Jenis Makanan Yang Dapat Menjadikan Kulit Mulus dan Sehat

0
85

Tidak sedikit orang yang belum begitu paham akan manfaat memiliki kulit mulus dan sehat. Padahal dengan memiliki kulit yang sehat, maka kulit akan mampu menjalankan peranannya dalam mengubah sinar matahari menjadi vitamin D dengan baik. Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin D sangat penting bagi kesehatan tulang, sehingga kulit yang sehat sangat membantu dalam menjaga kesehatan tulang. Untuk itu anda bisa mencoba beberapa jenis makanan yang dapat menjadikan kulit mulus dan sehat.

Jenis makanan yang dapat menjadikan kulit mulus dan sehat - Jenis Makanan Yang Dapat Menjadikan Kulit Mulus dan Sehat

Faktor penting yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit salah satunya adalah makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Dengan mengkonsumsi makanan yang secara khasiat dapat membantu membuat kulit mulus dan sehat tentu akan lebih mudah memastikan kesehatan kulit anda. Pasalnya kulit merupakan salah satu bagin tubuh yang paling mudah terlihat.

Baca Juga : Tips Mengecilkan Perut Dengan Minum Jus Buah Ini

Jenis Makanan Yang Dapat Menjadikan Kulit Mulus dan Sehat

Untuk membantu anda dalam memilih beberapa jenis makanan yang dapat menjadikan kulit mulus dan sehat, berikut ini akan saya berikan beberapa contohnya :



1. Ubi Jalar

Ubi jalar dipercaya mampu mengurangi keriput serta tanda-tanda penuaan pada kulit seseorang. Oleh karena itu banyak yang memilih ubi jalar sebagai makanan favorit dalam menjaga kesehatan kulit. Ubi jalar sendiri memiliki kandungan vitamin A yang tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit anda.

2. Brokoli

Selain ubi jalar, sayur brokoli juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit anda. Brokoli ternyata mampu melawan kemunculan garis halus dan kerutan pada kulit secara efektif. Memang tidak dipungkiri bahwa khasiat sayur-sayuran hijau sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Brokoli dengan warna yang lebih gelap mengandung vitamin A dan C lebih tinggi. Begitu juga dengan jenis sayuran dan buah-buahan lainnya, semakin gelap warnanya maka semakin tinggi kandungan nutrisinya.

3. Ikan

Perlu diketahui bahwa kulit dengan kandungan lemak yang tercukupi maka kulit akan terhindar dari kondisi kering dan kusam. Oleh karena itu untuk mencukupi kebutuhan lemak pada kulit, anda bisa mengkonsumsi ikan sebagai sumber lemak yang baik bagi tubuh.

Baca Juga : Penyebab Kesemutan Yang Sering Terjadi Dan Cara Mengatasinya

Jenis ikan yang baik dikonsumsi sebaiknya ikan salmon, karena ikan ini kaya akan kandungan lemak omega-3 yang baik bagi tubuh. Selain bermanfaat untuk kesehatan kulit, ikan salmon juga baik dikonsumsi jika anda sedang menjalankan program diet sehat.

4. Labu Kuning

Labu kuning atau yang biasa dipakai untuk acara Hallowen ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan kulit seperti vitamin A, C, dan E. Labu kuning juga mampu menjadi tembok penghalang untuk melawan radikal bebas. Hal itu dikarenakan labu kuning merupakan sumber karotenoid yang berperan untuk melawan radikal bebas serta mencegah penuaan dini.

5. Alpukat

Buah alpukat mengandung vitamin A dan C serta sebagai sumber lemak sehat dan serat yang baik bagi tubuh. Kandungan tersebut mampu menyehatkan kulit secara alami untuk menghindari kerusakan kulit akibat pancaran sinar matahari.

Baca Juga : Daftar Menu Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Kerusakan kulit yang dimaksud adalah seperti penuaan dini pada kulit yang mengakibatkan kulit keriput. Buah alpukat bisa anda konsumsi dengan cara dibaut jus atau bisa juga dimakan langsung.

6. Teh Hijau

Sebagai penutup anda bisa mengkonsumsi minuman teh hijau dicampur dengan perasan jeruk. Teh hijau mengandung senyawa katekin yang berfungsi sebagai antioksidan. Teh hijau juga sudah terbukti lebih efektif dalam melawan peradangan kulit.

Dengan menambahkan perasan jeruk pada minuman teh hijau yang anda konsumsi, tujuannya adalah agar nutrisi yang terkandung pada teh hijau lebih lambat dicerna tubuh sehingga manfaatnya akan lebih lama dirasakan.

Itulah jenis makanan yang dapat membuat kulit mulus dan sehat untuk anda konsumsi sehari-hari. Namun hasilnya akan lebih optimal jika dibarengi dengan pola hidup sehat, dengan mengkonsumsi makanan sehat serta rajin olahraga minimal 30 menit setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Silahkan tulis komentar anda!
Masukkan nama anda disini