Prediksi Analis, Harga Bitcoin Tahun Ini Bakal Ke Rp 17 Juta

0
138

Intanblog.com – Memasuki awal tahun pergerakan harga Bitcoin cenderung menurun, bahkan tren ini sudah berjalan hampir satu bulan di tahun 2019. Fenomena pergerakan harga Bitcoin tahun ini memang hampir mirip jika dibandingkan dengan awal tahun 2018. Yang membedakan hanya saja di bulan Januari 2018 harga Bitcoin bertengger di angka Rp 255 Juta (High) dan Rp 145 Juta (Low). Sedangkan bulan Januari 2019 ini sangat jauh menurun hingga Rp 58,8 Juta (High) dan Rp 48,5 (Low).

Prediksi Analis Harga Bitcoin Tahun Ini Bakal Ke Rp 17 Juta 2 - Prediksi Analis, Harga Bitcoin Tahun Ini Bakal Ke Rp 17 Juta

Memang sejak menyentuh harga tertinggi (Rp 297 Juta) pada akhir tahun 2017, market Bitcoin terus terseok-seok hingga saat ini. Stabil selama beberapa hari, kemudian dalam beberapa jam langsung merosot tajam dan kembali stabil lagi. Tren seperti ini masih terus berlanjut hingga sekarang. Melihat pergerakan Bitcoin seperti ini maka para analis memprediksi harga Bitcoin tahun ini bakal ke Rp 17 Juta.

Prediksi Analis, Harga Bitcoin Tahun Ini Bakal Ke Rp 17 Juta

JPMorgan Chase sebagai Bank asal Amerika Serikat (USA) kembali memprediksi bahwa tahun ini harga Bitcoin bisa terjun bebas hingga ke US$1.260 atau setara di kisaran Rp 17 Juta. Hal ini diutarakan oleh analis dan Managing director JP Morgan, Jan Loeys.



Loading...

Jan Loeys mengutarakan bahwa Bitcoin memiliki potensi bubble seperti kejadian pada saham sektor Teknologi tahun 1990 silam. Bitcoin dinilai tidak mampu mengungguli pasar saham ketika investor menghindari pasar modal seperti yang terjadi pada periode musim panas tahun 2015 dan Februari 2018. Kemungkinan terbesarnya karena Bitcoin mengalami overvaluasi.

Prediksi Analis Harga Bitcoin Tahun Ini Bakal Ke Rp 17 Juta - Prediksi Analis, Harga Bitcoin Tahun Ini Bakal Ke Rp 17 JutaSepanjang tahun 2018 yang lalu harga Bitcoin telah merosot tajam mencapai 80% dari harga tertinggi di Desember 2017. Jika melihat harga update hari ini, Bitcoin diperdagangkan dikisaran harga Rp 48,5 – Rp 49 Juta per coinnya. Terus merosotnya harga Bitcoin maka semakin banyak investor yang mulai meninggalkannya. Hal ini terbukti dengan semakin menurunnya nilai kapitalisasi pasar Bitcoin berdasarkan data Coinmarketcap.

Prediksi Analis Harga Bitcoin Tahun Ini Bakal Ke Rp 17 Juta 1 - Prediksi Analis, Harga Bitcoin Tahun Ini Bakal Ke Rp 17 Juta

Namun masih banyak juga investor maupun trader yang terlalu menyimpan harapan tinggi terhadap Bitcoin. Mereka sebenarnya tidak berharap harga Bitcoin akan menurun jauh dari harga di akhir tahun 2017. Sebagai catatan, harga Bitcoin di awal tahun 2017 hanya berada dikisaran Rp 10 Juta. Namun di akhir tahun 2017 naik drastis hingga mencapai harga tertinggi di angka Rp 297 Juta

Akankah benar prediksi yang diberikan oleh Jan Loeys bahwa harga Bitcoin tahun ini bakal ke Rp 17 Juta? Atau malah sebaliknya, tahun ini harga Bitcoin bakal kembali mengulang seperti yang terjadi tahun 2017?

300x250 - Prediksi Analis, Harga Bitcoin Tahun Ini Bakal Ke Rp 17 Juta

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here