Home Bisnis Mudahnya bisnis affiliate marketing tanpa modal

Mudahnya bisnis affiliate marketing tanpa modal

0
323
Bisnis affiliate

Dalam kurun waktu hanya 1 hari saja, banyak sekali orang mencari informasi tentang bisnis online. Kenapa bisa begitu ya? jelas sekali jawabannya adalah, mereka ingin mempunyai penghasilan dari internet yang bisa dikerjakan dirumah tanpa perlu repot-repot keluar rumah.

Dan yang lebih menariknya lagi, mereka mencari informasi bisnis online yang tanpa modal alias gratis. Hmmmmm…. oke deh… kali ini saya akan bahas sebuah bisnis online yang dalam menjalankannya tidak perlu pakai modal.

Affiliate Marketing atau Bisnis Affiliate

Bisnis affiliate adalah bisnis yang menjual sebuah produk tertentu dengan keuntungan yang diperoleh dari komisi penjualan.

Lebih detailnya lagi, kita menawarkan produk orang lain dan jika produk yang kita tawarkan terjadi transaksi beli maka kita akan mendapatakan komisi. Komisinya sendiri tergantung dari pihak yang memberikan jasa affiliate.

Baca Juga :   Relationship Officer : Pengertian, Tugas dan Tanggung Jawabnya
Cara Kerja Bisnis Affiliate

Kita mendaftarkan diri ke sebuah vendor ataupun pemilik jasa affiliate untuk mendapatkan link affiliate. Sebelum mendaftar, pahami dulu system komisinya seperti apa dan seberapa terkenalnya vendornya.

Usahakan daftar di sebuah vendor ternama, contoh lazada.co.id atau amazon.com yang sudah jelas-jelas ratenya di dunia marketing affiliate.

Setelah mendaftar, biasanya kita akan mendapatkan link affiliate. Nah tugas kita mempromosikan link tersebut kepada calon pembeli, jika ada transaksi beli menggunakan link kita tadi maka kita akan mendapatkan komisi. Cukup mudah untuk menjalankannya.

Sebenarnya banyak sekali penyedia jasa affiliate di internet.
Contoh misalnya Lazada.co.id (toko online ternama di indonesia) atau Amazon.com (toko online paling ternama didunia). Silahkan daftar di kedua toko online tersebut untuk meraih komisi sebanyak-banyaknya.

Baca Juga :   Tips Belanja Online di Shopee GRATIS ONGKIR
Bagaimana cara memulai Bisnis Affiliate

Langkah yang pertama untuk terjun ke dunia bisnis afiliasi adalah, kita tentunya harus sudah menyiapkan web atau blog yang tentunya nanti untuk menajdi tempat mempromosikan produk-produk afiliasi kita dengan baik.

Kenapa harus dengan web atau blog? karena lngkah ini lebih efektif untuk menarik calon pembeli, karena calon pembeli bisa secara bebas melihat barang yang akan dibeli.

Yang jelas kita harus bisa menguraikan secara detail barang yang kita tawarkan untuk lebih memperjelas jenis produk itu.

Untuk memulainyapun tidak perlu modal uang, hanya modal kreatif saja untuk bisa menarik perhatian calon pembeli.

Semua pasti bisa menjalankan bisnis ini, karena dengan membangun bisnis online dari sini lama-lama kita akan semakin berpengalaman dalam dunia bisnis online.

Baca Juga :   Apa Itu Power Merchant Tokopedia? Yuk, Simak Penjelasan dan Keuntungannya

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here