • Per tanggal 14 Oktober 2019 seluruh aktivitas trading atau perdagangan SCC dan STQ akan dihentikan. Order pending semuanya akan otomatis dibatalkan.
  • Deposit dan Withdraw token SCC dan STQ akan ditutup pada tanggal 9 Desember 2019. Itu artinya masih ada sekitar dua bulan lagi bagi pengguna untuk menarik seluruh saldo ke privat wallet maupun ke market lainnya.

Bagi anda yang masih bingung mau memindahkan kemana aset SCC dan STQ untuk menjualnya, berikut ini saya berikan beberapa alternatif market yang memperdagangkan kedua token tersebut.

  1. Market untuk SCC – HOTBIT, Mercatox, TOPBTC
  2. Market untuk STQ – HOTBIT, HitBTC, Sistemkoin, WazirX

Saya sarankan pilihlah market dengan kredibilat dan volume perdagangan yang paling tinggi untuk menjual kedua token tersebut. Pastikan juga segera tarik sebelum tanggal 9 Desember 2019 seluruh saldo SCC maupun STQ dari platfrom Indodax.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini