Perjalanan Harga Bitcoin Awal Tahun 2020, Mengapa Bitcoin Menguat?

0
141

Intanblog.com – Selama bulan Desember 2019 pergerakan harga Bitcoin memang terbilang stagnan. Bitcoin hanya bergerak dikisaran harga di bawah Rp 100 juta dengan intensitas yang dinilai biasa-biasa saja. Banyak yang menyebutkan bahwa hal tersebut biasa terjadi setiap akhir tahun karena banyak spekulan yang berlibur dari aktifitas trading. Namun menariknya, perjalanan harga Bitcoin awal tahun 2020 mengalami penguatan yang tidak terduga. Setelah menyentuh harga terendahnya pada tanggal 2 Januari 2020 dikisaran Rp 97 juta, Bitcoin mampu menguat hingga menyentuh harga Rp 142,8 juta pada 13 Februari lalu.

Perjalanan harga bitcoin awal tahun 2020

Berdasarkan data yang saya lihat dari market Indodax, harga Bitcoin dari bulan Januari ke Februari 2020 mengalami kenaikan hampir 40 persen. Tentu saja ini merupakan angin segar bagi trader crypto di Indonesia karena mereka dapat meraup keuntungan yang luar biasa. Volume perdagangan Bitcoin di Indodax juga mengalami kenaikan yang luar biasa seiring dengan penguatan harga Bitcoin.

Baca Juga :   Bitcoin Sebagai Investasi Safe Haven, Apa Artinya?

Harga Bitcoin Awal Tahun 2020 Terjadi Penguatan, Kenapa Harga Bitcoin Menguat?

Harga Bitcoin di tahun 2020 ini diprediksi akan terus menguat, hal ini dipicu oleh ketidakpastian ekonomi dan geopolitik global sehingga banyak investor yang menukarkan asetnya kedalam Bitcoin. Apalagi ditambah status Bitcoin yang telah diakui sebagai penyimpanan nilai.

Selain itu, pasokan Bitcoin yang tetap juga sebagai alasan lain harga Bitcoin akan terus mengalami kenaikan sepanjang tahun ini. Menurut Yansen, Direktur platfrom aset digital Narfex mengatakan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk mulai berinvestasi aset digital seperti Bitcoin. Banyak orang saat ini telah menyadari bahwa Bitcoin memang aset yang aman. Demand yang tinggi serta supply terbatas akan menjadi salah satu alasan tersendiri harga Bitcoin akan semakin melonjak.

Baca Juga :   Coming soon! Fitur Melipatgandakan Uang Akan Hadir di Tokenomy

Baca juga : Apa Itu Trading Bitcoin? Dimana Tempatnya dan Bagaimana Caranya?

Prediksi lain diungkapkan oleh Trader crypto DonAlt mellalui cuitannya di twitter mengatakan “kita akan melihat kebangkitan Bitcoin dalam kurun waktu 3-6 bulan kedepan”. Ia melanjutkan bahwa Bitcoin berkonsolidasi di atas level support makro utama di $6.000, dimana Bitcoin perlu bertahan pada level tahun 2018 untuk melihat peluang pembalikan dari trend bearish sebelumnya. DonAlt juga sangat serius dengan pernyataan bahwa pasar crypto dapat segera melonjak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here