Redmi Note 8 Pro Gunakan Chipset Helio G90T, Ini Kelebihannya?

0
78

Intanblog.com – Redmi Note 8 pro gunakan chipset Helio G90T buatan mediatek. Chipset ini diklaim sebagai chipset gaming dengan kemampuan mumpuni untuk melahap game-game mobile terkini. Tentu saja ini kabar baik bagi anda yang gemar memainkan game mobile online seperti PUBG, Call of Duty dan lain sebagainya. Chipset Helio G90T tersebut juga merupakan seri terbaru yang dikeluarkan oleh Mediatek dirancang khusus untuk smartphone gaming. Berikut kelebihan Helio G90T yang perlu anda ketahui.

Redmi Note 8 Pro Gunakan Chipset Helio G90T Apa Kelebihannya - Redmi Note 8 Pro Gunakan Chipset Helio G90T, Ini Kelebihannya?

Menariknya lagi, Redmi Note 8 pro sebagai smartphone pertama di dunia yang dibekali dengan chipset G90 series tersebut. Berdasarkan penuturan dari Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, prosesor Helio G90T merupakan hasil kolaborasi antara Xiaomi dan Mediatek. Redmi Note 8 pro hadir dengan dukungan chipset yang bertenaga untuk memberikan kenyamanan bermain game bagi gamer Indonesia.

Baca juga : Redmi Note 8 dan 8 Pro Meluncur 17 Oktober 2019, Kamera 64 MP?

Kelebihan Helio G90T

Helio G90T adalah hasil kolaborasi team engineering Mediatek dan Xiaomi yang dibangun dengan fabrikasi 12nm. Sebagai chipset yang dirancang khusus untuk menjalankan game-game mobile terkini, Helio G90T diklaim memiliki performa gaming yang bertenaga. Helio G90T akan menjadi saingan dari chipset gaming lainnya besutan Qualcomm yakni Snapdragon 730G.

Bahkan menurut data statistik yang diperlihatkan Mediatek bahwa Helio G90T lebih unggul dibandingkan dengan Snapdragon 730G milik Qualcomm. Helio G90T yang dibekali dengan teknologi HyperEngine terbukti jauh lebih unggul dalam sektor latensi dan display yang sangat smooth.

Berdasarkan data hasil Benchmark Antutu, Helio G90T berhasil memperoleh skor 281.033, sedangkan Snapdragon 730G mendapatkan skor yang lebih rendah yaitu sebesar 220.000. Maka di atas kertas Mediatek Helio G90T memang masih terlalu tangguh dibandingkan 730G.

Gamer yang gemar memainkan game mobile spek tinggi biasanya kerap kesal dengan kinerja smartphone yang digunakannya lantaran sering ngelag, baterai boros, dan gambar kurang nyaman. Oleh karenanya Mediatek merancang Helio G90T untuk memberikan solusi atas problem gamer tersebut. Mediatek fokus pada empat isu seperti kinerja yang tinggi, baterai efisien, video mulus tanpa lag, dan koneksi internet yang mulus ketika berpindah dari 4G ke 3G atau Wifi.

Baca juga : 31 Merchant Yang Menerima Pembayaran OVO Paylater

Prosesor G90T menggabungkan antara CPU Arm Cortex-A76 dan Cortex-A55 yang ditandemkan dengan GPU Arm Mali-G76. Kecepatannya bisa mencapai hingga 800 MHz dan 30 persen lebih bertenaga dibandingkan GPU pendahulunya yaitu seri Mali-G72. Spesifikasi lainnya mencakup dukungan RAM model LPDDR4X hinga kapasitas 10 GB (kecepatan hingga 2.133 MHz), kamera hingga 64 megapiksel (Helio G90T) serta perekaman video slow-motion di resolusi 720p dengan frame rate 240 FPS.

Teknologi HyperEngine yang dibenamkan pada chipset tersebut diklaim mampu memberikan pengalaman bermain game yang jauh lebih baik. Misalnya, Dual-WiFi yang memungkinkan perangkat tersambung ke dua band WiFi, Rapid Response Engine untuk meminimalisir input lag, serta Call and Data Concurrency yang memastikan koneksi internet game tak terganggu panggilan telepon.

Smartphone yang hanya dihargai dikisaran Rp 3 juta dan telah dibekali dengan chipset tangguh Helio G90T, Redmi Note 8 pro sangat direkomendasikan bagi anda yang suka bermain game mobile online.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini