Kredit Emas Batangan Di Pegadaian Prosesnya Mudah dan Cepat

0
1417

Investasi emas batangan merupakan cara berinvestasi yang paling banyak diminati masyarakat karena mudah dilakukan. Cara memperoleh emas batangan juga kini semakin mudah berkat kehadiran Pegadaian. Selain bisa mendapatkan emas di pegadaian dengan membelinya secara cash, anda juga bisa membelinya secara kredit atau cicilan. Kredit emas batangan di Pegadaian prosesnya mudah dan cepat dengan pilihan berat emas mulai 5 gram hingga 1 kilogram.

kredit emas batangan di pegadaian prosesnya mudah dan cepat - Kredit Emas Batangan Di Pegadaian Prosesnya Mudah dan Cepat

Bagi anda yang memiliki dana cukup untuk mendapatkan emas batangan sesuai keinginan, maka bisa dengan mudah membelinya secara cash atau tunai. Namun bagi anda yang memiliki dana pas-pasan bisa membelinya dengan cara kredit atau angsuran.

Baca Juga : Cara Menabung Emas di Pegadaian Melalui Aplikasi Android

Kredit Emas Batangan Di Pegadaian Prosesnya Mudah dan Cepat

Dalam artikel kali ini saya hanya akan membahas mengenai kredit emas batangan di Pegadaian karena menurut saya hal ini sangat menarik dan juga banyak diminati masyarakat.

Anda sebagai kreditur akan diberikan tiga pilihan pola angsuran untuk mendapatkan emas batangan secara kredit yaitu umum (perorangan), kolektif (kelompok), dan arisan. Jika anda hanya membutuhkan kredit emas untuk diri sendiri saja maka pilihlah pola angsuran umum (perorangan).



Kredit Emas untuk Umum (Perorangan)

Pola angsuran untuk kredit emas perorangan jelas ditujukan bagi pembeli pribadi saja. Berikut ini beberapa ketentuannya :

  1. Uang muka (DP) minimal 15% yang dihitung dari harga emas yang akan di cicil
  2. Membayar biaya administrasi sebesar Rp 50.000
  3. Jangka waktu angsuran minimal 3 bulan sampai dengan 36 bulan
  4. Emas batangan akan diperoleh setelah angsuran lunas

Kredit Emas Untuk Kolektif (kelompok)

Jika anda dan teman atau kerabat tertarik untuk membeli emas secara kredit bisa memilih pola angsuran secara kolektif (kelompok), asalkan minimal jumlahnya mencapai 6 orang. Jika dibandingkan dengan perorangan, pola angsuran secara kolektif pembayaran uang muka (DP) lebih kecil.

  1. Jumlah kelompok minimal 6 Orang
  2. Masing-masing membayar uang muka minimal 10% dihitung dari harga emas
  3. Membayar biaya administrasi sebesar Rp 50.000 per orang
  4. Jangka waktu angsuran mulai 3 bulan hingga 36 bulan
  5. Emas batangan baru bisa diambil setelah angsuran lunas

Kredit Emas Untuk Arisan

Kredit emas untuk arisan juga harus diikuti oleh minimal 6 orang sampai dengan 36 orang. Bedanya dengan kolektif (kelompok) yaitu emas batangan pada pola angsuran untuk arisan bisa diambil setelah angsuran pertama atau kedua, sesuai uang muka yang dipilih.

  1. Uang muka (DP) minimal 10% dan 15%
  2. membayar biaya administrasi sebsar Rp 50.000
  3. Jangka waktu angsuran sesuai dengan jumlah anggota arisan
  4. Untuk uang muka (DP) 10%, emas bisa diambil setelah angsuran kedua
  5. Sedangkan untuk uang muka 15%, emas bisa diambil setelah angsuran pertama
Baca Juga : 6 Cara Investasi Emas Batangan Yang Menguntungkan

Cara Pengajuan Kredit Emas di Pegadaian

Setelah anda memilih pola angsuran yang sesuai dengan keinginan anda, selanjutnya adalah mengajukan permintaan kredit emas tersebut. Berikut ini cara pengajuannya :

1.  Persiapkan Persyaratan yang Dibutuhkan

Persyaratan yang dibutuhkan adalah kartu identitas diri yang masih berlaku berupa fotokopiannya. Jika untuk kolektif dan arisan maka persiapkan kartu identitas diri untuk masing-masing anggota. Kartu identitas yang dibutuhkan adalah kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK).



Jangan lupa membawa uang yang akan digunakan untuk pembayaran uang muka (DP) dan biaya administrasi.

Baca Juga : Investasi Reksadana Lebih Menguntungkan Daripada Emas? Benarkah Demikian?

2. Mendatangi Kantor Pegadaian Terdekat

Setelah mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan, selanjutnya adalah mendatangi kantor Pegadaian terdekat untuk melakukan pengajuan kredit emas batangan. Kunjungi outlet bagian Logam Mulia karena anda akan mengurus pengajuan terkait logam mulia, untuk lebih jelasnya silahkan tanyakan pada petugas yang sedang berjaga.

simulasi 2Bpinjaman 2Bemas 2B25 2Bgram - Kredit Emas Batangan Di Pegadaian Prosesnya Mudah dan Cepat
Simulasi Pinjaman Emas 25 gram dengan uang muka 10%

3. Pembayaran Angsuran

Jika pengajuan kredit emas anda telah disetujui, maka anda sudah mulai membayar angsuran pada bulan berikutnya. Pembayaran angsuran bisa anda lakukan melalui kantor Pegadaian maupun melalui Transfer bank (ATM, Mobile banking, Internet banking).

LEAVE A REPLY

Silahkan tulis komentar anda!
Masukkan nama anda disini