OVO Paylater Tidak Bisa Digunakan? Ini Penyebabnya

0
167

Intanblog.com – Sebagai salah satu layanan layaknya kartu kredit online, OVO Paylater rupanya saat ini sudah banyak diminati oleh pengguna. Pasalnya dengan adanya OVO Paylater memungkinkan kita untuk belanja sekarang dan bayarnya bulan depan. Bisa dikatakan, hari ini kita belanja di merchant tertentu sedangkan yang bayarin OVO Paylater dulu. Bulan depannya kita yang bayar ke OVO Paylater. Namun kenyataannya masih ada yang mengalami kendala yakni OVO Paylater tidak bisa digunakan, apa sih penyebabnya?

OVO Paylater tidak bisa digunakan - OVO Paylater Tidak Bisa Digunakan? Ini Penyebabnya

Perlu anda ketahui, saat ini layanan OVO Paylater bisa anda temui di Tokopedia maupun di aplikasi OVO. Walaupun sama-sama produk OVO Paylater, namun antara di Tokopedia dan di aplikasi OVO tidak saling berhubungan. Jadi limit yang diberikan antara di Tokopedia dan di aplikasi OVO juga berbeda. Begitu juga dengan cara transaksinya, OVO Paylater di Tokopedia hanya bisa digunakan untuk transaksi di Tokopedia. Sedangkan OVO Paylater di aplikasi OVO hanya bisa digunakan di merchant tertentu saja.

Baca juga : Top up OVO di Alfamart Sedang Gangguan atau Offline? Ini Cara Mengatasinya

OVO Paylater Tidak Bisa Digunakan? Ini Penyebabnya

Masalahnya sekarang adalah banyak yang bertanya, kenapa OVO Paylater tidak bisa digunakan? Saya jawab disini bahwa OVO Paylater bisa digunakan dan lancar-lancar saja baik itu di Tokopedia maupun yang ada di aplikasi OVO. Jadi ada beberapa penyebab mengapa ada pengguna yang tidak bisa menggunakan OVO Paylater.

1. OVO Paylater tidak bisa digunakan untuk transaksi di aplikasi OVO

Khusus untuk limit yang ada di aplikasi OVO itu bukan digunakan untuk transaksi layanan di dalam aplikasinya melainkan digunakan untuk transaksi di merchant. Jadi jika anda beli pulsa, kuota, bayar tagihan dan lain-lain yang ada di aplikasi OVO maka pembayarannya tidak bisa menggunakan OVO Paylater. Tapi pilihan pembayarannya hanya bisa menggunakan OVO Cash maupun OVO Point.

Baca juga : Pakai OVO Paylater : Belanja Sekarang, Bayar Belakangan

2. OVO Paylater tidak bisa digunakan jika sudah melebihi limit

Penyebab kedua biasanya karena transaksi sudah melebihi limit yang diberikan. Sebagai contoh, anda memiliki limit sebesar Rp 2 juta dan limit tersebut sudah digunakan semuanya. Maka untuk transaksi berikutnya tidak bisa menggunakan OVO Paylater, dikarenakan limit sudah terpakai sepenuhnya. Alternatif lainnya anda harus menggunakan pembayaran OVO Cash atau OVO Point.

3. Akun OVO Paylater dibekukan

Untuk kasus ini biasanya memang limit OVO Paylater tidak bisa digunakan sama sekali dikarenakan layanan OVO Paylater akun anda sedang dibekukan. Kenapa dibekukan? Ya, karena ada beberapa permasalahan terkait pembayaran tagihan seperti sering telat membayar tagihan sehingga akun anda akan memiliki skor jelek.

Baca juga : Cara Bayar Tagihan OVO Paylater Tokopedia

4. Pastikan anda berbelanja di Merchant yang menerima OVO Paylater

Banyak juga yang salah mengartikan bahwa OVO Paylater bisa digunakan di semua merchant rekanan OVO. Sehingga ketika tidak muncul pilihan OVO Paylater ketika melakukan pembayaran akan merasa kecewa. Padahal, OVO Paylater sebenarnya hanya digunakan pada merchant tertentu saja seperti :

Ace Hardware
Bakmi GM
Bata
Brastagi Supermarket
Century
Diamond Supermarket
Dum Dum Thai Drink
Eiger
Foodmart
Gokana
Gramedia
Hokben
Hypermart
Ichiban Sushi
Imperial Kitchen
Informa
Matahari
Miniso
Prima Restaurant
Raa Cha
Ramayana Department Store
Robinson Supermarket
Shell
Shihlin
Solaria
Sushi Tei
Suzuya
Ta Wan
Timezone
Watsons
Yoshinoya

Jadi jika anda berbelanja di luar merchant tersebut di atas maka tidak bisa menggunakan layanan OVO Paylater.

5. OVO Paylater di Tokopedia tidak bisa digunakan di merchant lain

Yang terakhir, OVO Paylater di Tokopedia juga tidak bisa digunakan di beberapa merchant yang disebutkan pada no. 4. Jadi limit OVO Paylater di Tokopedia hanya bisa digunakan pada aplikasi Tokopedia saja. Syarat dan ketentuan bisa anda baca pada akun Tokopedia anda terkait transaksi OVO Paylater.

Baca juga : Cara Menggunakan OVO Paylater Untuk Belanja di Tokopedia

Itulah beberapa penyebab mengapa OVO Paylater tidak bisa digunakan. Anda harus paham dengan informasi di atas ketika mau bertransaksi menggunakan OVO Paylater. Semoga bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini