Review Keunggulan dan Kekurangan Ponsel iPhone 6

0
19

Jika kita berbicara mengenai teknologi komputer dan ponsel pintar, bisa dibilang Apple Inc adalah rajanya. Pasalnya, setiap produk yang dirancang dan dijual selalu saja booming dan tidak pernah surut penggemarnya. Misalnya saja produk ponsel pintar yang selalu berkembang generasinya.

Salah satu produk terbarunya yaitu iPhone 6. Ponsel yang telah dirilis pada September 2014 lalu ini  memang memiliki beragam fitur-fitur yang menarik. Bahkan dibanding keluaran ponsel generasi sebelumnya, iPhone ini adalah versi yang terbaik dan belum pernah ada. Salah satunya dilihat dari ukurannya yang lebih besar. Untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi dan harga iPhone 6 telah dirangkum pada ulasan berikut ini.

Review Keunggulan dan Kekurangan Ponsel iPhone 6

Keunggulan dan kekurangan ponsel iPhone 6 - Review Keunggulan dan Kekurangan Ponsel iPhone 6

Kelebihan Ponsel iPhone 6

Anda tentu penasaran kan? kenapa ponsel ini termasuk versi terbaik dari Apple. Selain karena ukuran layar yang besar, iPhone 6 ini juga memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya layak dimiliki. Berikut ini beberapa kelebihan ponsel iPhone 6 yang perlu anda ketahui.

Bodi yang Berbalut Metal

Dimulai dari bahan bodi ponsel ini yang dibalut dengan metal, iPhone ini hadir di pasaran. Ya, rupanya, Apple telah belajar dari kesalahan masa lalunya dari produk iPhone 5 yang kurang sukses di pasaran karena bahan bodinya yang berasal dari plastik. Meski sudah dijamin kokoh, nyatanya penjualan iPhone 5 terbilang merosot. Kini, hadir generasi lebih baru dengan bahan alumunium yang selain kokoh juga mewah. Ketebalan ponsel ini hanya 6,9 mm dengan bobot 129 gram.

Layar Lebih Besar

iPhone memang identik dengan ukuran layar yang kecil. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, hadir iPhone 6 dengan layar lebih lebar yaitu 4,7 inci dan dapat disejajarkan dengan flagship lainnya. Ditambah lagi, teknologi IPS LCD juga didesain lebih cerah juga menampilkan gambar yang lebih baik. Apalagi jika berada di bawah terpaan sinar matahari tetap memberikan kualitas gambar terbaik.

Performa

Jika dunia smartphone lainnya, semakin terlihat canggih ketika memiliki prosesor generasi terbaru dan ukuran penyimpanan yang lebih besar, rupanya Apple tidak begitu tertarik untuk berlomba mengikuti persaingan. Ya, rupanya generasi iPhone ini hanya menggunakan prosesor Dual Core 1.4 GHz, GPU powerVR Gx6450, dan ukuran RAM 1GB. Meski terbilang tidak lebih besar dan terbaru, nyatanya hal tersebut tidak begitu berpengaruh terhadap performanya. Bahkan untuk menjalankan aplikasi game, perangkat ini tetap juara dan tidak lemot. Berbeda bukan dengan smartphone lainnya?

Kamera Berkualitas

Tak hanya dibidang prosesor dan kapasitas RAM, rupaya Apple juga tidak ikut bersaing dalam hal ukuran kamera. Pasalnya, iPhone 6 hadir dengan kamera utama hanya 8 MP yang artinya tidak berbeda dengan generasi sebelumnya. Meski demikian, produk ini memiliki peningkatan kualitas gambar yang lebih tajam. Hasil jepretannya selalu memiliki kombinasi warna yang akurat. Sedangkan untuk kamera depan, resolusinya 1,2 MP dengan fitur BSI sensor dan HDR mode.

Baca Juga : Apa Itu Google Stadia? Platform Terbaru Milik Google Yang Menghebohkan

Kekurangan iPhone 6

Walaupun memiliki banyak kelebihan, semua ponsel pasti memiliki kekurangan seperti halnya iPhone 6 ini. Hal tersebut memang lumrah terjadi karena tidak mungkin ada produk yang sempurna. Untuk melengkapinya, berikut ini kekurangan iPhone 6 yang perlu anda ketahui.

Bodi Kurang Anggun

Jika Anda termasuk orang yang memperhatikan penampilan ponsel, maka dipastikan akan sedikit kecewa dengan bodi ponsel ini. Pasalnya, ukuran dimensi ini yaitu 138.1 x 67 x 6.9 terbilang terlalu besar jika dikombinasikan dengan ponsel layar ukuran 4.7 inchi.

Tidak tersedia Slot MicroSD

Tersedia tiga versi iPhone generasi ini yaitu 16 GB, 64 GB, dan 128 GB. Jika Anda memilih versi 64 GB dan 128 GB tentu tidak akan masalah ketika tidak ada slot microSD. Namun, ketika Anda membeli versi kecil yaitu 16GB tentu akan memiliki masalah penyimpanan yang kurang besar.

Nah, itulah beberapa review keunggulan dan kekurangan ponsel iPhone 6 untuk menambah wawasan anda. Pastikan untuk mendapatkan produk ini di situs terpercaya Bukalapak dan pilih produk dengan penawaran harga terbaik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here