Pastikan Pilih KTA Kilat yang Terbaik

0
89

Intanblog.com – Ketika membutuhkan dana cepat, kredit memang dapat dijadikan solusi. Sayangnya, kadang syarat jaminan menjadi batu sandungan mengajukan kredit. Namun, sekarang saat ingin mencari pinjaman, dan tidak memiliki jaminan, kita dapat mengajukan KTA. Kredit Tanpa Agunan sekarang menjadi hal yang lumrah. Bahkan tak jarang beberapa bank menawarkan KTA kilat, dengan persetujuan kurang dari 1 hari.

Pastikan Pilih KTA Kilat yang Terbaik - Pastikan Pilih KTA Kilat yang Terbaik

Munculnya pinjaman bank ini mempermudah nasabah, karena Anda tidak perlu pusing memikirkan apa agunan yang harus dijaminkan pada pihak bank. biasanya KTA dipergunakan untuk berbagai macam keperluan seperti biaya pendidikan, membeli barang elektronik, hingga melakukan renovasi rumah.

Untuk memperkecil risiko yang akan diterima bank karena tidak adanya agunan dalam mengajukan KTA, bank memang mengajukan syarat yang lebih kompleks, bahkan cukup berbeda dibandingkan dengan jenis pinjaman yang lain. Khawatir KTA kilat Anda tidak akan disetujui? Sebenarnya, asalkan memiliki catatan kredit yang baik, dan memenuhi seluruh syarat yang diajukan oleh pihak bank, KTA yang Anda inginkan pasti akan disetujui oleh bank.

Meskipun terlihat menguntungkan dan sangat praktis, dalam mengajukan KTA kilat ini, Anda harus melakukan beberapa pertimbangan seperti:

Reputasi bank

Hal utama yang harus diperhatikan adalah reputasi bank. Saat ini banyak jenis kta kilat. Pilih bank yang memberikan produk KTA tepat untuk Anda. Selain itu, cari informasi sebanyak mungkin mengenai cara pengajuan aplikasi KTA tersebut seperti lamanya pengajuan. Apakah pengajuan KTA akan diproses beberapa hari, atau malah dapat diproses dalam 1 hari kerja saja.

Perhatikan nominal pinjaman

Sebenarnya, kta online bank memang bisa digunakan seperti yang kita inginkan. Contohnya untuk kebutuhan bisnis, untuk renovasi rumah, sekedar berlibur atau yang lainnya. Dalam menentukan jumlah pinjaman, Anda harus menyesuaikannya dengan kebutuhan. Jika menggunakan KTA untuk kebutuhan konsumtif seperti liburan atau membeli barang elektronik. Lebih baik hindari mengajukan nominal yang terlalu banyak. namun jika KTA digunakan untuk kebutuhan bisnis dan memiliki sifat produktif, Anda bisa mengajukannya sesuai dengan jumlah yang Anda butuhkan.

Jangka waktu pelunasan

Karena begitu simpel dan mudahnya mengajukan kta instant, terkadang kita menyepelekannya, lebih-lebih masalah jangka waktu pelunasan. Usahakan memilih jangka pendek atau menengah seperti 1 hingga 2 tahun. Hindari mengajukan jangka waktu hingga 3 tahun. Ingat, meskipun semakin lama jangka waktu semakin murah, namun bunga yang harus Anda bayarkan menjadi semakin tinggi. Untuk menentukan jangka waktu yang tepat, Anda bisa menyesuaikan nya dengan kemampuan maksimal yang Anda miliki.

Lihat suku bunga dengan baik

Tidak bisa dipungkiri bila kekurangan yang dimiliki oleh KTA kilat ialah suku bunga yang tinggi bila dibandingkan dengan pinjaman beragunan. Hal ini sudah pasti akan memberatkan Anda ketika proses membayar angsuran. Jangan terburu-buru mengajukan KTA. Bandingkan terlebih dahulu antara bunga KTA satu dengan yang lainnya. Untuk mempermudah Anda melakukan survei, lakukan tanya jawab dengan sales online.

Ketahui biaya lain

Tidak banyak orang yang mengetahui, jika selain bunga, Anda masih harus membayar biaya administrasi, asuransi yang lainnya. Sekilas biaya tersebut hanya beberapa persen, namun jika pinjaman Anda memiliki jumlah yang cukup fantastis, tentu saja biaya yang akan Anda keluarkan juga fantastis. Sebelum mengajukan KTA kilat, lebih baik catat dan lakukan estimasi apa saja biaya yang mungkin muncul ketika mengajukan pinjaman kta kilat. Tujuannya, agar semua biaya yang menjadi tanggung jawab Anda diketahui secara transparan dan pasti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini