Cara Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL

0
47

Intanblog.com – Di jaman yang serba online seperti sekarang ini untuk mendapatkan apa yang kita inginkan cukup dilakukan hanya sambil duduk tanpa perlu beranjak dari Rumah. Misal jika butuh makanan, gadget, pulsa, dan kebutuhan lainnya anda bisa memesannya secara online. Bahkan uang juga bisa anda dapatkan secara online dengan mudah. Hal tersebut ada kaitannya Seperti yang akan saya jelaskan kali ini mengenai cara menghasilkan uang secara online dengan pemendek URL.

Cara Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL - Cara Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL

Perlu anda ketahui bahwa teknologi digital telah membawa kebiasaan lama yang serba tradisional sehingga menggiring kita untuk membiasakan diri pada dunia serba online. Anda yang tumbuh dan besar pada jaman sekarang ini merupakan orang yang beruntung karena memesan apapun bisa dengan cara online, bahkan cari uang juga bisa melalui online. Ada banyak cara untuk menghasilkan uang secara online seperti jualan online, buka kursus online, buka pijat online, menjadi Youtuber, blogger, dan yang lebih mudahnya lagi melalui pemendek URL.

Cara Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL

Saya yakin masih banyak yang belum paham dengan apa itu pemendek URL. Sebelum membahas pemendek URL, sebaiknya saya jelaskan terlebih dahulu mengenai definisi URL.

Apa Itu URL?

Secara garis besar, URL merupakan kependekan dari Uniform Resource Locator yang artinya adalah sebuah rangkaian karakter baik itu berupa angka, huruf, maupun simbol yang gunanya untuk memberitahukan alamat atau sumber file di internet.

Contoh dari URL antara lain https://www.intanblog.com/pilihan-produk-investasi/Jika mengunjungi URL tersebut secara online maka anda akan digiring menuju konten artikel pada sebuah situs atau website. Jadi URL bisa diartikan sebagai alamat pengenal untuk menemukan sebuah konten di internet. Konten itu bisa berupa file, gambar, tulisan, suara, video, maupun dokumen yang tersimpan di internet dan hanya bisa diakses secara online.

Apa Itu Pemendek URL?

Sedangkan pemendek URL adalah sebuah tools atau alat yang berfungsi untuk memendekkan suatu alamat URL yang terlalu panjang. Sebagai contoh saya memiliki alamat URL sebagai berikut https://www.intanblog.com/harga-ethereum-kembali-bergairah/. URL tersebut terlihat terlalu panjang bagi saya, maka perlu dipendekkan agar mudah diingat atau tidak terlalu memakan space. Bagaimana cara memendekkan URL?

Nah ini yang menarik dari pembahasan kali ini. Anda bukan hanya akan diberikan wawasan mengenai cara memendekkan URL, tapi lebih dari itu karena anda juga bisa menghasilkan uang secara online dengan pemendek URL tersebut. Menarik bukan? Berikut ini penjelasannya.

Pemendek URL dari PENDEK.ID

Untuk memendekkan URL anda bisa menggunakan fitur yang terdapat pada platform PENDEK.ID. Platform ini selain berfungsi untuk memendekkan sebuah alamat URL, anda juga akan diberikan imbalan dari URL yang sudah anda pendekkan tersebut. Secara singkatnya, anda pendekkan URL melalui PENDEK.ID tanpa dipungut biaya namun anda yang akan dibayar. Syaratnya, link yang anda pendekkan tersebut dikunjungi oleh pengguna lain minimal 1000 kunjungan.

Berapa uang yang dihasilkan dari PENDEK.ID?

Untuk negara Indonesia, imbalan yang akan diterima adalah 4 Dollar untuk setiap 1000 kunjungan. Rate untuk satu Dollarnya adalah Rp 15.000, jadi 4 Dollar jika di konversi ke Rupiah menjadi Rp 60.000. Hasil yang anda peroleh bisa langsung di tarik ke bank lokal minimal setelah mendapatkan 4 Dollar.

Baca Juga : Cara Menghasilkan Uang Dari Google Adsense

Mudah bukan? Anda hanya memendekkan URL kemudian sebarkan untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung dan anda tinggal duduk manis untuk memperoleh imbalan dari setiap kunjungan tersebut. Semakin banyak pengunjung yang menggunakan URL anda, maka akan semakin tinggi uang yang anda peroleh.

Cara Bergabung Dengan PENDEK.ID

Untuk bisa menghasilkan uang secara online dari pemendek URL melalui PENDEK.ID maka anda memerlukan sebuah akun di dalam platform tersebut. Berikut ini tutorial lengkapnya.

1. Kunjungi PENDEK.ID dan Lakukan Pendaftaran

  • Silahkan kunjungi link pendaftarannya disini. Anda akan diarahkan pada tampilan seperti gambar di bawah ini. Klik DAFTAR yang terletak pada pojok kanan atas perangkat anda

Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL - Cara Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL

  • Kemudian pada tampilan berikutnya anda akan diarahkan pada halaman untuk pengisian form pendaftaran. Silahkan isi kolom kosong pada form tersebut meliputi USERNAME, EMAIL, PASSWORD, RE-ENTER PASSWORD. Centang pada I’m not a robot dan centang juga pada syarat dan ketentuan. Selanjutnya klik Register

Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL 1 - Cara Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL

  • Silahkan konfirmasi pendaftaran anda dengan cara klik link yang telah dikirimkan pihak PENDEK.ID ke alamat email anda. Lalu secara otomatis akan langsung masuk ke akun baru anda di PENDEK.ID

2. Lakukan Pemendekkan URL

  • Pada halaman utama akun anda silahkan klik pada NEW SHORTEN LINK maka akan muncul disampingnya kolom kosong. Masukkan URL yang akan dipendekkan pada kolom kosong tersebut lalu klik Shorten. Secara otomatis URL akan dipendekkan dan muncul di bawahnya

Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL 2 - Cara Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL

Untuk menghasilkan uang dari link URL tersebut, share sebanyak-banyaknya ke sosial media atau ke media online lain seperti blog atau website pribadi. Hasil yang anda peroleh akan ditampilkan pada menu MONEY WALLET, dan bisa langsung di tarik ke rekening bank anda setelah mencapai saldo minimal 4 Dollar atau Rp 60.000.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Pribadi Yang Sudah terbukti

Itulah penjelasan mengani cara menghasilkan uang secara online dengan pemendek URL dari PENDEK.ID. Semoga penjelasan ini bermanfaat dan uang yang anda hasilkan melimpah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here