5 Manfaat Google Authenticator di Akun Indodax

0
668

Google Authenticator adalah sebuah aplikasi atau software yang digunakan sebagai proteksi dengan sistem verifikasi kode unik. Hampir seluruh marketplace cryptocurrency saat ini menyediakan fitur tersebut untuk mengamankan akun pengguna dari tindakan peretasan, salah satunya Indodax. Beberapa manfaat Google authenticator  di akun Indodax akan saya jelaskan selengkapnya melalui artikel ini.

5 Manfaat Google Authenticator di akun Indodax - 5 Manfaat Google Authenticator di Akun Indodax

Seiring dengan meningkatnya popularitas bisnis cryptocurrency saat ini ternyata semakin meningkat pula pelaku peretasan. Mereka mengincar akun pengguna pada sebuah marketplace dengan berbagai cara untuk menguras saldo wallet pengguna. Oleh karena itu, anda tentu wajib menjaga keamanan akun Indodax yang anda miliki saat ini untuk mencegah dari tindakan peretasan.

Baca Juga : Update Harga Bitcoin Hari Ini

Manfaat Google Authenticator di Akun Indodax

Jika anda menginginkan keamanan yang lebih baik dari tindakan peretasan pada akun Indodax anda, jangan lagi pikir panjang untuk mengaktifkan fitur Google authenticator tersebut. Keamanan akun anda baik berarti aset anda di Indodax terjaga dengan baik juga.

Berikut ini 5 manfaat Google authenticator di akun Indodax yang anda miliki :

1. Menghapus Biaya SMS

Seperti yang kita ketahui bahwa pihak Indodax membebankan biaya SMS notifikasi terhadap pengguna yang langsung dipotong pada saldo aset anda di Indodax. SMS notifikasi digunakan sebagai verifikasi tambahan ketika melakukan transaksi deposit dan withdraw aset anda di Indodax.



Jika anda mengaktifkan fitur Google authenticator maka peran SMS notifikasi tersebut akan digantikan oleh aplikasi tersebut. Sehingga anda tidak lagi dikenakan biaya SMS ketika melakukan deposit maupun withdraw.

2. Sulit Untuk Diretas

Maraknya aksi peretasan yang saat ini banyak mengincar akun pengguna bursa perdagangan cryptocurrency memang perlu kita waspadai, pasalnya mereka mengincar akun pengguna dengan tingkat keamanan yang rendah. Ada banyak cara tentunya yang akan dilakukan pelaku hacker atau peretas.

Dengan adanya bantuan Google authenticator maka peretas akan sulit untuk masuk ke dalam akun anda karena mereka membutuhkan kode dari Google authenticator. Dan kode itu hanya bisa diakses oleh pemilik akun melalui ponselnya.

Baca Juga : Filipina Meraup Untung Rp 938 Miliar Dari Lisensi Perdagangan Crypto

3. Aset Anda Aman

Karena akun sulit untuk diretas, maka aset yang anda miliki akan terjaga dengan aman. Alhasil, anda tidak terlalu khawatir untuk menyimpan aset anda dalam jangka waktu yang lama di Indodax. Namun ada baiknya setelah anda mengaktifkan fitur Google authenticator di akun Indodax, anda juga harus mengaktifkan fitur yang sama pada akun email anda.

Karena peretasan juga sering kali terjadi melalui email pengguna. Satu lagi, terapkan juga PIN atau PASSWORD pada aplikasi Google authenticator pada ponsel anda. Dengan begitu tidak sembarang orang bisa mengakses aplikasi Google authenticator yang terinstall di ponsel anda.

Baca Juga : Apakah Perlu Verifikasi Akun Bitcoin di Indodax?

4. Proses Transaksi Lebih Cepat

Ini salah satu manfaat yang tidak kalah pentingnya yaitu terkait kecepatan dalam hal transaksi yang berhubungan dengan deposit maupun withdraw. Google authenticator menampilkan kode secara realtime yang diperbarui setiap 30 detik, sehingga anda bisa menggunakan kode tersebut kapanpun yang anda butuhkan.

Berbeda kasusnya jika anda belum menggunakan fitur tersebut dan masih menggunakan bantuan SMS, maka proses akan sedikit lebih lambat. Hal itu dikarenakan kode yang terkirim ke no ponsel anda tergantung sinyal provider. Jika sinyal provider di lokasi anda sedang gangguan atau memang kurang bagus, maka kode SMS akan anda terima lebih lama.

5. Aplikasi Gratis

Google authenticator bisa anda unduh secara gratis sesuai dengan tipe ponsel yang anda miliki, Andoid unduh di Playstore dan iOS unduh di Appstore. Aplikasi yang mampu memberikan keamanan tambahan untuk aset anda di Indodax, namun anda dapatkan secara gratis adalah sebuah nilai plus untuk Google authenticator.

Baca Juga : Cara Daftar Akun Coinone Indonesia dan Verifikasi Identitas Diri

Bagaimana Cara Mengaktifkan Google Authenticator di Indodax?

Cara untuk mengaktifkan fitur Google authenticator di Indodax cukup mudah, anda tinggal akses menu Google Authenticator yang tertera pada menu sebelah kiri halaman utama akun anda. Lalu ikuti langkahnya sesuai dengan yang ditampilkan pada halaman tersebut.

Atau untuk lebih jelasnya, anda bisa ikuti tutorial lengkapnya pada artikel ini ( Cara Aktifkan Google Authenticator Akun Indodax ).

Saya rasa cukup sampai disini penjelasan saya mengenai 5 manfaat Google authenticator di akun Indodax. Semoga penjelasan ini bermanfaat untuk anda…!!!

Jangan lupa like Facebook Page intanblog di bawah ini untuk terus mendapatkan update Informasi secara gratis via facebook. Dan subscribe untuk mendapatkan notifikasi update artikel gratis dengan cara klik simbol lonceng merah yang ada di pojok kiri bawah situs ini. Terima kasih

[efb_likebox fanpage_url=”wwwintanblogdotcom” fb_appid=”797118807128018″ box_width=”740″ box_height=”300″ locale=”id_ID” responsive=”1″ show_faces=”1″ show_stream=”0″ hide_cover=”0″ small_header=”0″ hide_cta=”0″ animate_effect=”fadeIn” ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here