Review Produk dan Harga Gitar Yamaha FX310 Terbaru

0
35

Intanblog.com –┬áKebutuhan gitar memang sangat diperlukan bagi kalangan tertentu saja, salah satunya kalangan musisi. Adanya gitar menjadi perangkat penting yang mendukung penampilan musisi, entah saat bermain solo atau grup. Tersedia beberapa jenis gitar yaitu akustik, elektrik, dan bahkan kombinasi antara keduanya.

Review Produk dan Harga Gitar Yamaha FX310 TerbaruSet featured image

Namun, bagi musisi yang telah lama berkiprah didunianya, pasti paham jika tidak sembarang gitar bisa menghasilkan suara yang berkualitas. Sebab, kualitas suara yang dihasilkan dari alat petik gitar tersebut dipengaruhi oleh karakteristik fisik, mekanis, dan termal kayu.

Jadi, penting bagi kamu untuk mengetahui lebih detail karakterisik gitar sebelum membelinya. Kali ini, kita akan mengulas jenis gitar Yamaha FX310 terbaru yang cukup diminati oleh sebagian besar musisi.

Deskripsi Produk Gitar Yamaha FX310 Terbaru

Bicara soal gitar, nama merek Yamaha cukup diperhitungkan. Selain banyak musisi yang memilihnya, produk gitar Yamaha FX310 terbaru ini juga memiliki kualitas yang bagus. Dimulai material bodi yang terbuat dari spruce dan material neck yang terbuat dari nato.

Sedangkan untuk bahan fingerboard terbuat rosewood. Jumlah fret ada 20 dan senar ada 6. Pick up yang digunakan berupa pick up system piezo pick-up dengan bridge dari rosewood. Berat produk ini adalah 4.6 kg dengan kelengkapan paket include softcase. Satu lagi, produk ini bergaransi 12 bulan langsung dari distributor resmi di Indonesia.

Sekarang, mari kita ulas review produknya. gitar Yamaha FX310 ini sebenarnya sudah rilis beberapa tahun yang lalu. Seri ini juga mewarisi filosofi FGX, sehingga menarik minat pecinta gitar untuk segera memegang dan memainkannya langsung. Tentu, kualitas suara yang dihasilkan dari lubang resonansi terdengar cukup bagus.

Pertama kali membelinya, gitar ini memang sudah disertai setting antara senar dan fretboard atau senar sesuai setelan pabrik Yamaha. Settingan tersebut sudah lolos uji Quality Control sehingga kamu sudah bisa menggunakannya langsung. Namun, jika ada yang merasa belum puas atau cocok dengan setelan bawaan tersebut, tenang saja karena kamu masih bisa setting sendiri dengan cara berikut.

Setting ini diperlukan untuk mendekatkan jarak senar dengan fretboard dengan mengencangkan trushboard pada gitar. Bagaimana caranya? Gunakanlah kunci L, perangkat kelengkapan bawaan dari gitar. Kendorkan terlebih dulu trushboard berlawanan arah jarum jam lalu kencangkan searah jarum jam sesuai keinginan kamu. Perhatikan saat mengencangkan trushboard, kendorkan senar lalu kencangkan trushboard secara perlahan dan kencangkan senar kembali. Lalu, cobalah. Apabila jarak antara senar dengan fretboad masih kruang dekat, ulangi cara tersebut dari awal.

Keunggulan Gitar Yamaha FX310 Terbaru

Pada dasarnya, gitar ini sudah terbilang murah dengan kualitas yang bisa diadu. Didukung oleh preamp passive menjadikan gitar ini terkesan real accoustic yang tidak dibuat-buat. Bisa dibandingkan dengan preamp active. Apalagi ketika sedang recording direct ke PC, suara yang dihasilkan lebih terdengar real yang tidak natural alias tidak dibuat-buat.

Dengan desain simpel, dreadnought cool, gitar Yamaha FX310 terbaru ini selalu siap menemani perform kamu di tempat-tempat populer. Tersedia varian warna natural tobacco brown yang menjadikan gitar ini jauh lebih elegan dan minimalis.

Meski demikian, tetap saja ada kekurangan yang dimiliki oleh gitar satu ini. Yaitu bodi gitar yang masih laminated. Namun, kelebihan-kelebihan di atas sudah cukup menutup kekurangan ini. Kamu pun bisa mengatasi kekurangan ini dengan tips pemakaian yang benar. Salah satunya jangan tempatkan gitar pada permukaan yang kasar terutama siku body-nya. Kedua, tempatkanlah stand gitar pada tempat yang sudah dilapisi bahan empuk.

Nah, itulah review produk gitar Yamaha FX310 terbaru yang bisa kamu jadikan referensi atau pertimbangan partner bermusik keseharianmu. Harga gitar Yamaha FX310 original 2019 ini mulai dari Rp1.539.000. Tentunya untuk harga Yamaha FX310 bekas akan jauh lebih murah. Bagi kamu yang hendak membelinya, bisa cek dan pesan langsung di Daftar Gitar Bhinneka ya! Situs marketplace ini menawarkan berbagai produk gitar terbaru dengan kualitas yang bagus dan harga terjangkau. Pengiriman cepat dan terjamin aman sampai ke tempat tujuan. Promo juga tersedia pada event-event tertentu. Tunggu apa lagi?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini