Menabung Emas Antam, Investasi Menguntungkan : Inilah Cara dan Tempatnya

0
173

Menabung emas adalah salah satu pilihan terbaik untuk memulai berinvestasi karena tidak perlu membutuhkan modal yang terlalu besar. Seperti yang kita ketahui, emas merupakan produk investasi yang cukup menguntungkan karena harganya cenderung selalu mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Bahkan investasi emas dari dulu hingga sekarang masih sangat diminati seluruh lapisan masyarakat, baik untuk mencari keuntungan maupun sebagai upaya untuk menyelamatkan aset dari inflasi.

Investasi emas dengan cara menabung emas pada saat sekarang ini mulai ramai diperbincangkan, pasalnya masyarakat hanya membutuhkan dana yang sangat kecil untuk bisa memulainya.

Menabung Emas Antam, Investasi Menguntungkan : Inilah Cara dan Tempatnya

Investasi emas memang bisa dilakukan bukan hanya dengan produk emas batangan dari PT. ANTAM saja, anda juga bisa menggunakan emas perhiasan. Namun jika investasi menggunakan emas perhiasan akan memakan biaya yang lebih tinggi untuk perawatan serta harga jual kembali untuk emas perhiasan relatif lebih rendah.

Sehingga investasi emas batangan lebih menguntungkan dibandingkan dengan emas perhiasan. Saat ini bahkan untuk memperoleh emas batangan dari Antam cukup mudah karena telah tersedia fasilitas tabungan emas. Ya, anda bisa berinvestasi emas dengan sistem tabungan dengan modal yang cukup kecil mulai dari Rp 500,-.

Berikut ini cara dan tempat menabung emas Antam yang aman dan tidak membutuhkan modal yang terlalu besar :

1. Menabung Emas di Pegadaian

Cara yang pertama, anda bisa menabung emas Antam di Pegadaian mulai dari Rp 5.000 (Lima ribu Rupiah) saja. PT Pegadaian merupakan salah satu Perusahaan yang pada dasarnya fokus pada layanan sistem gadai. Namun yang perlu anda ketahui, Pegadaian juga memiliki layanan tabungan emas sebagai solusi bagi masyarakat yang menginginkan investasi emas dengan cara yang mudah dan dengan minimal pembelian yang cukup murah yaitu mulai Rp 5.000.

Layanan tabungan emas Pegadaian bisa dilakukan secara online melalui aplikasi smartphone, sehingga sangat memudahkan masyarakat dalam bertransaksi atau menabung emas. Untuk lebih jelasnya mengenai cara dan tahapan-tahapan memulai menabung emas di Pegadaian, silahkan baca selengkapnya disini ( Cara Menabung Emas di Pegadaian Melalui Aplikasi Android ).

Anda juga bisa mencari berbagai informasi lainnya terkait investasi emas di Pegadaian melalui link ini.

2. Menabung Emas di Tokopedia

Cara yang kedua, anda bisa memulai menabung emas melalui Perusahaan E-Commerce Indonesia yaitu Tokopedia. Hanya dengan uang Rp 500 (Lima ratus rupiah) saja anda sudah bisa membeli emas untuk ditabung. Layanan tabungan emas di Tokopedia lebih dikenal dengan Tokopedia Emas, dimana pengguna Tokopedia bisa dengan leluasa membeli dan menjual emas kapanpun dan dimanapun secara online.

Tokopedia Emas juga merupakan hasil kerja sama antara Tokopedia dengan Pegadaian dalam memberikan layanan tabungan emas online. Tentunya anda bisa dengan mudah membeli emas dengan harga terupdate, dan juga bisa dengan leluasa menjualnya kembali kapanpun yang anda mau. Jika anda tertarik dengan layanan Tokopedia Emas, sudah saya persiapkan artikel khusus yang membahas mengenai layanan tersebut mulai dari pengertiannya hingga cara membeli emas di Tokopedia. Baca selengkapnya disini ( Apa Itu Tokopedia Emas : Pengertian, Keunggulan dan Cara Membeli ).

Kenapa Memilih Menabung Emas?

Menabung emas merupakan cara terbaik bagi anda yang menginginkan investasi emas namun dengan modal yang kecil. Jadi secara garis besarnya, menabung emas lebih cocok bagi anda yang bermodal minim, karena anda bisa membeli emas mulai dari Rp 500. Berbeda dengan investasi emas konvensional pada umumnya yang harus membeli emas minimal sesuai dengan nilai emas yang tersedia paling kecil yaitu mulai 1 gram, 5 gram, 10 gram, dan seterusnya.

Baca Juga : Panduan Investasi Emas Antam Terbaik Untuk Pemula

Tabungan emas juga nantinya bisa anda ubah menjadi emas fisik jika anda menginginkannya, tentu dengan mengikuti beberapa langkah yang sudah ditetapkan. Alasan lain memilih menabung emas yaitu caranya yang mudah dan efektif karena bisa dilakukan secara online kapanpun yang anda mau. Tabungan emas juga terjamin keamanannya karena di bawah lembaga pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Itulah pentingnya tabungan emas Antam karena termasuk jenis investasi yang menguntungkan, aman dan mudah dilakukan. Semoga bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini