Manfaat Tomat Untuk Wajah Bisa Dijadikan Masker, Begini Caranya

0
74

Tomat dengan kandungan nutrisinya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya manfaat tomat untuk wajah yang bisa dijadikan masker untuk merawat kesehatan kulit wajah. Tentu untuk mengaplikasikan tomat sebagai masker wajah membutuhkan cara-cara khusus agar manfaatnya tetap dapat dirasakan secara maksimal.

Manfaat Tomat Untuk Wajah Bisa Dijadikan Masker Begini Caranya - Manfaat Tomat Untuk Wajah Bisa Dijadikan Masker, Begini Caranya

Sayur tomat sendiri kaya akan vitamin A, C, dan E ditambah lagi dengan berbagai jenis mineral (kalium dan garam). Sedangkan kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah adalah adanya zat flavonoid. Zat ini memiliki peran sebagai zat anti radang. Selain itu, tomat juga mengandung likopen sebagai zat antioksidan yang membentengi tubuh dari serangan radikal bebas.

Baca Juga : Cara Menggunakan Putih Telur Sebagai Masker Wajah

Manfaat Tomat Untuk Wajah Bisa Dijadikan Masker, Begini Caranya

Sampai dengan saat ini masih banyak yang menjadikan tomat sebagai masker wajah untuk merawat kesehatan kulit wajah, terutama bagi anda yang menyukai perawatan menggunakan bahan-bahan alami. Dengan kandungan likopen atau zat antioksidan yang terdapat pada tomat maka sayur ini mampu melindungi kulit wajah dari gangguan paparan sinar matahari langsung.



Selain itu, tomat juga dipercaya mengandung zat asam salisilat yaitu zat alami yang mampu mengobati kulit wajah dari jerawat. Jadi jika kulit wajah anda berjerawat bisa menggunakan masker tomat sebagai obat alami untuk mengobati jerawat. Masker tomat juga memiliki manfaat untuk menyerap minyak berlebih pada kulit wajah dan menyamarkan pori-pori wajah secara alami.

Manfaat Tomat Untuk Wajah Bisa Dijadikan Masker Begini Caranya compressed - Manfaat Tomat Untuk Wajah Bisa Dijadikan Masker, Begini Caranya

Berikut ini cara mengaplikasikan manfaat tomat untuk wajah dengan cara dijadikan masker untuk perawatan kulit wajah :

  • Haluskan 1 buah tomat menggunakan blender yang dicampur dengan 1 sendok teh gula pasir. Anda juga bisa mencampurkannya dengan setengah sendok teh madu alami.
  • Kemudian letakkan campuran tersebut pada sebuah wadah. Usahakan menggunakan wadah yang tidak terlalu cekung agar mudah.
  • Mulai oleskan masker tomat tersebut ke seluruh bagian wajah
  • Biarkan masker tomat menempel di kulit wajah minimal 5 menit atau hingga kering
  • Bilas wajah anda dengan air hangat hingga bersih. Kemudian keringkan dengan handuk dengan cara ditepuk-tepuk perlahan

Manfaat tomat untuk wajah akan anda rasakan setelah menjadikannya sebagai masker wajah. Cara ini merupakan cara alami sebagai perawatan kulit wajah anda untuk menghindari jerawat dan efek negatif paparan sinar matahari langsung.

Selain dijadikan sebagai masker wajah, tomat juga bisa langsung dikonsumsi dengan cara diolah menjadi berbagai jenis olahan makanan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

LEAVE A REPLY

Silahkan tulis komentar anda!
Masukkan nama anda disini