Home Bisnis Mengetahui Lebih Dalam Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Mengetahui Lebih Dalam Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

243
0
BAGIKAN

Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non HostedGoogle Adsense adalah salah satu ladang uang bagi para blogger maupun vloger. Melalui Google Adsense inilah mereka mampu mendulang pundi-pundi uang puluhan hingga ratusan juta rupiah setiap bulannya.

perbedaan hosted dan non hosted - Mengetahui Lebih Dalam Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Baca Juga : Cara Menghasilkan Uang Dari Google Adsense

Google Adsense sendiri terbagi menjadi dua, akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted. Bagi anda yang sudah berkecimpung lama di dunia publisher Google Adsense pasti sudah paham dengan kedua jenis akun tersebut. Namun bagi anda yang baru mengenal Google Adsense, pasti masih asing dengan istilah akun hosted dan non hosted.

Nah.. pada kesempatan kali ini saya akan mengulas secara gamblang perbedaan kedua akun Google Adsense tersebut. Pembahasan ini dengan tujuan agar para publisher tidak bertanya-tanya tentang akun Google Adsensenya termasuk jenis hosted atau non hosted.

Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Sebenarnya antara akun hosted maupun non hosted memiliki fungsi yang sama, hanya saja untuk penayangan iklannya saja yang akan berbeda. Berikut ini ulasannya :

1. Akun Google Adsense Hosted

Akun Google Adsense Hosted adalah akun Google Adsense yang merupakan hasil kolaborasi sesama produk Google yaitu Blogger dan Youtube. Artinya, jika anda mendaftar akun adsense melalui kedua situs tersebut berarti akun anda termasuk ke dalam akun Google Adsense Hosted.

Untuk lebih jelasnya anda bisa lihat rincian tentang akun Google Adsense Hosted berikut :

  • Proses pendaftaran melalui Blogger dan Youtube
  • Lebih mudah diterima karena hanya melalui satu kali review
  • Iklan hanya bisa ditayangkan pada situs blogspot atau channel youtube anda

Jadi kesimpulannya akun hosted cara pendaftarannya melalui mitra Google ( blogger.com dan Youtube.com ), dan iklan yang ditayangkan hanya sebatas pada kedua situs tersebut.

Baca Juga : Tips Mudah Daftar Google Adsense Indonesia Cepat diterima
2. Akun Google Adsense Non Hosted

Akun Google Adsense Non Hosted adalah akun Google Adsense yang berdiri sendiri, dimana proses pendaftarannya menggunakan domain TLD ( Top Level Domain ).

Perbedaan ini sangat mencolok, karena jika akun hosted melalui mitra Google ( Blogger.com dan Youtube.com ) sedangkan akun non hosted langsung mengunjungi situs resmi Google Adsense untuk melakukan proses pendaftarannya.

Artinya jika blog yang anda daftarkan adalah menggunakan domain TLD seperti .com, .net, .org, .info, .co.id, .id, .web dan sebagainya maka akun Google Adsense anda termasuk ke dalam akun non hosted.

Untuk lebih jelasnya anda bisa lihat rincian tentang akun Google Adsense Non Hosted berikut :

  • Proses pendaftaran awal menggunakan domain TLD ( Top Level Domain )
  • Proses pendafatarn sedikit lebih susah untuk diterima, karena akan melalui dua kali review dari pihak adsense
  • Iklan bisa ditayangkan untuk semua situs ( Youtube, blogspot dan blog dengan domain TLD )

Jadi kesimpulannya akun non hosted cara pendaftarannya menggunakan domain TLD ( Top Level Domain ), dan iklan dapat ditayangkan pada blogspot, youtube serta blog dengan domain TLD.

Baca Juga : Cara kerja Google Adsense yang simple dan mudah dipahami

Bagaimana? sudah paham tentang perbedaan akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted?

perbedaan akun google adsense hosted dan non hosted  - Mengetahui Lebih Dalam Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Bagaimana Jika Mau Pindah Dari Akun Google Hosted Ke Non Hosted

Bagi anda yang sebelumnya mendaftarkan akun Google Adsense melalui blogspot dikarenakan saat itu blog anda masih menggunakan blogspot, tentu akun anda masih menjadi Hosted.

Kemudian anda sudah mengganti blog anda menggunakan domain TLD ( Top Level Domain ) seperti .com, .net, .co.id, .id dan sebagainya, artinya iklan adsense anda tidak akan ditampilkan pada blog dengan domain yang baru.

Untuk itu anda perlu upgrade akun adsense anda menjadi non hosted, agar iklan adsense bisa ditayangkan pada blog anda dengan domain TLD. Proses upgrade akun ini tergantung dari kelayakan blog anda serta harus sesuai dengan persyaratan.

Itulah penjelasan tentang perbedaan akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted, semoga bisa membantu menambah wawasan anda seputar Google Adsense.

BERIKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komentar anda
Silahkan masukkan nama anda disini