Simulasi Paket Data Tri Bulanan Sistem Cicilan Per Minggu

0
64

Intanblog.com – Operator Tri (3) Indonesia baru-baru ini meluncurkan layanan baru yang bisa dibilang sangat cocok bagi pelanggan anak muda. Layanan terbaru ini adalah CICILAN Pakai Pulsa Tri. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pembelian kuota internet bulanan, namun pembayarannya menggunakan sistem cicilan per minggu. Untuk lebih jelasnya, dalam artikel ini akan saya kasih tau seperti apa simulasi paket data tri bulanan sistem cicilan per minggu.

Simulasi Paket data tri bulanan sistem cicilan per minggu - Simulasi Paket Data Tri Bulanan Sistem Cicilan Per Minggu

Menurut Dolly Susanto, seorang Chief Commercial Officer 3 Indonesia mengatakan bahwa layanan terbaru ini merupakan salah satu terobosan memanjakan anak muda yang membutuhkan kuota besar namun dengan harga terjangkau sesuai dengan uang jajan mereka. Selain itu, ini merupakan sebuah solusi terbaik bagi pengguna dengan keterbatasan dana untuk membeli paket data yang biasanya dibayar di muka.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video di Android Rekomendasi Bagi Vlogger (Youtuber)

Simulasi Paket Data Tri Bulanan Sistem Cicilan Per Minggu

Sebelumnya perlu anda ketahui bahwa Paket Cicilan Tri adalah paket bulanan yang terdiri dari 4 (empat) kuota internet yang dapat dicicil (Kuota Cicilan) oleh Pelanggan Layanan Prabayar Tri Indonesia sebelum masa berlaku setiap Kuota Cicilan dalam satu periode paket dimulai (Paket). Untuk membelinya, pelanggan bisa mengakses aplikasi bima+, melalui menu *123# maupun melalui website bima.tri.co.id.

Berikut ini simulasi sistem cicilan paket data bulanan yang ditawarkan Tri Indonesia kepada pelanggan :

  1. Hari pertama pelanggan membeli kuota bulanan sebesar 13GB dengan sistem cicilan. Pelanggan hanya dikenakan biaya sebesar Rp 20.000 untuk hari pertama dan mendapatkan kuota sebesar 1GB berlaku selama 7 hari.
  2. Pada hari ke-7 atau sebelum masa aktif kuota pertama habis, pelanggan akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000 secara otomatis akan memotong saldo pulsa. Pelanggan akan mendapatkan kuota sebesar 2GB dan masa berlaku hingga 7 hari.
  3. Selanjutnya di hari ke-14 atau sebelum masa aktif kuota kedua habis, pelanggan akan dikenakan biaya kembali yang langsung secara otomatis memotong saldo pulsa sebesar Rp 10.000. Disini pelanggan akan menerima kuota sebesar 4GB dan masa berlaku selama 7 hari.
  4. Kemudian untuk kuota cicilan ke-4 atau di hari ke-21 (sebelum masa berlaku kuota ketiga habis), saldo pulsa pelanggan akan kembali terpotong otomatis sebesar Rp 10.000 sebagai biaya cicilan. Pelanggan akan mendapatkan kuota sebesar 6GB dan masa aktif kuota selama 9 hari.

Jadi jika diakumulasikan selama sebulan (30 hari) pelanggan akan mendapatkan kuota data internet sebesar 13GB dan biaya total sebesar Rp 60.000. Metode cicilan seperti ini tentu saja lebih meringankan bila dibandingkan dengan pembayaran di muka yang harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 60.000.

Baca juga : Pilihan Paket Internet Simpati Masa Aktif 30 Hari Harga Lebih Murah

Selain paket data cicilan 13GB, Tri juga menawarkan paket kuota lainnya yakni 18GB dan 23GB. Sistem pembayaran cicilannya sama dengan simulasi di atas, yang membedakan hanya kuota yang di dapat setiap minggunya dan juga biayanya.

Simulasi paket data Tri Bulanan sistem cicilan - Simulasi Paket Data Tri Bulanan Sistem Cicilan Per Minggu

Bagaimana jika kuota cicilan sebelumnya masih tersisa, sedangkan masa berlaku habis?

Sebagai contoh, anda membeli kuota cicilan sebesar 13GB. Hari pertama membayar sebesar Rp 20 ribu mendapatkan kuota sebesar 1GB selama 7 hari. Kebetulan pada hari ke-7 sisa kuota cicilan pertama anda masih ada. Jika menemui kasus seperti ini maka kuota yang tersisa tersebut akan hangus. Jadi lebih baik habiskan kuota cicilan sebelumnya sebelum perpanjang otomatis ke kuota cicilan berikutnya.

Bagaimana jika pelanggan gagal memperpanjang cicilan kuota berikutnya?

Jika ada pelanggan yang gagal melanjutkan ke cicilan kuota selanjutnya karena saldo pulsa yang tidak mencukupi atau karena hal lain, maka secara otomatis kuota cicilan akan berhenti. Jika dikemudian hari pelanggan berniat membeli paket yang sama, maka akan dimulai dari awal lagi. Jadi tidak melanjutkan di paket yang sudah gagal diperpanjang tersebut.

Jadi pastikan sebelum masa berlaku kuota cicilan sebelumnya berakhir, sebaiknya siapkan pulsa sesuai dengan biaya perpanjangan. Hal ini karena perpanjangan untuk melanjutkan ke kuota cicilan berikutnya dilakukan secara otomatis oleh sistem melalui pemotongan saldo pulsa.

Pelanggan dapat mengecek sisa kuota dengan ketik SMS dengan format INFO(spasi)KUOTA dan kirimkan ke 234 atau cek di aplikasi bima+.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini