Spesifikasi iPhone 6, 6 Plus, 6S, dan 6S Plus Lengkap (Simak Perbedaannya!)

0
246

Simak Spesifikasi iPhone 6, 6 Plus, 6S, dan 6S Plus Lengkap

Walaupun telah diluncurkan beberapa tahun lalu tapi seri Iphone 6 tetap masih banyak dipakai di Indonesia. Mengingat spesifikasi iphone 6 ini memang lumayan mantap. Apalagi bagi anda yang baru pertama kali memakai produk Apple pasti akan langsung merasakan perbedaan sensasi pemakaiannya. Kali ini kita akan membahas mengenai spesifikasi iPhone 6, 6 Plus, 6S dan 6S plus secara mendetail. Dua gadget yang disebut lebih awal (iPhone 6 dan 6 Plus) meluncur lebih dulu, baru diikuti oleh 6S dan 6S plus setahun setelahnya.

Spesifikasi iPhone 6, 6 PLus, 6S, dan 6S Plus

iPhone 6

Gadget ini memiliki ukuran layar 4,7 inchi dan memiliki layar kaca Retina HD dengan bagian belakang terbuat dari bahan alumunium. Resolusi layar iPhone 6 adalah 1334 x 1750 pixel. Adapun dimensi smartphone ini memiliki tebal 6,8 mm dengan panjang 138,1 mm dan lebar 67 mm. Iphone ini memkai iO 8 yang bisa diupgrade sampai 12.1.3.

Secara desain, iPhone ini tetap mewah seperti gaya Apple. Juga menggunakan chipset yang lebih kuat. Kameranya pun cukup mumpuni. Dibandingkan dengan iPhone 5S, iPhone 6 lebih lebar. Yang menarik adalah ada sisi membulat pada sudutnya. Dengan bentuk ergonomis ini membuatnya terasa nyaman digenggam.

Layar yang menggunakan teknologi retina display membuat tampilan terasa nyaman dilihat. Kamera iPhone 6 beresolusi 8 MP (Mega Pixel) dengan aperture f/2.2 dan true tone LED flash. Kamera ini juga memiliki fitur auto focus.

iPhone 6 Plus

Salah satu hal mencolok yang langsung terlihat dari iPhone 6 plus adalah layarnya yang lebih besar. Dengan layar 5,5 inchi membuat pengguna bisa lebih leluasa dalam melihat tampilan di layar. Desain berkelas ala Apple membuat smartphone ini terlihat mewah. Layar 6 Plus memiliki resolusi 1.920 x 1.080 piksel yang membuat tampilan tajam dan jernih.

Iphone 6 Plus dilengkapi dengan kamera 8 MP (Mega Pixel). Kamera ini ini dilengkapi dengan teknologi iSight yang bisa menangkap object yang bergerak cepat. Adanya bukaan f 2.2 juga memudahkan jika kamu ingin membuat foto bokeh. Juga terdapat image stabilizer untu membuat hasil gambar yang memikat.

Baterai iphone 6 plus berkapasitas 2.915mAh. Cukup lumayan setidaknya jika dipakai secara terus menerus bisa tahan hingga 10 jam. Dengan processor dual-core A8, smartphone ini memiliki kemampuan yang lebih baik dipakai untuk bermain game. Tampilan grafis serta visual bisa muncul dengan baik.

iPhone 6S

Ponsel ini dibuat dengan materal aluminium seri 7000. Layarnya memang hanya 4,7 inchi dengan resolusi 750 x 1334 piksel. Yang menjadi unggulan ponsel ini adalah fitur 3D touch. Dengan fitur tersebut, memudahkan pengguna untuk melihat sekilas isinya. Dengan begitu akan lebih mudah dan praktis bagi kamu yang gemar bersocial media seperti Instagram.

Spesifikasi iphone 6S cukup lumayan. Kamera utama 12 MP (Mega Pixel) dan juga terdapat fitur Live Photo. Dengan kamera ini juga bisa merekam video kualitas 4K.

iPhone 6S Plus

Secara desain, Iphone 6s Plus tak jauh berbeda dengan iPhone 6. Desain elegan khas Apple terlihat di gadget ini. Dengan berat 192 gram, smartphone ini ini memiliki ukuran 158.2 x 77.9 x 7.3 mm. IPhone ini memakai material alumunium seri 7000. Logam itu membuat gadget ini tampak kokoh. Pilihan warna tersedia dari Silver, gold, rose gold hingga gray.

Layar 5,5 inchi pada iPhone 6s Plus berjenis layar LED-backlit IPS LCD dengan 16 juta warna. Layar tersebut juga sudah menggunakan teknologi retina HD dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Layar sangat responseif, sehingga Anda jadi mudah untuk memainkan HP ini. Processor iPhone 6s plus memakai chip A9 APL0898 yang merupakan chipset generasi ketiga. Dibandingkan dengan chip generasi sebelumnya, ponsel ini dijanjikan bisa lebih cepat.

Untuk grafisnya menggunakan GPU PowerVR GT7600. Ini membuat tampilan gambar di layar menjadi lebih baik. Untuk memori, iPhone 6s plus tersedia untuk kapasitas 16, 64, dan 128GB. Jika boleh menyarankan, sebaiknya kamu pilih kapasitas yang cukup besar sebab iPhone ini tidak terdapat memori tambahan.

Adapun RAM ipHone 6 adalah 2GB. Memang banyak yang berharap iPhone seri ini dibekali dengan RAM yang lebih tinggi. Tapi setidakmya untuk mengimbangi performa processor, RAM tersebut sudah cukup mendukung. IPhone 6S Plus hanya menggunakan kartu SIM saja. Jadi ini bukan HP dual-SIM.

Untuk konektivitasnya, Iphone 6 Plus sudah mendukung jaringan 4G LTE. Kapasits baterai iphone 6S plus hanya 2.750 mAh. Itulah yang cukup disayangkan. Tapi setidaknya ponsel ini masih bisa bertahan sampai 13 jam dalam pemakaian aktif.

Kamera utama iphone 6S plus memiliki resolusi  12 MP (Mega Pixel). Kamera ini menghasilkan jepretan foto yang luar biasa. Juga terdapat image stabilizer untuk jaminan karya foto yang lebih baik. Sedangkan utnuk kamera depannya memiliki resolusi 5MP. Ponsel juga bisa merekam video dengan reolusi lebih tinggi dari video HD. Beberapa fitur yang disematkan di ponsel ini adalah adalanya Live Photos dan 3D Touch. Untuk OS-nya, ponsel ini memakai IOS 9.

Baca Juga : Review Keunggulan dan Kekurangan Ponsel iPhone 6

Sebagai kesimpulan, spesifikasi iPhone 6 cukup lumayan. Setidaknya bagi penggemar produk Apple, ponsel ini tetap bisa mempertahakan gaya Apple yang selalu meluncurkan produk berkelas. Ditambah dengan sjeumlah inovasi baru menjadikannya ponsel yang memang luar biasa

Dapatkan seri iPhone terbaru di Bhinneka. Pembelian produk iPhone di toko online ini terjamin original, lengkap dengan garansi. Pembayaranya pun mudah dan bisa dilakukan secara tunai maupun kredit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini