Octoin Meluncurkan Situs Baru, Untuk Apa?

0
177

Sebelumnya Octoin adalah sebuah situs pertambangan Ethereum yang memungkinkan membernya untuk mendapatkan sejumlah coin Ethereum dalam periode kontrak tertentu. Informasi tersebut bisa anda baca disini Cara Menambang Ethereum di Octoin. Pada beberapa hari yang lalu Octoin meluncurkan situs baru yang dikhususkan untuk wallet cryptocurrency miliknya.

Octoin meluncurkan situs baru - Octoin Meluncurkan Situs Baru, Untuk Apa?

Octoin sendiri telah menerbitkan cryptocurrency yang dinamakan Octoincoin atau OCC. Pada bulan lalu bahkan pihak Octoin mengumumkan bahwa coin miliknya akan didaftarkan pada program Indodax community coin voting. Namun nyatanya pengajuan tersebut ditolak oleh pihak Indodax, sehingga Octoincoin tidak masuk dalam daftar peserta voting.

Baca Juga : Cara Membeli Bitcoin di Indodax Tanpa Fee 0.3%

Octoin Meluncurkan Situs Baru

Sesuai dengan informasi yang saya peroleh bahwa Octoin meluncurkan situs baru dengan tujuan untuk memisahkan antara bisnis yang mereka jalani dengan cryptocurrency miliknya yaitu Octoincoin. Karena sebelumnya untuk bisnis dan informasi mengenai OCC digabung dalam satu situs di octoin.com.

Namun saat ini dengan adanya situs baru, maka informasi tentang cryptocurrency Octoincoin (OCC) bisa diperoleh melalui link occwallet.com. Namun sayangnya situs tersebut belum memiliki SSL protection (Green bar) sebagai fitur keamanan sebuah situs besar. Mungkin saja situs tersebut masih dalam tahap pengembangan sehingga fitur tersebut belum diaplikasikan.

Namun jika amsih dalam tahap pengembangan, kenapa sudah diumumkan ke publik? Silahkan anda analisa sendiri.



Di dalam situs baru ini juga terdapat informasi-informasi layaknya situs cryptocurrency lainnya seperti whitepaper, roadmap, dan team. Anda bisa menemukan infromasi tersebut pada menu About Octoin, karena tidak ditampilkan pada halaman utama.

Baca Juga : Vexanium Tahap ICO Dimulai Tanggal 16 Mei 2018, Bagaimana Cara Membelinya?

Mengapa Octoin Meluncurkan Situs Baru?

Ini pertanyaan yang akan muncul dari beberapa orang terkait rencana Octoin tersebut. Tahukah anda apa alasan Octoin meluncurkan situs baru?

Saya akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut dengan beberapa analisa yang kemungkinan besar tepat. Peluncuran situs baru Octoin menurut saya ada kaitannya dengan penolakan OCC mengikuti program voting di Indodax. Mengapa? Karena salah satu syarat untuk mengikuti program voting di Indodax adalah coin/token tersebut bukan termasuk proyek MLM/lending/investasi.

Baca Juga : Apakah Bisa Membuat Lebih Dari Satu Akun di Indodax?

Sedangkan coin OCC adalah termasuk di dalam syarat yang dilarang tersebut, sehingga kemungkinan besar itulah alasan OCC ditolak Indodax. Kemudian pihak Octoin berinisiatif membuat situs baru yang ditujukan untuk memisahkan antara bisnis lending dan investasinya dengan coin OCC. Dengan tujuan agar coin OCC berdiri sendiri dan tidak di cap atau dinilai sebagai proyek MLM.

Syarat yang juga menjadi penolakan dari Indodax menurut saya adalah mengenai identitas Founder dan Co-founder yang jelas. Jika saya melihat informasi pada situs sebelumnya, di dalam situs tersebut tidak menampilkan anggota team secara transparan. Namun anehnya pada situs yang baru ini, mereka menampilkan anggota team kepada publik. Anda bisa membukanya pada menu About Octoin kemudian pilih Team.



Octoin meluncurkan situs baru - Octoin Meluncurkan Situs Baru, Untuk Apa?
Team Octoincoin

Disitu anda akan melihat beberapa anggota team dari coin OCC yang ditampilkan. Perbedaan itulah yang membuat saya yakin dengan analisa saya mengenai alasan Octoin meluncurkan situs baru.

Dengan perubahan tersebut maka pada program voting Indodax di periode berikutnya mereka berharap bisa memenuhi syarat pendaftaran dan lolos sebagai coin/token peserta voting. Karena mereka sangat berambisi ingin sekali memasukkan coin OCC di dalam platform Indodax.

Itulah analisa saya terkait peluncuran situs baru yang dilakukan Octoin. Namun tentunya semua kembali lagi kepada pihak Octoin, karena mereka yang paling tahu dengan rencana tersebut.

Bagaimana dengan penilaian anda? Apakah sepaham dengan analisa saya?

LEAVE A REPLY

Silahkan tulis komentar anda!
Masukkan nama anda disini