Samsung Akan Membuat Blockchain Sendiri dan Crypto Penantang Bitcoin

0
241

Intanblog.com – Samsung sebagai Perusahaan raksasa produsen ponsel pintar serta berbagai peralatan elektronik rupanya tertarik dengan teknologi Blockchain. Sebelumnya Samsung pernah memproduksi ponsel Samsung Galaxy S10 dengan fitur dompet digital dan aplikasi terdesentralisasi. Kabar terbarunya, Samsung akan membuat Blockchain sendiri dan crypto penantang Bitcoin.

Samsung akan membangun blockchain sendiri - Samsung Akan Membuat Blockchain Sendiri dan Crypto Penantang Bitcoin

Berdasarkan informasi yang berasal dari media online asing (Coindesk Kore) bahwa saat ini Samsung diketahui sedang mengembangkan teknologi Blockchain. Selain itu kabarnya Samsung juga akan membuat cryptocurrency bernama Samsung Coin yang diklaim sebagai penantang Bitcoin nantinya.

Baca Juga : Apa Itu Market Cryptocurrency? Pengertian dan Contohnya

Samsung Akan Membuat Blockchain Sendiri dan Crypto Penantang Bitcoin

Rencananya jaringan Blockchain yang akan dibangun Samsung ini bersifat publik dan hybrid. Jika Blockchain publik data trasnaksinya bisa diakses oleh semua orang, maka untuk hybrid kombinasi antara publik dan privat atau rahasia. Artinya untuk hybrid ada data yang bisa diakses publik dan ada pula data yang kemungkinan tidak bisa diakses secara bebas.

Namun kabar yang beredar belum dijelaskan secara detail akan seperti apa proyek Blockchain Samsung tersebut dan tujuan utamanya untuk apa. Tapi ada hal yang informasinya sudah pasti yakni Samsung akan membuat crypto yang basisnya dari Blockchain Ethereum (ERC20).

Perlu diketahui, Blockchain Ethereum ini memang banyak digunakan untuk pembuatan crypto-crypto baru karena mendukung Smart contract atau platform pintar. Platform ERC20 ini juga memudahkan dalam penyebaran token crypto.

Baca Juga : Testnet Telah Berlangsung, Vexanium Bakal Punya Blockchain Sendiri

Samsung sebenarnya sudah lebih dari satu tahun yang lalu menggarap proyek tersebut. Namun bocorannya memang baru berhembus akhir-akhir ini. Samsung memang tidak perlu diragukan lagi untuk masalah pembuatan teknologi canggih. Pasalnya Perusahaan tersebut memiliki tenaga kerja yang SDM nya sangat bagus. Tentunya dalam penggarapan proyek Blockchain tersebut membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk menghasilkan produk yang luar biasa.

Kabar yang berhembus memang mengarahkan pada Samsung Pay miliknya akan diintegrasikan dengan jaringan Blockchain tersebut. Layanan pembayaran milik Samsung tersebut akan lebih canggih dengan adanya jaringan Blockchain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here