Manfaat Susu untuk Orang Lansia

0
638

Intanblog.com – Tidak hanya untuk yang usianya muda, susu juga masih dibutuhkan untuk orang yang lanjut usia (Lansia). Susu banyak sekali manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh. Susu yang sering di konsumsi oleh banyak orang adalah susu kental manis Frisian flag karena memiliki harga yang terjangkau dan sudah dipakai oleh banyak kalangan. Susu kental manis bendera juga memiliki jenis lain yang cocok di minum dengan variant jenis dan rasa.

Manfaat Susu untuk Orang Lansia - Manfaat Susu untuk Orang Lansia

Pentingnya minum susu sudah diajarkan sejak kecil. Karena selain menjaga tubuh dari dalam kandungan gizi di dalamnya juga hanya bisa anda dapatkan di susu saja. Namun, hanya anak muda yang menganggap susu itu penting, tidak dengan orang lanjut usia. Padahal, hanya dengan minum susu secara rutin bisa mencegah penyakit yang biasa menyerang orang dewasa.

Manfaat Susu bagi Orang Dewasa

1. Menjaga kesehatan tulang

Susu merupakan sumber vitamin D paling banyak sehingga akan membantu menjaga dan memperbaiki tulang yang rusak. Setidaknya 1000 mg kalsium yang dibutuhkan oleh orang dewasa dalam satu hari. Jika anda malas untuk mengkonsumsi susu secara langsung, mungkin anda harus mengkonsumsi olahan susu seperti yoghurt, atau keju.

Baik laki – laki atau pun perempuan sangat penting mengkonsumsi susu, apalagi yang sudah berumur lanjut.

2. Menjaga dan menyehatkan otak

Sebuah studi mengatakan, orang yang tidak minum susu memiliki kandungan glutation yang rendah dibanding yang sering minum susu. Glutation adalah antioksidan yang bagus dan dibutuhkan oleh otak. Dengan adanya glutation ini, dapat mencegah sel otak yang rusak dan menghindari radikal bebas yang berhasil masuk ke dalam otak, seperti debu.

3. Menjaga tingginya tekanan darah

Segelas susu mengandung kalium atau potasium yang baik untuk menjaga kesehatan di bagian pembuluh darah. Seiring bertambahnya usia, tekanan darah pun menjadi mudah tinggi. Secara umum juga sumber yang dapat menjaga kesehatan jantung.

4. Meningkatkan masa otot

Supaya tetap dalam kondisi prima, asupan susu juga perlu untuk menjaga otot. Selain itu, dengan minum susu juga bisa memperbaiki sel – sel dan saraf yang berada di sekitar otot. Mengkonsumsi susu bisa dipadukan dengan olahraga yang rutin. Di dalam susu juga terdapat kandungan serotine yang bisa meningkatkan nafsu makan, tidur, mood dan juga tingkat stres dalam tubuh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini