Situs Telkomsel di Hack Karena Tarif Internet Mahal

0
622

Ada-ada saja kelakuan nakal seorang hacker yang merasa dirinya dirugikan dengan mahalnya biaya internet dari salah satu provider ternama di Indonesia Telkomsel. Saking marahnya sampai-sampai membobol situs resmi Telkomsel dengan menuliskan kata-kata kekecewaannya yang ditampilkan di halaman utama situs Telkomsel.

” Gue kagak butuh HOOQ, VIU, iming-iming kuota music ame video lu. Gue cuma butuh KUOTA INTERNET. TITIK” ini merupakan tulisan sang hacker saat menjaili situs resmi Telkomsel. “

Yang mau kita bahas disini bukan tentang ulah hackernya atau yang menjadi korban si hacker, tapi pernyataan yang ditulis oleh hacker bahwa biaya internet Telkomsel mahal. Apa iya harga paket internet Telkomsel termasuk mahal? Pasti jawabannya bervariasi, ada yang jawab mahal dan ada yang jawab tidak mahal alias standar.

Baca Juga :   Produk Internet Game Terbaik Tahun 2020 Recommended

Mari kita bandingkan harga paket internet Telkomsel dengan negara lain saat ini. Negara maju seperti Amerika Serikat misalnya, salah satu operator disana mematok harga untuk paket internet dengan kuota 8 GB sebesar $40 atau setara dengan Rp 520.000.

Di spanyol dengan paket yang sama dikenakan biaya Rp 500.000. Di Cordoba dikenakan biaya 30 euro. Artinya jika dibandingkan dengan negara lain, tarif data internet Telkomsel masih terbilang jauh lebih murah.

Telkomsel memang banyak menawarkan skema tarif internet yang variatif, namun itu justru yang dikeluhkan oleh sang hacker ketika menulis di situs Telkomsel yang diretasnya.

Telkomsel menawarkan paket Music Max dengan kuota 2GB yang ditawarkan dengan harga Rp 20.000. Penawaran ini berlaku masa aktif selama 30 hari. Fitur yang didapat oleh pengguna jika berlangganan paket ini akan diberikan akses gratis jika menggunakan aplikasi pemutar music seperti Joox, Guvera, LangitMusik, aplikasi radio Prambors dan Gen FM.

Baca Juga :   Produk Internet Game Terbaik Tahun 2020 Recommended

Kemudian untuk paket video, Telkomsel menawarkan paket data VideoMax yang menggandeng Viu, Hooq dan Catchplay untuk bekerja sama.

Paket VideoMax yang ditawarkan untuk Hooq mulai dari harga Rp 20.000 sampai dengan Rp 50.000. Paket dengan harga Rp 20.000 berlaku selama 30 hari dengan kuota sebesar 3GB. Sedangkan untuk harga Rp 50.000 untuk kuota 7GB dan masa aktif 30 hari.

Sedangkan paket videoMax untuk Viu dikenakan tarif Rp 80.000 dengan masa aktif selama 30 hari dan mendapatkan kuota 12 GB. Namun itu semua hanya paket tambahan.

Selain Viu dan Hooq, Telkomsel juga menawarkan paket layanan video streaming dari Catcplay. Tarif yang ditawarkan untuk Catchplay sebesar Rp 66.000 dengan masa aktif 30 hari. Kuota yang didapatkan sebesar 2GB.

Baca Juga :   Produk Internet Game Terbaik Tahun 2020 Recommended

Jadi menurut anda, apakah tarif internet Telkomsel terbilang mahal? Sedangkan untuk jangkauan, Telkomsel masih terbilang provider yang bisa menjangkau sampai ke pelosok-pelosok daerah dengan kekuatan sinyal yang terbilang bagus.

Semua kembali ke masing-masing pelanggan, karena soal tarif bagi sebagian orang hal ini tidaklah penting. Yang terpenting adalah cepat dan stabil saat digunakan untuk koneksi internet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here