Perbedaan POD dan VAPE itu Apa Sih? Yuk Kita Cari Tahu Disini

0
295

Intanblog.com – Rokok tembakau atau rokok konvensional terbukti sebagai penyebab berbagai penyakit mematikan seperti kanker dan serangan jantung. Kandungan zat-zat di dalamnya itulah yang berbahaya, bukan hanya bagi si perokok tapi juga bagi orang yang berada di sekitarnya. Masalah terbesar bagi perokok aktif yaitu sulitnya menjauhi rokok karena sudah terlanjur menjadi pecandu. Namun kini perokok aktif bisa sedikit lega dengan hadirnya rokok elektrik atau lebih dikenal dengan vape. Ya, melalui vape, perokok aktif bisa sedikit mengurangi intensitas melakukan aktifitas merokok tembakau.

perbedaan pod dan vape

Ada banyak orang yang memanfaatkan rokok elektrik sebagai jembatan untuk benar-benar menjauh dari rokok tembakau. Tidak heran jika saat ini produk rokok elektrik semakin banyak diminati dikarenakan mulai banyak peminatnya. Selain itu, dengan rokok elektrik mereka bisa menghemat pengeluaran harian yang biasanya digunakan untuk membeli sebungkus atau dua bungkus rokok tembakau.

Perbedaan POD dan VAPE

Nah, yang akan saya bahas disini adalah mengenai perbedaan POD dan VAPE. Tentu saja ini akan sangat bermanfaat khususnya bagi pemula yang baru terjun ke dunia rokok elektrik. Perlu diketahui, rokok elektrik biasa dikenal dengan vape atau vaporizer. Sedangkan rokok elektrik sendiri dibagi lagi menjadi dua jenis yaitu POD dan MOD, untuk penjelasan mengenai POD dan MOD bisa baca disini ( Apa Perbedaan Mod dan Pod Pada Vape? Ini Penjelasannya ).

Jadi bentuk keseluruhan dari rokok elektrik baik itu POD maupun MOD disebut dengan VAPE atau Vaporizer.

Sedangkan POD adalah jenis rokok elektrik atau Vape yang memiliki bentuk lebih kecil dibandingkan dengan MOD. Jenis POD biasanya diproduksi dengan bentuk kecil, mudah dibawa kemana-mana, tidak memerlukan atomizer atau RDA, tidak perlu berkali-kali meneteskan liquid karena sudah ada penampung liquidnya.

Kemudian, apa sih perbedaan POD dan VAPE itu sendiri?

Kesimpulannya, POD adalah bagian dari jenis rokok elektrik yang dibagi menjadi dua yaitu POD dan MOD. Sedangkan VAPE adalah istilah yang diberikan untuk perangkat rokok elektrik itu sendiri. Meskipun banyak yang menyebut VAPE adalah untuk jenis MOD, tapi sebenarnya POD dan MOD adalah jenis dari rokok elektrik atau Vape.

Kemudian ada lagi istilah VAPING dan NGE-VAPE itu apa sih?

Vaping dan Nge-vape adalah istilah yang sama yaitu aktifitas menggunakan rokok elektrik dengan cara dihisap atau puff sehingga menghasilkan cloud atau asap. Kalau di dalam rokok tembakau maka sama dengan merokok atau udud. Istilah Vaping biasanya digunakan secara resmi oleh pengguna di seluruh dunia. Sedangkan istilah Nge-Vape biasanya digunakan oleh pengguna ketika sedang nongkrong bareng, di forum-forum atau di grup-grup sosial media.

POD Seperti apa sih yang bagus untuk pemula?

Untuk pemula biasanya akan bingung menentukan POD jenis apa yang akan dibeli. Karena di pasaran tentu saja ada banyak jenis POD yang siap anda beli. Mulai dari harga paling murah hingga paling mahal. Tapi tenang saja, di Indonesia saat ini ada beberapa jenis POD yang sedang trend atau banyak digunakan di tahun 2020 ini. Informasinya bisa baca disini ( 5 POD Yang Sedang Trend Tahun 2020 dengan Harga Murah ).

Itulah sedikit informasi mengenai perbedaan POD dan VAPE yang bisa anda dapatkan melalui artikel ini. Semoga bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini