Perbedaan Saldo OVO Cash dan OVO Point Serta Kegunaannya

0
1217

Intanblog.com – Apa itu OVO? OVO merupakan salah satu produk e-money yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran untuk segala transaksi online. Di dalam aplikasi OVO terdapat dua kategori saldo yaitu OVO Cash dan OVO Point. Apa sih perbedaan OVO Cash dan OVO Point? Serta apa kegunaan dari masing-masing saldo tersebut?

Perbedaan OVO Cash dan OVO Point - Perbedaan Saldo OVO Cash dan OVO Point Serta Kegunaannya

Perbedaan Saldo OVO Cash dan OVO POint

Jika anda adalah pengguna OVO, tentu akan menjumpai dua saldo yang tertera pada akun OVO anda yakni OVO Cash dan OVO Point. Pada dasarnya kedua saldo ini bisa anda gunakan untuk pembayaran, hanya saja ada ketentuannya. Berikut ini detail perbedaan OVO Cash dan OVO Point.

OVO Cash adalah saldo uang elektronik yang bisa digunakan untuk pembayaran online di berbagai merchant rekanan OVO. Saldo ini akan terisi jika anda melakukan top up OVO melalui Bank maupun melalui merchant seperti top up OVO di Alfamart dan lainnya.

OVO Point adalah saldo loyalty rewards yang diperoleh pengguna ketika melakukan transaksi di berbagai merchant rekanan OVO. OVO Point bisa juga ditukarkan dengan berbagai penawaran menarik atau bisa juga untuk transaksi pembayaran seperti halnya OVO Cash. Namun hanya beberapa merchant saja yang menerima saldo OVO Point digunakan untuk pembayaran, misal Tokopedia dan Grab.

Baca Juga : Apa Itu Fintech Lending Peer to Peer (P2P) : Pengertian dan Model Bisnisnya

Tabel Perbedaan OVO Cash dan OVO Point

OVO Cash OVO Point
Saldo uang elektronik atau saldo utama OVO Saldo loyalty rewards
Untuk mengisinya perlu melakukan top up Saldo akan terisi setelah melakukan transaksi di merchant
Digunakan untuk transaksi pembayaran online Digunakan untuk penukaran promo menarik. Bisa juga digunakan untuk pembayaran di merchant tertentu seperti Tokopedia dan Grab
Bisa ditransfer ke sesama pengguna OVO Tidak bisa
Bisa ditransfer ke rekening Bank lokal Tidak Bisa

Di merchant tertentu seperti Tokopedia, anda bisa menggunakan saldo OVO Cash dan OVO Point secara bersamaan atau digabungkan untuk transaksi pembayaran. Hanya saja, jika saldo OVO Point digunakan sebagai pembayaran maka anda tidak mendapatkan cashback atau OVO Point pada transaksi yang dilakukan pada merchant tersebut.

Baca Juga : Toko Online Terpercaya dan Aman Untuk Belanja di Indonesia

Perlu dicatat bahwa saldo OVO Point akan bertambah ketika anda melakukan transaksi pada merchant dengan ketentuan pembayaran menggunakan saldo OVO Cash. Setiap transaksi minimal Rp 10.000 maka anda berhak mendapatkan OVO Point. Untuk saldo yang diterima nominalnya berbeda-beda tergantung dari merchant yang bersangkutan. Setiap 1 OVO Point berarti memiliki nilai sebesar Rp 1.

Itulah beberapa perbedaan saldo OVO Cash dan OVO Point yang perlu anda ketahui. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here