Riwayat Harga Vexanium Sejak Listing di Indodax Hingga Sekarang

0
134

Perjalanan Vexanium (VEX) sejak listing di Indodax memang belum pernah mengalami kenaikan harga yang signifikan. Bahkan jika melihat data real dari grafik perdagangan market VEX/IDR di Indodax, sejak pertama listing hingga saat ini terus mengalami penurunan harga. Untuk lebih jelasnya, mari simak riwayat harga Vexanium sejak listing di Indodax hingga sekarang.

Vexanium sendiri merupakan sebuah proyek Blockchain yang fokus mengembangkan aplikasi voucher dan airdrop berbasis teknologi Blockchain. Saat ini Vexanium sudah melaunching aplikasi yang dimaksud bernama Vexgift dan masih status beta. Namun walaupun masih status beta, di dalam platform tersebut sudah menyediakan banyak Voucher, produk gift, dan token airdrop khusus bagi pemegang token VEX.

Baca Juga : Indodax Mendukung Hardfork Bitcoin Cash : Snapshot 15 November 2018

Riwayat Harga Vexanium Sejak Listing di Indodax Hingga Sekarang

Kembali lagi ke pokok bahasan kali ini, dimana saya akan secara khusus membahas riwayat harga Vexanium sejak listing di Indodax hingga sekarang. Data yang saya ambil berdasarkan data dari market Indodax.

1. Bulan Pertama Saat Listing

Seperti yang kita ketahui bahwa Vexanium dan The Abyss berhasil memenangkan voting periode III masing-masing sebagai juara pertama dan juara kedua. Vexanium diperdagangkan di Indodax mulai tanggal 28 Agustus 2018 bersamaan dengan The Abyss.

Riwayat harga Vexanium sejak listing di Indodax hingga sekarang - Riwayat Harga Vexanium Sejak Listing di Indodax Hingga Sekarang
Grafik harga VEX/IDR selama bulan Agustus 2018

Hari pertama diperdagangkan pada tanggal 28 Agustus 2018, Vexanium sempat mencapai harga tertinggi di level Rp 575. Namun rupanya transaksi sell lebih dominan pada hari pertama listing, sehingga harga Vexanium sulit untuk naik lebih tinggi lagi. Pada hari kedua harga Vexanium terjun ke level 493 dan pada penutupan bulan Agustus 2018 harga Vexanium terus mengalami penurunan ke level Rp 253.



Jadi jika kita ambil kesimpulan, pada bulan Agustus 2018 tepatnya kurang lebih hanya tiga hari sejak listing harga Vexanium sudah mengalami penurunan yang cukup drastis yaitu sebanyak Rp 322. Dari harga tertinggi di level Rp 575 menjadi Rp 253 pada penghujung hari menjelang pergantian bulan.

2. Bulan September 2018

Memasuki bulan September 2018 harga Vexanium belum ada tanda-tanda mengalami kenaikan. Seperti biasanya transaksi sell masih mendominasi sehingga dampaknya harga terus mengalami penurunan, namun tidak terlalu signifikan seperti saat tiga hari pertama saat listing.

Riwayat harga Vexanium sejak listing di Indodax hingga sekarang 1 - Riwayat Harga Vexanium Sejak Listing di Indodax Hingga Sekarang

loading...

Hari pertama di bulan September 2018 harga Vexanium bertengger di level Rp 265 pada tengah malam, kemudian pada jam 09:00 wib harga turun drastis menuju level Rp 220. Di hari kedua harga berhasil naik ke level Rp 304 namun tidak bertahan lama karena pada hari-hari berikutnya harga stabil di bawah Rp 300.

Hingga pada tanggal 9 September 2018 harga Vexanium terjun bebas menuju level Rp 180 walaupun di hari berikutnya mampu terkerek naik ke level Rp 221. Memasuki tanggal 13, harga Vexanium kembali turun drastis ke level Rp 172 dan kembali naik ke level Rp 245 pada tanggal 15 September 2018.

Pada penutupan hari terakhir di bulan September 2018 harga Vexanium berada di level Rp 186. Jadi selama bulan September 2018 harga terendah Vexanium berada di level Rp 172 dan harga tertinggi di level Rp 304.

Baca Juga : Perkembangan Proyek Vexanium Hingga Hari Ini

3. Bulan Oktober 2018

Prediksi banyak orang terhadap harga Vexanium yang bakal bangkit pada bulan Oktober rupanya meleset, pasalnya pada sepanjang bulan ini justru harga Vexanium terus mengalami penurunan yang signifikan. Pembukaan harga pada hari pertama di bulan Oktober adalah berada di level Rp 182 hingga Rp 186.

Riwayat harga Vexanium sejak listing di Indodax hingga sekarang 2 - Riwayat Harga Vexanium Sejak Listing di Indodax Hingga Sekarang

Memasuki hari ke tujuh, harga Vexanium kembali turun ke level 168 dan penurunan terus berlanjut hingga hari ke dua belas turun drastis ke level Rp 151. Jika anda pada saat itu terlibat langsung dengan market Vexanium, anda bisa melihat betapa transaksi sell terus menggempur hingga penurunan harga tidak bisa dihindari.

Harga terendah yang terjadi pada bulan Oktober 2018 yaitu pada tanggal 31 berada di level Rp 143. Setelah berada di level ini, harga Vexanium bahkan sulit kembali naik melampaui Rp 150.

4. Bulan November 2018

Bulan November masih sama trendnya dengan bulan-bulan sebelumnya yaitu masih di jalur trend turun. Seperti yang sudah saya sampaikan di atas, sejak harga Vexanium masuk ke level di bawah Rp 150, maka terasa sangat berat untuk kembali naik melampaui Rp 150. Hal ini terbukti pada bulan November 2018, dimana harga Vexanium semakin terseok-seok tak berdaya.

Bahkan tanggal 2 November 2018, harga Vexanium sempat terjun bebas ke level Rp 104. Walaupun pada akhirnya mampu bangkit ke level Rp 142 dan stabil di atas Rp 130 hingga hari ke lima. Namun pada hari-hari berikutnya justru harga semakin mengalami penurunan hingga hari ini berada di level Rp 109 hingga Rp 110.

Jika melihat data riwayat harga Vexanium di Indodax sejak pertama mulai diperdagangkan hingga saat ini memang trendnya mengalami penurunan. Harga pertama listing yang mampu berada di level Rp 575, dan sekarang hanya berada di level Rp 110 per tokennya.

Sebagai catatan, harga Vexanium ketika ICO adalah dijual dengan rate (1 ETH = 20.000 VEX + bonus 20%). Harga ETH pada saat itu masih dikisaran Rp 8 juta untuk setiap coinnya. Memang ada yang membeli ketika penjualan token Vex bisa dibeli menggunakan token Pundi X, dimana rate pada saat itu pembelian menggunakan Pundi X paling murah yaitu Rp 175 per Vex.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here