Mengelola Keuangan Secara Bijak Dalam Waktu 1 Tahun

0
73

Mengelola Keuangan Secara Bijak Dalam Waktu 1 Tahun

Intanblog.com – Untuk menjaga kondisi keuangan agar tetap terkontrol, melakukan pengelolaan keuangan merupakan hal yang wajib untuk Anda lakukan. Karena, pengelolaan keuangan yang dilakukan secara disiplin bisa membantu Anda untuk memiliki masa depan finansial yang lebih baik. Selain dilakukan secara jangka panjang hingga bertahun-tahun, pengelolaan keuangan juga dapat dilakukan dalam jangka pendek atau kurang lebih 1 tahun saja. Bagaimana caranya?

Mengelola Keuangan Secara Bijak Dalam Waktu 1 Tahun - Mengelola Keuangan Secara Bijak Dalam Waktu 1 Tahun

Berikut ini beberapa tips untuk mengelola keuangan secara bijak dalam waktu 1 tahun:

Menyisihkan sebagian dana untuk menabung

Untuk mengelola keuangan secara bijak, maka salah satu cara yang bisa dilakukan yakni dengan menyisihkan sebagian dana untuk menabung. Menabung merupakan cara termudah yang bisa Anda lakukan agar uang yang dimiliki tidak habis untuk kebutuhan konsumsi saja. Selain itu, dengan menabung Anda juga bisa memperpanjang manfaat dari uang yang Anda miliki. Sehingga, Anda bisa menggunakan uang yang Anda miliki kini dan nanti.

Melakukan investasi

Selain menyisihkan sebagian dana yang dimiliki untuk ditabung, hal lainnya yang perlu dilakukan dalam pengelolaan keuangan jangka pendek adalah investasi. Melakukan investasi tidak hanya bisa dilakukan dalam jangka waktu panjang saja. Karena, terdapat berbagai skema investasi jangka pendek yang bisa membantu Anda untuk menghasilkan passive income secara rutin.

Salah satu skema investasi jangka pendek yang bisa Anda pilih adalah peer-to-peer lending. Skema peer to peer lending merupakan skema yang menjadikan investor sebagai pihak pemberi dana pinjaman kepada para borrower atau peminjam dana. Nantinya, borrower akan mengembalikan dana pinjaman beserta imbal hasil yang telah dijanjikan sebelumnya. Investasi jangka pendek yang satu ini sangat terpercaya karena sistemnya yang transparan. Selain itu, OJK juga telah memantau beberapa platform peer to peer lending, salah satunya adalah Mekar. Jadi, Anda bisa melakukan investasi secara aman dan nyaman dalam jangka waktu pendek dengan menggunakan platform peer to peer lending.

Itulah berbagai cara pengelolaan dana jangka pendek yang bisa Anda lakukan. Selamat mencoba!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini