Peluang Bisnis Tahun 2018 Yang Potensinya Menjanjikan

0
420

Memasuki tahun 2018 ada beberapa trend bisnis yang akan lebih banyak digemari oleh banyak kalangan, khususnya bisnis yang dijalankan dengan modal kecil namun memiliki potensi yang menjanjikan. Jika berbicara tentang peluang bisnis tahun 2018, memang tidak akan jauh berbeda dengan trend bisnis tahun sebelumnya.

peluang bisnis tahun 2018 1 - Peluang Bisnis Tahun 2018 Yang Potensinya Menjanjikan

Selain itu berkaca dari bisnis di tahun sebelumnya, ada salah satu bisnis yang sangat trend yaitu bisnis startup. Jika diprediksikan, maka tahun 2018 bisnis startup akan lebih meningkat lagi dari tahun sebelumnya. Hal itu tak lepas dari kemajuan teknologi yang semakin pesat.

Peluang Bisnis Tahun 2018 Dengan Potensi Yang Menjanjikan

Selain bisnis startup yang masih mendominasi pasar bisnis tahun 2018, ada beberapa bisnis yang tidak kalah bagus potensinya. Bagi anda yang sedang mencari usaha apa yang cocok dengan modal yang kecil dan memiliki potensi yang menjanjikan, silahkan memilih beberapa contoh peluang bisnis berikut ini :

1. Bisnis Online

Urutan pertama, anda bisa mencoba bisnis online yaitu bisnis yang bisa anda jalankan dimanapun hanya dengan perangkat komputer maupun smartphone yang mendukung jaringan internet.



Bisnis dengan berbasis online memang banyak digemari karena bisa dijalankan tanpa membutuhkan modal yang besar. Berikut ini bisnis online yang bisa anda coba.

# Menjadi Blogger

Blogger merupakan sebutan bagi seseorang yang menekuni bisnis blog atau dunia website. Ada banyak cara yang bisa seorang blogger lakukan untuk mendulang uang dari kegiatan ngeblog, antara lain dengan menjadi publisher iklan.

Mitra iklan yang banyak digemari bagi blogger adalah Google Adsense. Dengan menjadi mitra Google Adsense, seorang blogger bisa menghasilkan banyak uang jika blog yang dikelola merupakan blog populer.

Ciri-ciri blog yang populer adalah memiliki banyak pengunjung, konten yang di publikasikan disukai banyak orang, topik pembahasannya sejalan dengan topik yang diangkat pada blog tersebut, dan yang terakhir blognya terkenal.

Baca Juga : Tips Memulai Blogging Untuk Pemula Agar Menjadi Blogger Sukses

# Menjadi Dropshiper

Dropshiper adalah julukan bagi seseorang yang menjual barang milik orang lain tanpa perlu melakukan stok barang. Artinya, anda hanya menawarkan produk orang lain kepada calon pembeli walaupun anda bukan pemilik produk tersebut.

Anda hanya membeli produk dari pemiliknya ketika terjadi pesanan dari calon pembeli yang sudah anda referensikan. Keuntungan diperoleh dari selisih yang anda terima dari harga beli dan harga jual. Untuk selisih harga bisa anda tentukan sendiri besar kecilnya.

Ada banyak tempat bagi anda untuk mencari produk yang cocok untuk dijadikan produk Dropshiper. Anda bisa mengunjungi beberapa marketplace terpercaya di Indonesia seperti Bukalapak, Tokopedia, Lazada, dan lainnya.

Jika sudah memiliki produk yang cocok, langkah selanjutnya adalah melakukan promosi produk tersebut melalui media online maupun offline.

Baca Juga : Memulai Bisnis Dengan Metode Dropship

# Menjadi Youtuber

Youtuber merupakan sebuah profesi bisnis bagi seseorang yang menjalankannya dengan bantuan situs berbagi video yaitu Youtube.

Uang yang dihasilkan oleh Youtuber adalah dari video yang mereka upload ke Youtube, kemudian video tersebut dimonetasi dengan bermitra dengan Google Adsense. Caranya hampir sama dengan blogger, hanya saja jika blogger medianya menggunakan blog bukan Youtube.

Anda bisa menjadi seorang Youtuber dengan mengunggah video-video yang unik dan menarik. Nanti video-video tersebut bisa anda pasangi iklan untuk mendatangkan banyak uang jika mendapatkan banyak penonton.

# Menjadi Trader Bitcoin

Bisnis online yang satu ini terbilang baru namun ternyata memiliki banyak peminat, yaitu trader Bitcoin atau jual beli Bitcoin.

Bitcoin sendiri merupakan mata uang digital yang diperjual belikan pada situs Bitcoin Indonesia. Modal untuk menjadi trader Bitcoin hanya dengan minimum sebesar 50 ribu Rupiah.

Menjadi trader Bitcoin tentu saja harus paham secara mendalam mengenai mata uang digital tersebut. Sehingga dalam proses transaksinya anda tidak merasa kebingungan.

Baca Juga : Panduan Lengkap Bitcoin

# Mejadi Endorsement

Bisnis online yang bisa anda coba di tahun 2018 ini adalah menjadi seorang endorsement. Jadi anda sebagai reviewer atau seseorang yang membantu produsen menawarkan produk miliknya melalui sosial media seperti facebook, twitter, instagram, dll.

Biasanya produsen akan mencari akun sosial media yang memiliki following banyak dan termasuk populer untuk dijadikan endorsement.

Baca Juga : Pengertian Endorse atau Endorsement Dan Cara kerjanya

2. Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner saat ini semakin banyak diminati lantaran adanya pergeseran kebiasaan masyarakat dari kebiasaan shoping di Mall menjadi kebiasaan makan di tempat-tempat kuliner.

Bagi sebagian orang, makan di tempat-tempat kuliner merupakan kegiatan yang memiliki banyak manfaat. Diantaranya, sebagai ajang kumpul-kumpul dengan teman kerabat, sebagai bahan untuk melakukan foto selfie dan dibagikan melalui sosial media, sebagai cara melepas kejenuhan, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, bisnis kuliner bisa anda coba di tahun 2018 ini dengan jenis kuliner yang unik dan menarik serta berbeda dengan yang lain. Apalagi jika anda memang hobi dengan kuliner, maka bisnis ini cocok bagi anda.

Karena bisnis yang menyenangkan adalah Hobi yang dibayar

3. Bisnis Fashion

Kalau menurut saya, bisnis fashion merupakan salah satu bisnis yang tidak akan pernah sepi. Pasalnya fashion sekarang sudah menjadi sesuatu hal yang tidak terlihat mewah lagi.

Berbeda dengan jaman dulu, orang mau mengikuti trend fashion saja masih takut lantaran harganya yang terlalu mahal. Tapi sekarang, harga untuk kebutuhan fashion sudah tidak semahal dulu sehingga semakin tumbuh pesat bisnis fashion ini.

Ditambah lagi, sekarang sudah jamannya serba online. Artinya anda bukan hanya menjual secara offline namun bisa menjualnya secara online melalui jasa marketplace terkemuka seperti Tokopedia dan Bukalapak.

Baca Juga : Cara Berjualan Online di Tokopedia : Mudah dan Gratis

4. Bisnis Kartu Perdana, Pulsa Dan Token Listrik

Jika anda cerdik dalam membaca peluang, maka peluang bisnis yang satu ini terbilang semakin menjanjikan.

Anda cukup memiliki smartphone dan tempat untuk memajang kartu perdana, maka bisnis ini bisa anda jalankan di rumah. Apalagi saat ini bisnis pulsa tidak perlu harus membuka konter, cukup di rumah dengan memasang tulisan ” Jual Pulsa dan Token Listrik ” pasti banyak orang yang datang.

Terlebih lagi jika lokasi tempat tinggal anda masih belum ada konter pulsa dan token listrik.

5. Bisnis Laundry

Yang terakhir ada bisnis loundry. Bisnis ini bisa anda jalankan di tahun 2018 karena cukup menjanjikan. Untuk tahap awal, anda bisa mencobanya di rumah dengan jangkauan konsumen di area rumah anda.

Bisnsi loundry tidak sulit, hanya saja membutuhkan ketekunan dan kesabaran. Alasannya, bisnis loundry termasuk bisnis jasa. Jadi anda harus siap menerima keluhan-keluhan dan kritik dari konsumen atau pelanggan anda.

Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Laundry Kiloan Dan Perkiraan Modal Awal

Penutup

Silahkan anda pilih beberapa peluang bisnis tahun 2018 dengan potensi yang menjanjikan di atas sesuai dengan bakat, kemampuan dan niat anda.

LEAVE A REPLY

Silahkan tulis komentar anda!
Masukkan nama anda disini