Resmi !! PXG dan BNB Masuk Indodax Mulai 12 Februari 2019

0
166

Intanblog.com – Marketplace Indodax dalam waktu dekat akan segera memasukkan dua coin sekaligus untuk diperdagangkan di dalam platformnya yaitu PlayGame (PXG) dan Binance Coin (BNB). PXG dan BNB masuk Indodax mulai 12 Februari 2019, dimana para pengguna sudah bisa melakukan deposit terlebih dahulu mulai 11 Februari 2019. Pengumuman resmi ini telah di publikasikan oleh pihak Indodax melalui Press release pada blog dan official akun social media secara serentak.

PXG dan BNB masuk Indodax mulai 12 februari 2019 - Resmi !! PXG dan BNB Masuk Indodax Mulai 12 Februari 2019
Dok. Indodax.com

Sesuai dengan informasinya, kedua coin tersebut akan diperdagangkan menggunakan Rupiah (IDR), karena saat ini market Indodax memang fokus pada perdagangan crypto to Fiat. Seperti yang kita ketahui, PXG masuk Indodax karena predikatnya sebagai pemenang CCV Periode VI. Sedangkan BNB masuk Indodax adalah berdasarkan pertimbangan internal dari team management Indodax.

Resmi !! PXG dan BNB Masuk Indodax Mulai 12 Februari 2019

Saat ini aset digital yang diperdagangkan dengan Rupiah (IDR) di Indodax sejumlah 36 coin, dengan masuknya PXG dan BNB maka pengguna dapat mendapatkan tambahan dua coin lagi sebagai pilihan untuk aktifitas trading. Sebenarnya, Indodax memang memiliki beberapa coin/aset digital yang diperdagangkan dengan Bitcoin (BTC). Namun jika dilihat rupanya kurang diminati pengguna, karena mereka lebih memilih perdagangan coin yang disandingkan dengan IDR.



Penjelasan Singkat Mengenai Binance Coin (BNB)

Binance Coin (BNB) adalah aset digital yang dikeluarkan oleh marketplace cryptocurrency terbesar saat ini yaitu Binance. Jika melihat data dari Coinmarketcap, aset digital yang menggunakan Blockchain dari Ethereum ERC20 ini memiliki Total supply mencapai 189.175.490 BNB dan Circulating supply sebesar 141.175.490 BNB.

Dari informasi yang saya peroleh, marketplace Binance memiliki program yang cukup menarik khususnya ditujukan bagi BNB. Dimana pada setiap empat bulan sekali, Binanace akan membeli kembali (Buy Back) BNB menggunakan dana dari keuntungannya sebesar 20%. Coin BNB yang berhasil di buy back, nantinya oleh pihak Binance akan dihancurkan atau lebih dikenal dengan istilah Burn.

Program ini akan terus berjalan hingga Total supply BNB berkurang mencapai 100.000.000 BNB. Secara tidak langsung program buy back dari Binance ini akan menstabilkan harga di pasaran, dan juga memberikan keyakinan bagi para trader. Buktinya, saat ini harga BNB masih kuat bertahan dikisaran harga $8,6 atau setara Rp 120.000. Bahkan BNB juga termasuk coin yang banyak dilirik oleh trader, sehingga mampu mencapai Top 10 di Coinmarketcap.

Penjelasan Singkat Mengenai PlayGame (PXG)

PlayGame (PXG) adalah proyek Blockchain yang menggunakan token standar dari Ethereum ERC20 bertujuan untuk pengembangan industri game online. PXG digunakan sebagai token yang memungkinkan penerbit game, pengembang (developer), dan komunitas pecinta game untuk terhubung langsung dengan pasar crypto di seluruh dunia.

Seperti yang saya pelajari mengenai PXG, token ini dapat digunakan sebagai hadiah bagi pengguna setia yang diberikan oleh pengembang game tersebut. Selain itu, penerapan yang sudah bisa dirasakan saat ini adalah adanya Pool Prize dari setiap kompetisi game. Jadi token yang terkumpul dari kompetisi yang berlangsung akan diberikan kepada pemenang kompetisi. Tentunya untuk kedepannya fungsi dari PXG akan lebih variatif lagi karena saat ini proyek terus berjalan.

Melihat data dari Coinmarketcap, PXG saat ini berada di urutan ke-475 dari total 2059 jumlah crypto yang terdaftar di Coinmarketcap. Total supply sebesar 1.000.000 PXG dan circulating supply sebesar 654.811.493 PXG. Untuk harganya sendiri, jika dikonversikan ke dalam Rupiah adalah sekitar Rp 65 per token.

Baca berita terkait PlayGame (PXG) :

Mampukah masuknya PXG di Indodax memberikan efek yang bagus untuk mengerek harga saat ini?

Jadwal Deposit dan Trading PXG dan BNB

Untuk lebih jelasnya, berikut ini jadwal deposit dan trading kedua coin tersebut di Indodax :

  • Deposit mulai hari Senin, 11 Februari 2019 pukul 12:00 wib
  • Trading dimulai pada hari Selasa, 12 Februari 2019 pukul 12:00 wib

Jika melihat jadwal yang telah dirilis tersebut memang ada perbedaan jika dibandingkan dengan jadwal listing pada aset digital lainnya. Jika sebelumnya Indodax lebih akrab dengan waktu pembukaan deposit dan trading pukul 15:00 wib, maka kali ini jadwal lebih dimajukan pada pukul 12:00 wib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here