Instagram Siapkan Teknologi Canggih Untuk Berantas Follower dan Like Palsu

0
95

Instagram siapkan teknologi canggih – Instagram saat ini menjadi salah satu platform media sosial yang banyak digandrungi semua kalangan. Media sosial yang umumnya digunakan pengguna untuk berbagi foto ini juga semakin diminati oleh pelaku bisnis untuk dijadikan media promosi. Biasanya pelaku bisnis mencari akun yang memiliki popularitas cukup tinggi sebagai pilihan untuk dijadikan endorse produknya.

instagram siapkan teknologi canggih untuk memberantas follower dan like palsu - Instagram Siapkan Teknologi Canggih Untuk Berantas Follower dan Like Palsu

Dengan banyaknya fenomena endorse tersebut maka banyak akun yang mulai melakukan tindakan curang untuk meningkatkan popularitas akunnya dengan membeli follower dan like palsu melalui pihak ketiga. Tindakan ini dilakukan untuk menarik minat pelaku bisnis untuk menggaetnya menjadi seorang endorsement. Pasalnya, bayaran menjadi seorang endorsement ini cukup menggiurkan.

Baca Juga : Pengertian Endorse atau Endorsement Dan Cara kerjanya

Instagram Siapkan Teknologi Canggih Untuk Berantas Follower dan Like Palsu

Rupanya dengan adanya kecurangan banyak pengguna yang memanfaatkan pihak ketiga untuk membeli follower dan like palsu membuat gerah Instagram. Untuk mencegah tindakan ini semakin masif, Instagram siapkan teknologi canggih untuk berantas follower dan like palsu hasil dari jual beli melalui pihak ketiga.



Menurut berbagai sumber, kali ini Instagram akan bertindak serius memberantas kecurangan tersebut. Instagram telah membangun sebuah teknologi AI atau kecerdasan buatan canggih yang akan mengidentifikasi secara otomatis follower, like, dan komentar palsu kemudian menghapusnya secara otomatis.

Setiap akun yang teridentifikasi telah menggunakan aplikasi pihak ketiga sebagai alat untuk meningkatkan popularitas akan menerima notifikasi melalui akunnya bahwa Instagram telah menghapus Like palsu tersebut. Pengguna juga akan diminta untuk mengubah password untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terhadap akunnya akibat dari aplikasi pihak ketiga tersebut.

Tindakan ini merupakan upaya Instagram untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna dan menghindari tindakan-tindakan penipuan yang dilakukan pengguna dengan follower dan like palsu. Tentu dengan adanya akun palsu yang menggunakan follower dan like hasil membeli dari pihak ketiga akan merugikan pelaku bisnis yang memakai akun palsu tersebut sebagai endorsement.

Baca Juga : Membuat Emoji Untuk Whatsapp Bisa Dilakukan Sendiri Dengan Mudah

Follower dan Like palsu itu terlihat seakan-akan aktif, padahal segala aktifitasnya adalah digerakkan oleh software khusus yang sudah disetting sedemikian rupa untuk mengelabui pengguna lain. Tindakan seperti ini memang sudah menjadi hal umum bagi pengguna yang menginginkan cara instan untuk meningkatkan popularitas.

LEAVE A REPLY

Silahkan tulis komentar anda!
Masukkan nama anda disini